Noah saat tampil di Kota Padang, Sumatera Barat. (Sumber foto: x.com/NOAH_ID)

Tampil Totalitas di Konser Terakhir, NOAH Izin Hiatus 3 Tahun

04 December 2023   |   11:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sukses menggelar konser terakhir dalam rangkaian The Great Journey of NOAH di Beach City International Stadium Ancol, Minggu (3/12/2023), grup band papan atas Indonesia, NOAH, mengumumkan akan vakum untuk sementara dari industri musik. Kabar hiatus panjang NOAH sudah diketahui sejak agenda konser diumumkan beberapa bulan lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, konser bertajuk The Great Journey of NOAH – Final Show yang diadakan akhir pekan lalu menjadi penampilan terakhir Ariel CS tahun ini. Ariel menyampaikan bahwa grupnya akan vakum setidaknya dua hingga tiga tahun.

Baca juga: 5 Fakta Hiatus Noah yang Perlu Diketahui

Ariel menyatakan bahwa bersama rekan-rekannya, mereka telah aktif berkarya dalam industri musik selama 22 tahun, dimulai dari era Peterpan hingga transformasi menjadi NOAH saat ini. Setelah perjalanan yang panjang ini, mereka merasa bahwa saatnya bagi anggota NOAH untuk mengambil istirahat sejenak.

Dalam momen penuh haru bersama Sobat NOAH, Ariel menyatakan rasa syukurnya kepada penggemar yang selalu mendukung mereka dan menjadi penikmat setia musik-musik NOAH.

Setelah melalui berbagai konser di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan, mereka menutup rangkaian turnya di Jakarta. Dalam konser itu, mereka membawakan sejumlah karya hit mereka seperti Mimpi yang Sempurna, Taman Langit, dan Khayalan Tingkat Tinggi.

Dengan mengusung tema Beyond Dreams, konser tersebut menggambarkan perjalanan karier grup band asal Bandung itu. Saat tampil, sejumlah musisi yang pernah menjadi bagian dari anggota juga tampil dan memainkan lagu. Tidak hanya itu, di latar, foto-foto lama mereka juga terpampang melengkapi penampilan NOAH pada malam itu.

Kabar grup band NOAH yang akan hiatus sebenarnya sudah sejak dua bulan lalu. Pada saat itu, sang vokalis yang bernama lengkap Nazril Ilham mengumumkannya ketika konser The Great Jorney of NOAH di Eldorado Dome, Bandung, pada 16 September 2023.

“Kami punya satu berita, kayaknya ini konser terakhir kami yang bisa ramai-ramai di Bandung,” katanya dalam sebuah video konsernya di platform digital YouTube.

Sang vokalis tidak menjelaskan alasan pastinya. Namun, dia menuturkan ingin istirahat panjang. Sebelum hiatus, grup yang pernah bernama Peterpan itu menyanyikan lagu baru pada saat di Bandung.

“Kami istirahat dulu. Mudah-mudahan lagu baru yang kita buat, sampai Desember bisa dinyanyikan bareng-bareng. Malam ini buat kita sangat berkesan. Sekali lagi, terima kasih banyak yang sudah memilih waktu bersama NOAH,” katanya.

Untuk diketahui, NOAH adalah salah satu grup musik papan atas di Indonesia. Sebelumnya, para anggota yang ada di dalamnya dikenal menjadi bagian dari grup bernama Peterpan.

Seiring perjalanan waktu dan dinamika yang ada, beberapa di antaranya membentuk band NOAH. Sementara itu, beberapa anggota lainnya juga membentuk grup lainnya.

Selain menciptakan banyak karya, grup ini juga tercatat telah mendapatkan sejumlah penghargaan dalam perjalanannya. Pada 2020 silam, album mereka berjudul Keterkaitan Keterikatan menjadi pemenang kategori Album Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Tidak hanya itu, ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia itu juga menghadiahkannya piala untuk kategori Duo/ Grup Pop Terbaik dari 2019 sampai 2022. Mereka berhasil mengungguli sejumlah duo atau grup yang masuk nominasi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kamera Canggih VIVO V29e, Merekam Kenangan Liburan dengan Detail

BERIKUTNYA

TVXQ Rilis Single 'Down' Jelang Comeback

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: