Sebelum hiatus, Noah meluncurkan lagu baru (Sumber gambar: FB/NOAH.ID.MUSIC)

5 Fakta Hiatus Noah yang Perlu Diketahui

18 September 2023   |   19:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan datang dari Noah. Grup band yang digawangi oleh Nazril Irham alias Ariel dan kawan-kawan itu mengumumkan rencana hiatus atau istirahat mereka panjang dari aktivitas di industri musik dalam negeri pada saat konser di Bandung, Jawa Barat.

Kabar rencana istirahat panjang itu disampaikan oleh Ariel sang vokalis saat sedang melakukan konser di bertajuk The Great Journey Noah 11 th di Eldorado Dome, Bandung, pada Sabtu, 16 September 2023. “Kami punya satu berita, kayaknya ini konser terakhir kami yang bisa ramai-ramai di Bandung,” katanya dalam sebuah video konsernya di platform digital YouTube.

Baca juga: Pecah! Noah Sukses Bawakan 35 Lagu di Konser Ulang Tahun Satu Dekade

Ariel mengungkapkan bahwa mereka akan istirahat panjang, setelah konser yang akan diselenggarakan selesai. Sang vokalis tidak menjelaskan alasan pastinya. Namun, dia menuturkan ingin istirahat panjang. Sebelum hiatus, grup yang pernah bernama Peterpan itu menyanyikan lagu baru.

“Kami istirahat dulu. Mudah-mudahan lagu baru yang kita buat, sampai Desember bisa dinyanyikan bareng-bareng. Malam ini buat kita sangat berkesan. Sekali lagi, terima kasih banyak yang sudah memilih waktu bersama Noah,” katanya.

Dihimpun dari beberapa sumber, berikut sejumlah fakta menarik tentang rencana hiatus grup band asal Bandung, Jawa Barat tersebut.


1. Batas Waktu Hiatus

Fakta pertama tentang rencana hiatus Noah adalah mengenai waktu libur panjang mereka. Dalam konser di Eldorado Dome, Ariel mengungkapkan bahwa mereka akan libur panjang dalam jangka waktu yang belum diumumkan. Hanya, mereka mengungkapkan akan melakukannya setelah konser The Great Journey Noah 11th rampung. Setelah diadakan di Bandung, mereka akan tampil di Jakarta pada Desember 2023.


2. Lagu Baru

Sebelum hiatus, Noah membocorkan lagu baru mereka berjudul Suara Dalam Kepala. Sang vokalis berharap lagu tersebut bisa mendapat tempat di hati para penggemar. Saat ini, grup band yang pernah bernama Peterpan itu memiliki banyak lagu hits. Salah satu di antaranya adalah Menghapus Jejakmu, Di Balik Awan, dan sebagainya.


3. Alasan Hiatus

Kabar hiatus ini disampaikan saat grup band tersebut tampil di Bandung dalam konser konser The Great Journey Noah 11 th. Ketika itu, Ariel menyampaikannya pada ujung-ujung konser. Dalam konser itu juga sang vokalis tidak menyebutkan alasan mereka memutuskan untuk hiatus dari industri musik dalam negeri. Ariel hanya mengatakan akan istirahat panjang.


4. Eldorado Dome

Fakta lainnya tentang rencana hiatus Noah adalah kabar istirahat panjang itu disampaikan oleh Ariel di Eldorado Dome, yakni sebuah convention hall dan tempat wisata di kawasan Bandung utara. Tempat ini juga kerap digunakan oleh beberapa musisi untuk melakukan konser. Grup band lain yang pernah tampil di gedung ini adalah Dewa 19. Pada saat itu, mereka menghibur para penggemarnya dalam rangka merayakan 30 eksistensi di industri musik Indonesia.

Baca juga: Noah Luncurkan NFT dalam Konser Satu Dekade, Simak Keuntungan & Cara Membelinya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hypereport: Gaya Hidup Kekinian & Problem Kesehatan Generasi Masa Depan

BERIKUTNYA

Cerita Ragam Pusaka Pangeran Diponegoro di Museum Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: