Stray (Sumber gambar: Steam)

Game Stray Segera Diadaptasi Menjadi Film, Nick Bruno Ditunjuk Sebagai Sutradara

08 September 2023   |   22:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Game bertema kucing dari BlueTwelve Studio, Stray dikabarkan tengah bersiap untuk diadaptasi menjadi film. Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak publisher Stray yakni Annapurna Animation kepada Entertainment Weekly pada Selasa (5/9/2023).

Nick Bruno yang sempat menjadi otak kreatif di balik kesuksesan film Nimona yang diproduksi untuk Netflix, dikabarkan akan menjadi sutradara untuk adaptasi film Stray ini. Bruno juga merupakan salah satu insan film yang baru saja bergabung dengan pihak Annapurna Animation.

Penceritaan yang kuat mendorong adaptasi game ke dalam film dari kisah kucing jalanan ini cukup dinantikan. Kekuatan latar bekalang Stray pun mendorong game ini memenangkan penghargaan game petualangan terbaik dari ajang yang dibuat Annapurna Animation.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Stray, Video Game Eksplorasi dari Sudut Pandang Kucing

Selan itu, visualisasi ciamik mengenai kehidupan kucing di kota besar ini juga mendapat banyak ulasan positif dari penikmat game.

Saat ini, pihak studio masih dalam tahap brainstorming untuk mempersiapkan keseluruhan produksi film. Pimpinan Annapurna Animaton Robert Baird mengatakan, Stray memiliki konsep cerita yang santgat emosional.

Baird pun tak ingin menghilangkan esensi tersbeut di dalam film nanti. “Film ini adalah komedi pertemanan tentang kucing dan robot dan ada dinamika yang lucu,” katanya.

Menurut Baird, konsep cerita dalam game ini merubah perspektif komedi yang dapat terjadi antara kucing dan robot tanpa satu manusia pun. Secara umum, film Stray masih akan menggunakan sudut pandang seekor kucing liar meggemaskan dalam melihat dunia.

Karena masih dalam tahap pra-produksi, Baird belum banyak mengungkap detail tentang  keutuhan konsep seperti konsep animasi, anggaran, hingga jadwal produksi dan rencana penayangan.

Baird bercermin pada delevoper Stray BlueTwelve yang mendeskripsikan game-nya sebagai ‘getaran hopepunk’. Dijelaskan Baird jika konsep itu menyangkut sisi emosional yang tertuang dalam game. Hopepunk diartikan sebagai sebuah konsep naratif yang mempromosikan optimisme dan kebaikan. “Ini akan menjadi film hopepunk pertama dan terhebat,” jelas Baird optimis.


Tentang Stray

Stray (Sumber gambar: Steam)

Stray (Sumber gambar: Steam)


Sebelum  rilis, banyak penikmat game yang telah menantikan proyek  BlueTwelve bersama Annapurna Interactive ini. Akhirnya pada 19 Juli 2022, Stray dirilis sebagai game single player bergenre petualangan dan simulasi yang mendapat banyak sambutan positif.

Stray merupakan satu di antara sedikitnya game di laman Steam yang konsisten dengan skor 10 dari 10. Nilai tertinggi ini didapat dari 111.361 ulasan dengan hasil yang sangat positif.

Mengambil cerita seekor kucing yang tersesat dan hilang arah di tengah kota. Kucing yang terpisah dari keluarga harus rela menjalani takdir menjadi kucing liar dan mengungkap misteri kuno yang dihadapinya.

Berlatar tempat di gang-gang kota cyber yang penuh dengan lampu-lampu dan lingkungan kumuh, seekor kucing ini harus mampu bertahan dari berbaga ancaman yang tak terduga di tengah wilayah yang tak ramah dihuni hewan.

Stray dirilis untuk pengguna PC, Mac, PlayStation 4, PlayStation 4, Xbox Seri X dan S, serta lainnya. Setelah rilis Stray mendapat 16 nominasi penghargaan dalam ajang game kelas dunia seperti The Game Award dan BAFTA. Game  ini masuk nominasi untuk berbagai kategori seperti game terbaik, debut indie game terbaik, penulisan game terbaik, dan lainnya.

Baca juga: Review Hypeabis: Game Stray, Jelajah Dunia Cyberpunk dari Sudut Pandang Kucing Oranye

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Wisata Jakarta di Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Antusiasme Tinggi, Konser The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli Kembali Digelar TRUST Orchestra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: