Vokalis NOAH, Ariel. (Sumber gambar: NOAH Official Instagram)

NOAH Resmi Hiatus dari Belantika Musik

05 January 2024   |   10:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mengumumkan bakal hiatus pada bulan lalu, band papan atas Indonesia, NOAH, kini benar-benar vakum dari industri musik Tanah Air. Kabar tersebut disampaikan NOAH melalui akun Instagram resmi mereka. Untuk sementara waktu, para penggemar NOAH terpaksa tak bisa menyaksikan idola mereka bermusik.

Melalui akun Instagramnya, NOAH tampak mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan rangkuman perjalanan karier bermusik mereka yang dimulai sejak 2012. Video tersebut berisikan cuplikan-cuplikan kegiatan NOAH mulai dari manggung di sejumlah kota dan negara, hingga aktivitas mereka di balik panggung konser. 

"Terima kasih banyak kepada seluruh partner, EO, promotor, media, radio, TV, dan lainnya. Terima kasih banyak. Kami pamit. Dari kami Ariel, Lukman, David. Sampai jumpa lain waktu," demikian pernyataan tertulis Noah, dikutip Jumat (5/1/2024). 

Baca juga: Tampil Totalitas di Konser Terakhir, NOAH Izin Hiatus 3 Tahun
 

Masih dalam unggahan yang sama, NOAH juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar yang telah setia mendukung karya-karya mereka, bahkan terhadap setiap personel band pelantun lagu "Separuh Aku itu".

"Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya," tulis mereka.

Tak lupa, NOAH juga menyampaikan rasa terima kasih kepada label Musica Studios, yang selalu mendukung kreativitas grup selama karier mereka. Termasuk, kepada seluruh tim manajemen, kru band, tim produksi, tim kreatif, dan tim dokumentasi yang telah setia mengikuti perjalanan karier NOAH. 

Kabar rencana istirahat panjang NOAH pertama kali disampaikan oleh sang vokalis, Ariel, saat sedang melakukan konser di bertajuk The Great Journey Noah 11 th di Eldorado Dome, Bandung, pada Sabtu (16/9/2023). “Kami punya satu berita, kayaknya ini konser terakhir kami yang bisa ramai-ramai di Bandung,” katanya

Ariel mengungkapkan bahwa mereka akan istirahat panjang setidaknya dua hingga tiga tahun, setelah konser yang akan diselenggarakan selesai. Sang vokalis tidak menjelaskan alasan pastinya. Namun, dia menuturkan ingin istirahat panjang. Sebelum hiatus, grup yang pernah bernama Peterpan itu masih sempat merilis dan membawakan lagu baru pada pertunjukan mereka.

“Kami istirahat dulu. Mudah-mudahan lagu baru yang kita buat, sampai Desember bisa dinyanyikan bareng-bareng. Malam ini buat kita sangat berkesan. Sekali lagi, terima kasih banyak yang sudah memilih waktu bersama Noah,” kata pria pemilik nama asli Nazril Ilham itu.
 

Pernyataan Ariel itu pun membuat penggemar NOAH geger. Pada 4 Desember 2023, NOAH akhirnya buka suara terkait rencana hiatus mereka. Melalui unggahan di Instagram, NOAH menyampaikan bahwa mereka bakal vakum sementara waktu dari belantika musik. Kabar itu disampaikan usai mereka merampungkan tur The Great Journey of Noah di Jakarta.

Mereka menuliskan bahwa tur konser tersebut adalah saksi bisu dari perjalanan mimpi para personel NOAH yang semula hanya tampil di kafe kecil, dan akhirnya memiliki konser tunggal sendiri di Ibu Kota Jakarta. Konser itu pun menjadi memori manis tersendiri bagi perjalanan NOAH.

"Terima kasih banyak sahabat. Terima kasih atas segala kerja keras dan dedikasinya. Semoga kita akan berjumpa lagi lain waktu. Kami izin pamit," tulis NOAH.

Namun, usai pengumuman tersebut, NOAH masih melakukan konser di beberapa kota di Indonesia dan sejumlah negara, seperti Bali, Taiwan, Singapura, Bandung serta konser tahun baru di Ancol, Jakarta. Pertunjukan yang berlangsung hingga akhir Desember 2023 itu menjadi kegiatan bermusik terakhir mereka, sebelum akhirnya benar-benar hiatus mulai awal 2024.

Baca juga: 5 Fakta Hiatus Noah yang Perlu Diketahui

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

8 Kota di Dunia yang Mengalami Overtourism pada 2023, dari Bali sampai Venesia

BERIKUTNYA

Intip Penampilan Marthino Lio di First Look Film Glenn Fredly The Movie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: