Bendy and The Ink Machine (Sumber Gambar:Joeydrewstudios)

Game Horror Bendy and the Ink Machine Bakal Diadaptasi Jadi Film

29 December 2023   |   09:30 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Permainan video Bendy and the Ink Machine sedang memasuki tahap rekaman untuk diangkat ke format film layar lebar. Informasi tentang adaptasi gim terbitan Kindly Beast pada 2017 tersebut diungkap langsung di laman resmi permainannya di platform X/Twitter. 

Dalam gambar postingan terlihat logo ilustrasi Joey Drew Studio serta logo Radar Pictures. Selain itu, tidak banyak informasi yang bisa terungkap dari unggahannya. Caption yang tertera tidak menjelaskan detail apa pun untuk film tersebut, bahkan untuk tanggal perilisannya, yang ada hanyalah tagar, "#BENDY." 

Baca juga: Game Stray Segera Diadaptasi Menjadi Film, Nick Bruno Ditunjuk Sebagai Sutradara
 

Sebagai informasi, Radar Pictures selaku perusahaan produksi punya rekam jejak yang cemerlang. Didirikan pada 1984, mereka telah memproduksi 80 film dalam berbagai genre.

Beberapa karya populernya antara lain film serial Revenge of the Nerds dan Mr. Holland's Opus (1995). Sementara, itu judul yang lebih baru termasuk Jumanji: Welcome to the Jungle dan sekuelnya, yang diharapkan akan diikuti dengan Jumanji 4 pada masa mendatang.

Adapun, beberapa pihak menebak film Bendy akan mengambil kisah dari gimnya. Hal ini didasarkan pada keterangan yang diberikan oleh penciptanya, Bendy Paul Crawford atau yang lebih dikenal dengan nama TheMeatly. 

Pasalnya, melalui akun twitter/x The Meatly menuturkan bahwa akan berkomitmen menciptakan film Bendy ini berkualitas, menyeramkan, menarik dan membawa dunia Bendy sebanyak mungkin yang mereka bisa. Dirinya juga menambahkan bahwa film ini akan dikerjakan dengan baik dan penuh kehati-hatian.
 


Bendy and The Ink Machine

Cerita dalam gim ini mengangkat kisah seorang pria bernama Henry, yang merupakan animator utama di rumah animasi dalam game yang telah pensiun dari pekerjaannya di Joey Drew Studio.

Bertahun-tahun setelahnya, Henry menerima undangan dari Joey Drew untuk ke tempat kerja lamanya. Di sana dia menemukan serangkaian aktivitas paranormal aneh yang disebabkan oleh mesin tinta tituler. 

Bendy and the Ink Machine merupakan game horror survival first person. Menariknya Gim ini mengadaptasi gaya klasik menggunakan aksi dan teka-teki. Di dalam gimnya, pemain akan menemukan log audio yang direkam oleh karyawan studio untuk memahami sejarah permainan. Gim ini juga punya mode pertempuran. 

Dengan cerita yang kuat dari basis gim yang punya banyak penggemar, film Bendy jadi proyek adaptasi gim horor yang menarik untuk dinantikan. Bagaimana, apakah Genhype tertarik untuk menantikan film ini dirilis? 

Baca juga: 10 Game Siap Rilis Januari 2024: Tekken 8 hingga Palworld

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Lenovo Sematkan 3 Mesin Komputasi Berbasis AI untuk Jajaran Laptop Bisnis

BERIKUTNYA

Ini 6 Makanan Tradisional Khas Yogyakarta yang Patut Dicoba Saat Liburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: