Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar: Instagram.com/mdpictures_official)

Film Ancika 1995 Cetak Box Office, Jadi Film Indonesia Pertama Tembus 1 Juta Penonton Pada 2024

22 January 2024   |   13:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akhirnya menjadi pertama yang mencetak box office di Indonesia pada 2024. Film yang disutradarai Benni Setiawan ini hanya membutuhkan waktu 11 hari penayangan untuk mendapatkan 1 juta penonton.

Kabar box office ini disampaikan oleh rumah produksi MD Entertainment lewat akun Instagram terverifikasi, Senin (22/1/2024), seraya mengunggah ekspresi bahagia dari para pemeran film tersebut.

Baca juga: Menebak Ending Film Ancika 1995 dan Kemungkinan Dibuat Sekuel, Begini Kata Produser

Film yang dibintangi oleh Zee JKT48 ini resmi meraih 1.018.089 penonton saat memasuki pekan keempat Januari 2024. Film ini sangat mungkin menambah jumlah penontonnya karena diprediksi masih tayang dalam beberapa pekan ke depan.

“1.018.089 orang udah bikin Ancika bahagia! Terima kasih! Kamu termasuk enggak nih? Buat yang belum nonton, yuk, ajak pasangan dan teman-temanmu nobar,” tulis MD Entertainment, dikutip Hypeabis.id pada Senin (22/1/2024).
 

Raihan box office film Indonesia tahun ini terbilang cepat. Sebab, tahun lalu, film lokal pertama yang meraih satu juta penonton baru terjadi pada pekan terakhir Februari 2023. Saat itu, film berjudul Waktu Maghrib karya sineas Sidharta Tata baru meraih satu juta penonton pada Minggu, 19 Februari 2023.

Film tersebut bahkan menjadi satu-satunya judul lokal yang berhasil meraih lebih dari satu juta penonton hingga kuartal pertama selesai. Pada awal 2023, atensi penonton untuk datang ke bioskop dan menonton film Indonesia masih belum menggembirakan.

Namun, periode berbeda tampak terjadi tahun ini. Hal tersebut ditandai capaian film lokal yang meraih satu juta penonton lebih cepat dibanding tahun lalu.

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 diplot oleh rumah produksi MD Entertainment sebagai salah satu judul unggulannya pada awal tahun ini. Sedari awal, produser Manoj Punjabi juga telah menargetkan film ini masuk ke dalam jajaran box office Indonesia 2024.

Disutradarai Benni Setiawan, film yang menjadi pelengkap dari trilogi Dilan ini menawarkan semesta baru dari karakter ikonik ciptaan Pidi Baiq tersebut. Film ini tampil cukup segar dengan beberapa cast baru yang berbeda dari seri terdahulunya.

Masih diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq, spin off dari film-film Dilan sebelumnya ini mendapatkan sentuhan berbeda dari oleh rumah produksi baru yang mendapatkan lisensinya. Jika trilogi sebelumnya diproduksi Max Pictures dan Falcon Pictures, film teranyar ini akan diproduksi oleh Enam Sembilan Productions dan MD Pictures.

Tak hanya itu, film ini juga mendapatkan sentuhan artistik baru dari sutradara yang berbeda. Jika sebelumnya digarap oleh Fajar Bustomi, kali ini Benni Setiawan yang sebelumnya dikenal lewat serial viral Layangan Putus yang akan mengorkestrasi cerita.

Karakter Dilan yang sebelumnya lekat dengan nama Iqbaal Ramadhan, kali ini diperankan oleh Arbani Yasiz. Sementara itu, karakter Ancika juga berubah, di film ini Azizi Ashadel atau Zee JKT48-lah yang memerankannya.
 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 bercerita tentang kejadian 24 tahun silam. Saat itu, Ancika masih berusia 17 tahun dan masih berstatus siswa SMA, ketika dia pertama kali bertemu Dilan. Adapun Dilan, kala itu sudah berstatus sebagai mahasiswa.

Dalam film ini, penonton akan diajak menyaksikan sosok Dilan yang beranjak dewasa. Dia bukan lagi pemimpin geng motor. Suatu ketika, dia bertemu dengan Ancika dan mulai penasaran dengan anak SMA tersebut.

Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Yeyen Lidya sebagai Bi Opi, Kenes Andari sebagai Mamah Ancika, Irgi fahrezi sebagai Papa Ancika, Daffa Wardhana sebagai Yadit, Putri Ziani sebagai Nyanya, Sendy Hilman sebagai Mumu, Rizky Tama sebagai Hilman, Ilyasa Anta sebagai Iksan, dan Ferdy putra sebagai Ipul.

Kemudian, aktor lain yang terlibat adalah Jessica Caroline sebagai Grace, Zeaslin Wichita sebagai Linda, Rafi Zaidan sebagai Ibrahim, Fiery Rizbani sebagai Agus, Sunaryo Barkis sebagai Pak Iban, Mutiara sebagai Rina, Didin sebagai Polisi Wawan. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 masih tayang di bioskop sejak 11 Januari 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal Konser dan Festival Musik Februari 2024: Jonas Brothers hingga Wave to Earth

BERIKUTNYA

Bocoran Foto Varian Deadpool 3 Gemparkan Fans Jagat Marvel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: