Love Song for Illusion (Sumber Foto: VIU Indonesia)

7 Tayangan Terbaru VIU Januari 2024, dari Drama Korea sampai Thailand

04 January 2024   |   09:50 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Mengawali tahun 2024, platform streaming VIU Indonesia telah merilis deretan tontonan menarik dari film sampai drama yang tayang sepanjang Januari. Genre yang disajikan pun beragam, mulai dari romansa, komedi romantis, fantasi, sampa horor.

Kali ini bukan cuma drama korea, kamu juga bisa menyaksikan drama asal tanah air yang dibintangi deretan aktor dan aktris ternama. Tak ketinggalan drama Thailand yang memberikan nuansa baru dengan plot ceritanya yang menarik. Nah Genhype, yuk simak sejumlah tontonan bari di VIU sepanjang Januari 2024. 
 

1. Club Friday the Series: Hot Love Issue - Love Superstitions 


Drama Club Friday the Series merupakan adaptasi dari program radio populer di Thailand bernama Club Friday, di mana penyiarnya membacakan cerita cinta yang dikirim para pendengar. Cerita-cerita tersebutlah yang kemudian menjadi inspirasi dari drama Club Friday the Series.

Baca juga:  8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Prime Video, Ada Drakor Marry My Husband

Setiap edisinya akan menceritakan kisah yang berbeda-beda. Pada Januari 2024 ini, edisi yang akan tayang berjudul Club Friday the Series: Hot Love Issue - Love Superstitions. Sinopsisnya mengisahkan tentang pasangan pengantin baru, Namfon (Toon Pimpawee Kograbin) dan Oat (Pangpond Akalavut Mankalasut) yang sangat percaya dengan ramalan.

Setelah menikah dengan Oat pun, Namfon sering meminta peramal untuk meramalkan hubungannya. Akhirnya saat peramal menyampaikan nasib buruk dalam hubungan mereka, Namfon pun jadi kepikiran. Ditambah lagi ada banyak wanita yang mengelilingi Oat. Apakah hubungan mereka bisa diselamatkan?
 

2. Dear Jo


Drama Dear Jo diadaptasi dari film berjudul Dear Jo: Almost is Never Enough yang sudah tayang di bioskop pada pertengahan 2023 lalu. Sama seperti filmnya, dramanya disutradarai oleh Monty Tiwa. Sinopsisnya menceritakan tentang seorang wanita Indonesia bernama Ella (Anggika Sri Bolsterli) yang tinggal di Baku, Azerbaijan bersama anaknya.

Setelah suaminya meninggal, Ella harus membanting tulang menghidupi anaknya. Suatu hari Ella mendapatkan tawaran dari sahabatnya, Maura (Fita Anggriani) dan suaminya, Jo (Stefan William). Mereka meminta Ella menjadi ibu pengganti karena Maura tidak bisa hamil akibat kandungannya bermasalah. Akankah Ella menerimanya?
 

3. Queen of Divorce

Queen of Divorce bercerita tentang Kim Sa Ra (Lee Ji Ah), kepala firma hukum Solution yang khusus menangani kasus perceraian secara adil dan menguntungkan kedua pasangan. Dulunya dia adalah menantu dari keluarga firma hukum terbesar di Korea.

Suatu hari Kim Sara dikhianati oleh suaminya, akhirnya dia memutuskan untuk bercerai. Proses persidangan yang tidak adil membuatnya kehilangan segalanya. Sekarang dia telah bangkit dan mendirikan firma hukum sendiri. Bekerja sama dengan Dong Ki Joon (Kang Ki Young), keduanya bekerja sama agar klien tidak mengalami perceraian yang rumit dan merugikan.
 

4. Sleep


Sleep merupakan film terakhir mendiang Lee Sun Kyun, aktor papan atas Korea Selatan yang dikabarkan meninggal beberapa waktu lalu. Mengisahkan tentang gangguan tidur yang menyiksa, film bergenre horror ini akan mengikuti kehidupan pasangan pengantin baru Soo Jin (Lee Sun Kyun) and Hyun Soo (Jung Yu Mi).

Hyun Soo sedang hamil anak pertama, dia mengkhawatirkan suaminya, Soo Jin yang tiba-tiba mengalami gangguan tidur sleepwalking. Selain khawatir akan keselamatan suaminya, Hyun Soo juga takut suaminya secara tidak sadar akan menyakitinya dalam tidur. Ternyata kebiasaan sleepwalking suaminya bukan penyakit biasa, ada misteri yang menakutkan di baliknya. Sleep tayang pada 29 Januari 2024 di VIU.
 

5. Love Song for Illusion 


Love Song for Illusion merupakan drama berlatarkan era Joseon, mengisahkan putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon) yang memiliki dua kepribadian yang berbeda. Kepribadian pertamanya adalah putra mahkota Sajo Hyun yang menyembunyikan identitasnya dengan bekerja sebagai perancang busana di sebuah toko butik.

Sementara kepribadian lainnya adalah Ak Hee, pria menarik yang bisa membuat orang jatuh cinta padanya. Sayangnya dia terkena kutukan. Ak Hee akan merasakan sakit yang luar biasa setiap kali bersentuhan dengan orang lain. Suatu malam, kelompok pembunuh menyelinap ke istana kerajaan untuk membunuh raja dan membalas dendam.
 
Yeon Wol (Hong Ye Ji) yang mengganti namanya menjadi Gye Ra dan bergabung dengan kelompok pembunuh untuk membalaskan kematian ayahnya. Namun usaha tersebut gagal, setelah sadar dia telah kehilangan ingatan dan menjadi selir Putra Mahkota Sajo Hyun. Mau tidak mau, dia harus menghadapi Putra Mahkota Sajo Hyun dan kepribadiannya yang berbeda.
 

6. Exchange 3


Variety show dating Korea, Exchange kini hadir dengan musim ketiganya. Masih sama seperti sebelumnya, program ini akan menampilan beberapa mantan pasangan yang akan hidup bersama selama 3 minggu. Diharapkan mereka bisa menemukan cinta baru atau kembali ke cinta lamanya.

Kali ini ada peserta baru yang datang ke rumah penginapan Exchange 3. Dia adalah Da Hye yang mantan anggota girl group BESTie yang debut pada 2013 dan bubar pada 2018. Hal ini cukup membuat kehebohan karena seorang idol KPOP dianggap tabu untuk berpacaran. 
 

7. Honey Sweet 


Honey Sweet mengisahkan tentang Chi Ho (Yu Hae Jin) seorang peneliti di sebuah perusahaan makanan manis. Lidahnya sangat peka terhadap makanan, namun sangat acuh pada hal-hal di sekitarnya. Orang-orang terdekat Chi Ho adalah kakak laki-lakinya, Seok Ho (Cha In Pyo) yang kekanak-kanakan dan tidak tahu malu, serta bosnya, Byeong Hoon (Jin Sun Kyu) yang narsis.
 
Hari-hari Chi-Ho berlalu dengan damai, tapi semuanya berubah ketika Il Young (Kim Hee Seon) muncul di hadapannya. Chi Ho yang biasanya cuek, mulai peduli dengan Il Young karena wanita itu membuat hatinya berdebar. Setelah mengenal Il Young, kehidupan Chi Ho yang datar jadi banyak berubah. 

Baca juga:  Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2024, Ada Rurouni Kenshin & Doctor Slump

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Super Junior L.S.S Siap Konser di Indonesia Maret 2024, Catat Jadwalnya!

BERIKUTNYA

Baekhyun EXO Dirikan Agensi I&B100, Chen dan Xiumin Ikut Gabung?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: