(G)I-DLE. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

(G)I-DLE Siap Comeback Lewat Album 2 pada 29 Januari 2024

08 January 2024   |   12:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk Neverland di seluruh penjuru dunia. Girlgroup K-Pop (G)I-DLE siap comeback pada akhir bulan ini. Grup yang digawangi oleh Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua itu akan merilis album studio kedua mereka bertajuk 2 pada 29 Januari 2024 pukul 18.00 waktu KST.

Informasi tersebut dibagikan (G)I-DLE melalui akun X (Twitter) resmi mereka pada Minggu (7/1/2024). Grup besutan Cube Entertainment itu tampak mengunggah sebuah poster yang menampilkan tubuh seorang perempuan. Poster tersebut menghadirkan kesan misterius dengan penggunaan warna merah dan hitam. 

Baca juga: NCT 127 Umumkan Comeback dengan Album Be There For Me

Kabar perilisan album itu diumumkan oleh (G)I-DLE sekitar satu bulan setelah mereka pertama kali menginformasikan rencana comeback pada 1 Desember 2023. "(G)I-DLE sedang mempersiapkan comeback dengan tujuan merilis album full-length baru mereka pada Januari tahun depan [2024]," demikian pernyataan Cube Entertainment dikutip dari News1.
 


Peluncuran album 2 akan menandai comeback pertama (G)I-DLE setelah merilis album mini keenam mereka bertajuk I Feel pada Mei 2023 lalu, sekaligus menjadi album penuh kedua mereka sejak meluncurkan I NEVER DIE pada Maret 2022. Tak ayal, jika kabar perilisan album baru (G)I-DLE disambut riuh oleh penggemar mereka di media sosial.

Tak sedikit dari mereka juga yang penasaran dengan konsep dan tema baru yang diusung oleh (G)I-DLE dalam album barunya itu. Pada album sebelumnya, I Feel, (G)I-DLE mengangkat materi lagu-lagu seputar kepercayaan diri, mencintai, dan memahami diri sendiri sebagai orang dewasa, menggunakan gaya yang lebih ringan dan lucu.

ALBUM (G)I-DLE SEBELUMNYA
I Feel merupakan album yang berisi pernyataan (G)I-DLE bahwa mereka akan mencintai diri mereka sendiri apa adanya, tidak peduli bagaimana perasaan mereka, sekaligus ingin meningkatkan harga diri para pendengarnya. Tema album tersebut terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan kekhawatiran orang-orang berusia 20-an.

Album yang dirilis pada 15 Mei 2023 tersebut terdiri dari 6 trek yakni Queencard, Allergy, Lucid, All Night, Paradise, dan Peter Pan. Dari segi arasemen musik, lagu-lagu tersebut mengeksplorasi genre seperti pop rockelectro poppop ballad, dan dream pop, dengan menggabungkan produksi newtro, rock, dan minimalis.

Menariknya, keseluruhan lagu tersebut diproduseri secara mandiri oleh tiga personel (G)I-DLE yakni Soyeon, Minnie, dan Yuqi. Semua lagu diproduksi oleh Soyeon, sementara Minnie dan Yuqi masing-masing berperan sebagai komposer dan penulis lirik untuk Lucid, Paradise, All Night, dan Peter Pan.

Selain para anggota, berbagai penulis lagu-produser juga berpartisipasi dalam penggarapannya termasuk kolaborator lama seperti Pop Time, BreadBeat, dan Siixk Jun, yang pernah bekerja sama dengan grup tersebut pada lagu-lagu sebelumnya.
 


Album I Feel pun mendulang kesuksesan di pasaran. Sebelum resmi dirilis di Korea Selatan, album mini I Feel melampaui satu juta kopi selama masa pre-order atau prajual pada 14 Mei 2023. Sementara pada minggu pertama perilisannya, I Feel berada di posisi nomor satu tangga lagu Circle Chart dengan lebih dari satu juta kopi album terjual. Capaian itu menjadikan I Feel sebagai salah satu penjualan Chodong Awal tertinggi di grafik tersebut.

Sementara di Amerika Serikat, album ini debut di nomor satu di World Albums Charts atau Tangga Album Dunia, berada di  nomor tujuh di Top Album Sales atau Penjualan Album Teratas, serta di nomor 41 di Billboard 200 berkat penjualan 18.000 kopi album.

Tak hanya sukses di pasaran, album I Feel juga membawa (G)I-DLE berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Album of the Year dan Top 20 Albums of the Year (Overseas) di Asian Pop Music Awards 2023, serta Best Selling Female K-pop AlbumWon dan Best Selling Female Group Album di ajang China Year End Awards 2023. 

Baca juga: Solois Choi Ye-na Siap Comeback dengan Album Baru pada Januari 2024

Dalam rangka merayakan perilisan album I Feel, (G)I-DLE juga belum lama ini merampungkan tur dunianya bertajuk I Am Free-ty World Tour yang berlangsung pada 17 Juni-29 Oktober 2023. Tur tersebut terdiri dari 24 pertunjukan di 18 negara di di Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Tayang di Bioskop 11 Januari 2024

BERIKUTNYA

Review Film Society of the Snow, Kisah Nyata Tragedi Jatuhnya Penerbangan 571 Uruguay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: