Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Daftar Pemain Film Ancika Dia yang Bersamaku 1995, dari Arbani Yasiz Hingga Zee JKT48

11 January 2024   |   09:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 mulai tayang hari ini di bioskop. Film karya sineas Benni Setiawan ini akan kembali mengajak penonton menelusuri kisah Ancika, perempuan yang muncul di kehidupan Dilan setelah Milea memiliki kekasih baru ketika beranjak dewasa.

Film penggenap dari Trilogi Dilan sebelumnya ini diproduksi oleh MD Pictures dan Enam Sembilan Production. Masih mengadaptasi cerita dari Pidi Baiq dan melangsungkan syuting di Bandung, film Ancika 1995 ini jadi salah satu yang paling ditunggu awal tahun ini.

Baca juga: Alasan Pemeran Milea Diganti di Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Film ini bercerita tentang kejadian 24 tahun silam. Saat itu, Ancika masih berusia 17 tahun dan masih berstatus siswa SMA, ketika dia pertama kali bertemu Dilan. Adapun Dilan sudah berstatus sebagai mahasiswa.

Kini rajutan cinta karakter remaja paling ikonik ini akan berlanjut. Selain masih meneruskan jalan cerita yang seru, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama. Penasaran siapa saja yang terlibat di film baru ini, simak ulasannya.


1. Arbani Yasiz

 

Dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Arbani Yasiz akan berperan sebagai Dilan. Kisahnya, Dilan di film ini telah mengalami transformasi yang berbeda dibanding trilogi film lamanya. Jika dahulu Dilan masih SMA dan menyukai geng motor, kini dia telah beranjak dewasa dan berstatus anak kuliahan dan berubah jadi aktivis.

Arbani menggantikan sosok Iqbaal Ramadhan yang sebelumnya cukup lekat dengan karakter ini. Kendati demikian, aktor kelahiran 1994 ini tetap sukses memerankan karakter ikonik ini. Aktor yang telah malang melintang, baik di dunia sinetron maupun film ini, mampu membawakan peran tersebut dengan baik.


2. Zee JKT48

 

Azizi Shafaa Asadel atau juga dikenal sebagai Zee JKT48 bakal berperan sebagai Ancika. Karakter ini diceritakan merupakan anak SMA yang cantik, tetapi punya sifat unik. Hal inilah yang membuat Dilan menyukai Ancika.

Namun, Ancika yang juga punya pendirian kuat dan tegas tak gampang digapai Dilan. Terlebih, dia selalu menganggap bahwa pacaran adalah sesuatu yang tidak berguna dan membuang waktu saja. Meski terbilang aktris baru, Zee langsung mendapatkan peran penting. Debut filmnya baru berlangsung dua tahun lalu pada judul Kalian Pantas Mati.


3. Ratu Rafa

 

Ratu Rafa akan berperan sebagai Indri. Karakter ini diceritakan sebagai sahabat dekat dari Ancika di sekolah. Sifatnya yang ceria dan selalu memberikan sudut pandang unik kepada Ancika membuat pertemanan dua anak perempuan ini menjadi cukup seru.

Ratu adalah aktris kelahiran 2005. Namanya mulai naik daun setelah dirinya diperkenalkan sebagai anggota generai 8 JKT48. Namun, tak lama setelah dipromosikan sebagai member, Ratu memilih keluar dari grup tersebut. Kini, dia menjajal karier lian sebagi aktris di beberapa judul sinetron dan film.


4. Gracia JKT48

 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)


Shania Gracia atau Gracia JKT48 bakal berperan sebagai Risa di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Karakter ini diceritakan sebagai anak ulung Bi Opi, tantenya Ancika. Ini berarti Risa juga adalah sepupu Ancika.

Dalam film ini, Risa merupakan perempuan yang cukup mendapatkan kisah cinta pahit. Sebab, dia akan dijodohkan oleh orang tuanya. Gracia sendiri sebenarnya sudah sempat bermain di film Dilan 1991. Kala itu, dia berperan sebagai salah satu pacar dari geng motor Dilan.


5. Ira Wibowo

 

Dari sekian banyak aktor dan aktris baru yang dimunculkan di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Ira Wibowo masih bertahan. Dia masih setia memerankan karakter ikonik Bunda Dilan. Seiring dengan karakter Dilan yang dewasa, Bunda Dilan ini juga akan bertransformasi, tetapi masih dengan sifat yang sama yang mengayomi pacar anaknya.

Sebagai aktor kawakan, kualitas akting tak perlu diragukan lagi. Perempuan kelahiran 1967 ini telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan, termasuk tiga Piala Citra Festival Film Indonesia untuk perannya di film Kasmaran, Malioboro, dan Mengejar Mas Mas.


6. Dito Darmawan

 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)


Dito Darmawan akan berperan sebagai Anwar di film ini. Kerap dipangging Mang Anwar, karakter ini adalah teman Dilan yang juga kini berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir.

Mang Anwar digambarkan sebagai sesosok kakak yang baik dan santai. Dia punya peran penting dalam menjembatani Ancika dan Dilan, termasuk menjadi sandaran dari adiknya tersebut ketika gundah gulana.


7. Daffa Wardhana

 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Daffa Wardhana bakal berperan sebagai Yadit. Karakter ini dicertiakan sebagai sesosok pemuda yang telah sukses dan memiliki pekerjaan yang mapan di Jakarta. Dia adalah dambaan pria sukses para orang tua.

Di film ini, Yadit juga berkali-kali dijodohkan dengan Ancika. Dia bahkan rela menunggu Ancika lulus SMA. Namun, Yadit punya saingan berat, yakni Dilan.

Baca juga: Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Tayang di Bioskop 11 Januari 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Poster Terbaru Film Madame Web Perlihatkan Kostum Spin-off Spider-Man

BERIKUTNYA

Fakta Film Sehidup Semati Karya Upi, dari Karakter Misterius hingga Ending Film yang Memukau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: