Cuplikan drakor Marry My Husband. (Sumber gambar: tnV Official Instagram)

8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Prime Video, Ada Drakor Marry My Husband

30 December 2023   |   16:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Prime Video siap menyuguhkan deretan judul film dan serial seru bagi penggunanya sepanjang Januari 2024. Konten-konten dari berbagai negara dengan ragam kisah dan genre dihadirkan sebagai pilihan bagi pengguna untuk mengakses hiburan lewat tontonan yang menarik sekaligus menghibur.

Daftar film dan serial yang disiapkan oleh Prime Video terdiri dari konten original, drama Korea, hingga film kartun animasi. Selain itu, ada pula lanjutan drama Korea yang sekuelnya telah dinantikan para penggemar.

Baca juga: Film Favorit Barack Obama Sepanjang 2023, Dari Oppenheimer hingga Past Lives

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 8 film dan serial yang bakal tayang di Prime Video sepanjang Januari 2024.


1. Marry My Husband (1 Januari)

Marry My Husband adalah drama Korea hasil adaptasi novel web berjudul sama karya penulis Sung So-jak. Kisahnya berkutat tentang aksi balas dendam seorang perempuan bernama Kang Ji-won (diperankan oleh Park Min-young). Dalam kondisi yang sedang sakit parah, Ji-won harus menerima nasib bahwa suaminya Park Min-hwan (Lee Ki-yung) memiliki hubungan gelap dengan sahabatnya, Jung Soo-min (Song Ha-yoon).
 

Setelah perselingkuhannya terbongkar, Min-hwan justru membunuh Ji-won. Akan tetapi, dalam sebuah kejadian yang tidak terduga, Ji-won mengalami time slip dan kembali ke sepuluh tahun yang lalu. Dia lantas bertekad untuk membalas dendam, sekaligus mengatur ulang takdirnya dibantu oleh rekan kerjanya, Yoo Ji-hyeok (Na In-woo), kepala departemen yang bekerja di perusahaan yang sama dengannya.


2. Death's Game Part 2 (5 Januari)

Disutradarai oleh Ha Byung-hoon, Death's Game adalah drakor hasil adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Wonsik dan Ggulchan. Kisah drakor bergenre fantasi ini berfokus pada sosok Choi Yee-jae (diperankan oleh Seo In-guk) yang mengalami nasib buruk dalam setiap aspek kehidupannya. Yee-jae mencapai titik terendahnya setelah berjuang lama untuk mencari pekerjaan. 
 

Meskipun awalnya memiliki kepribadian ceria dan optimistis, Yee-jae berubah menjadi orang yang sangat cemas dan kehilangan gairan untuk hidup setelah mengalami kesulitan dalam hidupnya. Saat mencoba untuk bunuh diri, Yee-jae justru bertemu dengan Sang Kematian (Park So-dam), yang marah karena sikapnya yang kurang ajar terhadap kehidupan. Sang Kematian pun memutuskan untuk memberi Yee-jae pelajaran dengan hukuman yang tidak biasa.

Dia dihukum untuk bereinkarnasi sebanyak 12 kali, dan menjalani 12 kehidupan yang berbeda tepat sebelum kehidupan pertamanya berakhir. Sebagai bagian dari hukumannya, Yee-jae harus menghentikan kematian mereka yang tak terelakkan. 


3. Foe (5 Januari)

Foe adalah film fiksi ilmiah yang disajikan dengan unsur thriller psikologis. Film garapan sutradara Australia Garth Davis ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Kanada Iain Reid. Kisahnya mengikuti kehidupan pasangan suami istri bernama Hen dan Junior. Mereka tinggal sebagai peternak di sebuah daerah terpencil.
 

Kehidupan Hen dan Junior yang semula tenang berubah drastis ketika orang asing, Terrance, tiba di peternakan mereka. Terrance memberi tahu bahwa Junior, suami Hen, akan dikirim ke stasiun luar angkasa besar dimana sang istri akan ditinggalkan dan ditemani robot. Premis ini mengajak penonton untuk mengurai berbagai pertanyaan mengenai sifat manusia--dan kemanusiaan buatan-- yang menghidupkan masa depan dengan penuh makna. 


4. 90 Hari Mencari Suami (11 Januari)

90 Hari Mencari Suami adalah serial hasil adaptasi novel berjudul sama karya Ken Terate. Kisahnya mengikuti tokoh bernama Eli yang mimpi-mimpinya menjadi sukses sebelum 30 tahun terpaksa harus kandas. Mimpinya jadi selebriti terkenal tak terwujud dan sebatas menjadi figuran di Glow Event Company. 
 

Sumber gambar: Prime Video

Sumber gambar: Prime Video

Sebagai wanita Jawa, Eli dihantui mitos bahwa jika dilangkahi menikah oleh adik perempuannya, maka dia akan menjadi jomblo seumur hidup. Eli memang tidak yakin jika dirinya ingin menikah atau membangun keluarga, tetapi dia cukup yakin jika dirinya ingin memiliki pendamping hidup. Oleh karena itu, dia pun mencari suami dalam waktu kurang dari 90 hari.


5. Role Play (12 Januari)

 

Role Play adalah film komedi thriller aksi yang disutradarai oleh Thomas Vincent dan ditulis oleh Seth Owen. Kisahnya mengikuti tokoh Emma (diperankan oleh Kaley Cuoco) yang memiliki suami dan dua anak luar biasa di pinggiran kota New Jersey. Namun, dia juga memiliki kehidupan yang tak diketahui keluarganya yakni sebagai pembunuh bayaran. Rahasia itu terbongkar oleh suami Emma, David (David Oyelowo), ketika pasangan tersebut memutuskan untuk memberikan 'bumbu' di acara pernikahan mereka dengan cara bermain peran. 


6. Hazbin Hotel (19 Januari)

Hazbin Hotel adalah serial animasi musikal dewasa yang dibuat oleh animator Vivienne "VivziePop" Medrano. Serial ini mengikuti kisah Charlie, putri Neraka, saat dia mengejar sebuah tujuan yang tampaknya mustahil baginya, yaitu merehabilitasi para iblis demi mengurangi kelebihan penduduk di kerajaannya dengan damai.
 

Setelah pembersihan tahunan yang dilakukan oleh para malaikat, Charlie membuka sebuah hotel dengan harapan bahwa para pengunjungnya akan melakukan 'check out' menuju Surga. Meskipun sebagian besar penghuni Neraka mengejek tujuannya, pasangannya yang setia, Vaggie, dan subjek uji pertama mereka, seorang bintang film dewasa bernama Angel Dust, tetap mendukungnya. Ketika entitas berkuasa yang dikenal sebagai 'Radio Demon' menawarkan bantuan kepada Charlie, mimpi gilanya pun berkesempatan untuk menjadi kenyataan.


7. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (25 Januari)

Film horor yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo ini berkisah tentang seorang mahasiswi keperawatan bernama Asha (diperankan oleh Aghniny Haque), yang mendapat tugas sebagai perawat homecare untuk seorang pria lanjut usia yang menderita penyakit misterius bernama Ismail (Tio Pakusadewo).
 

Seiring waktu, keselamatannya menjadi terancam ketika dia mengungkap sumber kejahatan di balik kesengsaraan Ismail. Asha pun harus mencoba mencari jalan keluar untuk membebaskan dirinya dari cengkeraman Kajiman dan teror ilmu hitam, dengan meminta bantuan temannya yang bernama Rama (Jourdy Pranata).


8. Expats (26 Januari)

Expats adalah serial Amerika yang disutradarai oleh Lulu Wang, yang ceritanya berdasarkan novel The Expatriates (2016) karya Janice YK Lee. Berlatar kehidupan para penduduk Hong Kong yang kompleks dan beraneka ragam, Expats menggambarkan sekelompok wanita dengan karakter yang berbeda-beda.
 

Kisah mereka dimulai ketika sebuah pertemuan tak terduga memicu serangkaian peristiwa yang mengubah hidup. Mereka pun harus menghadapi dilema rumit antara saling menyalahkan dan mengambil tanggung jawab. Serial ini dibintangi oleh Nicole Kidman, Ji-young Yoo, Jack Huston, Sarayu Blue, Brian Tee, dan Floran Chan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Ide Resolusi Tahun Baru 2024: Kesehatan hingga Percintaan

BERIKUTNYA

7 Kuliner Khas Tahun Baru dan Maknanya di Berbagai Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: