Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (Sumber gambar:ancikamovie.official)

Alasan Pemeran Milea Diganti di Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

10 January 2024   |   12:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 benar-benar menampilkan suguhan yang berbeda. Film ini tidak hanya menjadi pelengkap dari trilogi Dilan yang telah rampung beberapa tahun lalu, tetapi juga menawarkan semesta baru dari karakter ikonik ciptaan Pidi Baiq tersebut.

Dalam versi semesta baru ini, sebagian besar pemeran merupakan pemain anyar. Karakter Dilan yang sebelumnya lekat dengan nama Iqbaal Ramadhan, kali ini diperankan oleh Arbani Yasiz. Sementara itu, karakter Ancika juga berubah, di film ini Azizi Ashadel atau Zee JKT48-lah yang memerankannya.

Tak hanya itu, karakter Milea yang masih muncul di film ini juga mengalami perubahan. Jika dahulu peran ini dimainkan oleh Vanessa Prescilla, di film ini karakter tersebut dibawakan oleh Caitlin Halderman.

Baca juga: Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Tayang di Bioskop 11 Januari 2024

Sutradara Benni Setiawan mengatakan perubahan pemain dalam sebuah peran merupakan hal yang biasa. Dalam film Ancika ini, ada beberapa alasan yang membuatnya memilih pemeran baru untuk sebagian besar pemain, bahkan di beberapa aktor kuncinya.

“Saya percaya dengan ungkapan skenario yang memilih pemain, bukan sebaliknya. Jadi, silakan tanya sama skenarionya,” ucap Benni di Epicentrum XXI, Selasa (9/1/2024) malam.

Namun, di luar itu, Benni berpandangan bahwa film baru ini sebenarnya cukup berbeda dari karya-karya sebelumnya. Sesuai dengan judulnya, fokus di film ini adalah Ancika. Karakter baru yang kemudian masuk ke dalam kehidupan Dilan

Oleh karena itu, sorotan di judul ini adalah karakter Ancika tersebut. Tokoh Dilan dan pemeran lain hanya menjadi bagian pelengkap filmnya. Ini menjadi salah satu alasan perubahan pemain.

Di sisi lain, CEO MD Entertainment sekaligus Eksekutif Produser Manoj Punjabi berpendapat bahwa film ini memang diproyeksikan jadi semesta baru, generasi baru, dan brand baru. Namun, jalan cerita masih mengadopsi dari apa yang sudah dituangkan penulis aslinya, Pidi Baiq.

Meski agak tricky, dirinya meyakini bahwa segala perubahan yang terjadi bertujuan baik. Dengan universe baru, Manoj berharap film ini mampu tampil beda sekaligus bisa meningkatkan production value dari film-film sebelumnya.

Selain itu, Manoj juga mengatakan bahwa perubahan ini terjadi karena ada kebutuhan. Dia ingin pemeran Milea tetap cantik dan levelnya lebih dari sebelumnya. Hal ini penting agar karakter Milea mampu memberikan semacam ancaman terhadap Ancika.

Oleh sebab itu, Caitlin Halderman dipilih untuk menggantikan Vanesha yang sudah tiga kali memerankan sosok Milea. “Kami bisa saja casting yang bukan pemain bintang, tetapi karena di sini semua pemainnya papan atas, maka pemilihan karakter ini harus tepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Caitlin Halderman mengaku cukup deg-degan ketika pertama kali ditawari berperan menjadi Milea. Sebab, karakter ini sudah cukup melekat dengan pemeran sebelumnya. Namun, dia menyebut bahwa produser kala itu ingin membuat universe yang baru.

“Saat itu aku juga lagi mau mencoba sesuatu yang baru. Jadi, aku berpikir, oke mau aku coba,” tegasnya.
 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 bercerita tentang kejadian 24 tahun silam. Saat itu, Ancika masih berusia 17 tahun dan masih berstatus siswa SMA, ketika dia pertama kali bertemu Dilan. Adapun Dilan, kala itu sudah berstatus sebagai mahasiswa.

Dalam film ini, penonton akan diajak menyaksikan sosok Dilan yang beranjak dewasa. Dia bukan lagi pemimpin geng motor. Suatu ketika, dia bertemu dengan Ancika dan mulai penasaran dengan anak SMA tersebut.

Mampukah Dilan merajut kasih dengan Ancika, atau dia masih terjebak masa lalu? Jawabannya bisa ditemui di bioskop. Film ini akan tayang serentak pada 11 Januari 2024.

Baca juga: Angkat Cerita Pernikahan Toxic, Film Sehidup Semati Tayang 11 Januari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serba-serbi Penukaran Wristband NCT 127 The Unity Jakarta, Jadwal hingga Persyaratan

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang Korea First Brand Awards 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: