Rurouni Kenshin (sumber gambar Netflix)

Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2024, Ada Rurouni Kenshin & Doctor Slump

04 January 2024   |   07:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah film kembali siap menemani moviegoers pada Januari 2024 dengan berbagai tema yang seru. Pada bulan pertama dalam kalender Gregorian kali ini, platform OTT Netflix juga menyajikan sederet film dan serial yang siap menghibur Genhype.

Beberapa tayangan seperti Bitconned, dan The Brothers Sun, sudah tayang dan siap menemani kalian. Selain itu ada juga serial reality The Trust: A Game of Greed, Sonic Prime Chapter 3, hingga anime Maboroshi yang bakal segera hadir pada pertengahan Januari.
 

Tanpa berlama-lama, berikut ini daftar lengkap tontonan yang bisa Genhype nikmati untuk mengisi waktu luang, di platform Netflix yang dapat kalian tonton pada Januari tahun ini. 

1. Rurouni Kenshin: Season 1, 1 Januari 2024

Kenshin Himura, atau yang dikenal sebagai Battosai Si Pembunuh kembali menyapa penggemar anime di Indonesia. Mengambil latar pada 1870-an, animasi ini akan mengisahkan kehidupan baru Kenshin dan masa lalunya saat memutuskan menjadi pengembara, dan melindungi rakyat Jepang.

Baca juga:  5 Film Terbaik Karya Sutradara Hirokazu Kore-eda

Arkian, Kenshin tiba di Tokyo dan bertemu dengan Kaoru Kamiya untuk mengurus dojonya. Namun, seorang pembunuh bayaran misterius justru memakai nama lamanya untuk meneror masyarakat. Lantas, bagaimana dia menyikapi konflik tersebut, dan memburu para pebisnis kejam yang mendompleng namanya untuk kejahatan?

2. Gyeseong Creature Part 2, 5 Januari 2024

Mengambil latar waktu musim semi tahun 1945 saat Jepang menduduki Korea, Gyeseong Creature akan berkisah tentang seorang detektif dan pengusaha yang melawan monster, yang lahir dari keserakahan manusia, yang selama ini terpendam di balik keindahan kota Gyeongseong, nama lama untuk Seoul.

Secara umum, serial menegangkan ini akan mengikuti kisah seorang pengusaha kaya Jang Tae-sang (diperankan oleh Park Seo-jun), dan pencari jejak tenar Yun Chae-ok (Han So-hee) saat mereka berjuang bertahan hidup dan melawan monster dengan latar berbagai intrik sejarah di Korea.

3. Air Mata di Ujung Sajadah, 8 Januari 2024

Disutradarai oleh Key Mangunsong, Air Mata di Ujung Sajadah berkisah tentang seorang wanita bernama Aqilla (diperankan oleh Titi Kamal) yang terpisah selama 7 tahun dengan sang anak, karena dirawat oleh pasangan suami istri, Arif (Fedi Nuril), dan Yumna (Citra Kirana).

Konflik batin Aqilla, dan kedua pasutri inilah menjadi benang merah dari film yang sempat tayang di bioskop pada pertengahan 2023 itu. Terutama dengan banyaknya adegan dramatik yang menguras emosi dari perasaan sayang orang tua kandung dan angkat dari Baskara. 

4. Lift, 12 Januari 2024

Film besutan F. Gary Gray ini berkisah tentang kelimun pencuri profesional dengan unsur komedi. Arkian, mereka melakukan perampokan emas senilai $500 juta yang disimpan di brankas sebuah pesawat yang sedang mengudara di atas ketinggian 12 ribu meter. 

Lift akan menjadi film aksi bertabur bintang, seperti Kevin Hart sebagai Cyrus Whitaker, pemimpin kru perampokan. Selain itu, ada juga Gugu Mbatha-Raw sebagai Abby Gladwell, Vincent D'Onofrio sebagai Denton, Billy Magnussen sebagai Magnus, bintang K-Pop Kim Yun Jee sebagai Mi Su, dan masih banyak lagi.

5. Primbon, 18 Januari 2024

Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, film Primbon berkisah tentang sosok perempuan bernama Rana yang hilang saat naik gunung bersama sang sahabatnya, Janu. Berbeda dengan Janu yang berhasil pulang ke rumah, Rana tidak dapat ditemukan ditelan belantara.

Arkian, keluarganya pun melakukan pencarian terhadap dirinya selama berhari-hari, tapi harapan tak kunjung datang. Barulah, saat mereka menggelar tahlilan pada hari ketujuh, Rana pulang, tapi kondisi psikologisnya telah berubah, dan teror mulai menyelimuti keluarga tersebut.

6. Doctor Slump, 27 Januari 2024

Doctor Slump berkisah tentang dokter operasi plastik yang kariernya hancur akibat kecelakaan, dan dokter anestesi yang hidupnya hanya berkutat pada jam kerja. Keduanya adalah teman lama yang akhirnya bertemu hingga akhirnya romansa berjejalin dalam hubungan asmara.

Dibintangi oleh Park Hyun Sik dan Park Shin Hye, film ini akan hadir pada 27 Januari 2024. Secara umum, serial ini akan berkisah saat keduanya mengalami titik nadir, dan saling menguatkan untuk menghadapi kehidupan yang mereka jalani sebagai pelayan masyarakat.

Baca juga: Industri Film Indonesia 2024 Diharapkan Mulai Menatap Produksi Global

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Pakar Ungkap Strategi Pertahankan Bisnis di Tengah Aksi Biokot

BERIKUTNYA

Super Junior L.S.S Siap Konser di Indonesia Maret 2024, Catat Jadwalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: