Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: ancikamovie.official)

Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Tayang di Bioskop 11 Januari 2024

08 January 2024   |   11:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada yang belum tuntas ketika trilogi film Dilan, yakni Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan telah rampung ditayangkan 3 tahun lalu. Kisah romansa dari karakter remaja ikonik ciptaan Pidi Baiq ini masih penuh pertanyaan, utamanya tentang siapa yang akan mendampingi Dilan di masa depan. 

Dalam trilogi film yang telah tayang, penonton tahu bahwa kisah cinta yang menggemaskan antara Dilan dan Milea tidak berujung indah. Bukan Dilan yang menjadi suami Milea, melainkan Mas Herdi. Dilan harus mengakui bukan dirinya yang menjadi masa depan dari perempuan yang dicintainya ketika masa SMA tersebut.

Baca juga: Review Film 13 Bom di Jakarta

Lantas, bagaimana kehidupan Dilan setelahnya, siapa pula yang beruntung menjadi pendampingnya, mampukah dia move on dari Milea? Potongan cerita yang belum selesai itu sebentar lagi akan dibuka dalam film terbaru berjudul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Film tersebut akan menyuguhkan cerita lanjutan dari seri film Dilan yang sudah tayang.
 

Masih diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq, spin off dari film-film Dilan sebelumnya ini dibuat oleh rumah produksi berbeda. Jika trilogi sebelumnya diproduksi Max Pictures dan Falcon Pictures, film teranyar ini akan diproduksi oleh Enam Sembilan Productions dan MD Pictures.

Film ini juga akan mendapatkan arahan dari sutradara yang berbeda. Jika sebelumnya digarap oleh Fajar Bustomi, kali ini Benni Setiawan yang sebelumnya dikenal lewat serial viral Layangan Putus yang akan mengorkestrasi cerita.

Karakter Dilan yang sebelumnya diperankan Iqbaal Ramadhan kali ini akan diperankan oleh Arbani Yasiz. Adapun yang menjadi karakter Ancika adalah Azizi Ashadel atau Zee JKT48. Terbilang pendatang baru, film kedua Zee setelah horor Kalian Pantas Mati langsung menempatkannya sebagai pemeran utama.

Kini, chemistry dua pemain ini akan memberikan nyawa baru dibanding film-film sebelumnya. Terlebih, film ini juga akan menyuguhkan kisah cinta dua manusia yang beranjak dewasa.

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akan mengisahkan tentang Ancika yang menjadi kekasih baru Dilan setelah putus dari Milea di bangku SMA. Film ini akan memperlihatkan kisah yang terjadi 24 tahun lalu,
ketika Ancika masih remaja dan baru berusia 17 tahun, sedangkan Dilan telah masuk universitas.

Baca juga: Sinopsis Film Trauma Center, Aksi Penyelamatan Saksi Kunci di Rumah Sakit

Mengambil latar 1995, Dilan yang sudah berkuliah dan menjadi mahasiswa tingkat tiga di sebuah perguruan
tinggi bertemu dengan Ancika. Pertemuan keduanya rupanya berbuntut panjang. Ancika menjadi tokoh penting dalam kisah cinta selanjutnya.

Walau memiliki perbedaan usia dan jenjang pendidikan yang berbeda pula, takdir rupanya mempertemukan mereka dalam sebuah kisah yang menarik untuk diikuti. Keduanya mulai berbagai romansa dan menjalani hidup ke depan.

Namun, hubungan asmara keduanya terbilang tidak mudah. Banyak liku-liku dan tantangan yang harus dilewati untuk mempertahankan hubungannya. Termasuk, tentang bayang-bayang masa lalu yang masih menghantui.
 

Film ini akan dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Yeyen Lidya sebagai Bi Opi, Kenes Andari sebagai Mamah Ancika, Irgi fahrezi sebagai Papa Ancika, Daffa Wardhana sebagai Yadit, Putri Ziani sebagai Nyanya, Sendy Hilman sebagai Mumu, Rizky Tama sebagai Hilman, Ilyasa Anta sebagai Iksan, dan Ferdy putra sebagai Ipul.

Kemudian, aktor lain yang terlibat adalah Jessica Caroline sebagai Grace, Zeaslin Wichita sebagai Linda, Rafi Zaidan sebagai Ibrahim, Fiery Rizbani sebagai Agus, Sunaryo Barkis sebagai Pak Iban, Mutiara sebagai Rina, Didin sebagai Polisi Wawan.

Kemudian, sejumlah nama-nama besar lain, seperti Jefan Nathanio sebagai Bono, Ratu Rafa sebagai Indri, Kenzy Taulany sebagai Dudi, Ira Wibowo sebagai Bunda Dilan, dan Gracia JKT48 sebagai Risa juga terlibat di film ini. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 Januari 2024. 

Baca juga: Trailer Film Lisa Frankenstein Dirilis, Tayang Menjelang Hari Valentine
 
Data Film
  • Judul: Ancika: Dia yang Bersamaku 1995
  • Sutradara: Benni Setiawan
  • Penulis: Pidi Baiq, Tubagus Deddy, Benni Setiawan
  • Rumah Produksi: Enam Sembilan Productions dan MD Pictures
  • Jadwal Tayang: 11 Januari 2024
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ariana Grande Rilis Lagu Yes, And? pada 12 Januari 2024

BERIKUTNYA

(G)I-DLE Siap Comeback Lewat Album 2 pada 29 Januari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: