TEKKEN 8, The Last of Us part II,dan Yakuza Like a Dragon Infinite Wealth (Sumber Gambar:Playstasion)

10 Game Siap Rilis Januari 2024: Tekken 8 hingga Palworld

27 December 2023   |   19:52 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Pengembang game siap membuat kejutan pada pembukaan tahun 2024 yang sudah di depan mata. Tampaknya ada beberapa gim populer yang bakal melengkapi daftar permainan untuk konsol Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Salah satunya, kejutan itu datang dari waralaba gim lawas bergenre fighting yang kembali dengan grafik ciamik, dan salah satu gim PlayStation yang semakin cantik, hingga dunia Pokemon yang memiliki senjata.

Baca juga: Cara Membuat Steam Year in Review 2023, Ajang Gamers Unjuk Game yang Dimainkan dalam Setahun

Berikut ini daftar judul video gim populer yang bakal menjadi hadiah tahun baru bagi para gamers. Tercatat, ada 10 video gim paling menarik yang bakal meluncur pada Januari 2024, sebagai daftar permainan yang dikuratori oleh gimspot.


1. Tekken 8

(Tanggal Rilis: 26 Januari 2024 untuk PC, PS5, dan Xbox Series X|S)

Tekken 8 memberikan visual karakter yang sepenuhnya didesain ulang. Model yang sangat detail dibangun dari tanah dan grafis dengan tingkat keakuratan tinggi menembus batas perangkat keras generasi baru. 

Tidak lupa Bandai Namco selaku developer juga menambahkan bobot dan suasana baru ke pertempuran khas Tekken. Lingkungan yang hidup dan panggung yang dapat dirusak, menciptakan pengalaman bermain terbaik.


2. The Last of Us Part II Remaster

(Tanggal rilis: 19 Januari 2024 untuk PS5)

Game garapan Sony Playstasion yang mendapatkan penghargaan sebagai gim terbaik pada 2021, kini kembali dengan visual yang lebih memanjakan mata dan fitur baru. Fitur-fitur ini meliputi konten baru, mode baru Rogue-like, dan juga beberapa aksesori baru.

Setelah perjalanan berbahaya mereka melintasi Amerika Serikat pascapandemi, Ellie dan Joel telah menetap di Jackson, Wyoming. Hidup di antara komunitas penyintas yang berkembang, memberi mereka kedamaian dan stabilitas, terlepas dari ancaman terus-menerus dari para penyintas yang terinfeksi dan lainnya yang putus asa.

Ketika sebuah peristiwa kekerasan mengganggu kedamaian itu, Ellie memulai perjalanan tanpa henti untuk melaksanakan keadilan dan menemukan penutupan. Saat dia memburu mereka yang bertanggung jawab satu per satu, dia dihadapkan dengan dampak fisik dan emosional yang menghancurkan dari tindakannya.


3. Prince of Persia: The Lost Crown

(Tanggal rilis: 18 Januari 2024 untuk Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S)

Ubisoft Montpellier merilis gim lawas dengan seri terbaru The Lost Crown, dengan grafis khas Prince of Persia The Sands of Time. Genhype akan diajak memasuki dunia mitologis yang terinspirasi kerajaan Persia dalam cengkeraman kutukan yang merusak. Game ini menawarkan estetika baru yang mencolok dan petualangan aksi yang mendebarkan sekaligus memperkenalkan pangeran baru.

Sebagai Sargon ajaib yang memegang pedang, Genhype akan menggabungkan pertarungan akrobatik dengan kekuatan waktu yang luar biasa dan kemampuan super untuk menavigasi beragam bioma yang penuh dengan musuh yang rusak waktu dan binatang mitologis. Sudah waktunya untuk menulis legenda baru.


4. Like a Dragon: Infinite Wealth

(Tanggal rilis: 26 Januari 2024 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S)

Game Yakuza besutan Ryu Ga Gotoku Studio ini mengeluarkan kelanjutan dari Yakuza: Like a Dragon yang dirilis pada Januari 2020. Bercerita tentang dua pahlawan, Ichiban Kasuga dan Kazuma Kiryu disatukan oleh tangan takdir, atau mungkin sesuatu yang lebih jahat.

Berdasarkan trailer resmi dari Sony Playstasion pada seri ini Kazuma Kiryu dihadapkan dengan penyakit kanker yang menyerangnya. Genhype dapat hidup menjadii seorang Yakuza di Jepang dan menjelajahi semua yang ditawarkan geng Hawaii dalam petualangan RPG skala besar hingga menjangkau Pasifik.


5. The Cub

(Tanggal rilis: 19 Januari 2024 untuk Nintendo Switch, PC, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S) 

Demagog Studio, pengembang di balik gim seperti Everdream Valley dan Bang on Balls, mengumumkan gim parkour platform petualangan menantang berjudul The Cub pada Maret 2022. Platform parkour yang menantang terinspirasi oleh gim SEGA klasik tahun 90-an – The Jungle Book, Aladdin, Lion King – tetapi dengan tikungan dan ide modern.

Outwit berevolusi satwa liar dan flora hibrida berbahaya. Memecahkan teka-teki lingkungan yang membuat Genhype terus menebak dan tetap selangkah lebih maju dari manusia jahat yang mengejarmu dalam perburuan safari apokaliptik yang bengkok.


6. Graven

(Tanggal rilis: 23 Januari 2024 untuk Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S)
??????

Aksi, misteri, dan kesempatan untuk penebusan menanti Genhype dalam teka-teki gim First Person Shooter Graven. Menjelajahi dunia fantasi gelap dengan pertempuran dan kengerian umat manusia, alam liar, dan seterusnya, lengkap dengan sihir serta persenjataan.

Seorang pemimpin setia dari ordo Ortogonal, diasingkan sampai mati karena kejahatan dalam membela orang lain, lalu Genhype hidup kembali di perahu kecil, terapung-apung di rawa.

Seorang asing akan mengantar Genhype ke tanah yang kokoh dan memberi instruksi yang tidak jelas, bersama dengan staf dan buku misterius. Pergilah, imam yang saleh, ringankan penderitaan, singkap penipuan, dan hancurkan penyimpangan Eldritch yang melanggar realitas itu sendiri.
 

7. Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy

(Tanggal rilis: 25 Januari 2024 untuk Nintendo Switch, PC, PS4, dan Xbox One) 


Developer Capcom pertama kali merilis gim ini pada 2001, seri Ace Attorney yang melahirkan genre Courtroom Battle dari gim text adventure. Phoenix Wright meneruskannya ke Apollo Justice dalam koleksi tiga gim ini, yang melacak pertumbuhan Apollo sebagai pengacara saat menavigasi zaman kegelapan hukum. Grafis HD yang indah dan bonus khusus yang berlimpah menjadikan versi terbaru ini layak untuk dimainkan!
 

8. Momodora: Moonlit Farewell

(Tanggal rilis: 11 Januari 2024 via PC)

Steam kembali dengan Momodora: Moonlit Farewell sebagai seri terbaru dalam seri Momodora, setelah 5 tahun dari Momodora III. Bergabunglah dengan Momo, High Priestess dari desa Koho, saat dia memulai misi ilahi untuk menyelamatkan rakyatnya dari kehancuran yang oleh tangan gerombolan iblis yang dipanggil oleh Bellringer jahat.
 

9. BlazBlue: Entropy Effect

(Tanggal rilis: 31 Januari 2024 untuk PC)


91Act merilis gim BlazBlue: Entropy Effect yang merupakan bagian dari seri BlazBlue yang populer. Ini adalah gim action rogue-lite dari Arc System Works, pengembang dan penerbit gim aksi Jepang yang terkenal.

Versi early access dari gim ini dirilis di Steam pada 16 Agustus 2023, dan telah sering diperbarui, yang menambahkan dua karakter baru pada September dan November lalu. Gim ini telah menerima peringkat 'Sangat Positif' dalam sebulan terakhir. Versi lengkap dari gim ini akan dirilis pada 31 Januari 2024.
 

10. Palworld

(Tanggal rilis: Januari 2024 melalui PC untuk akses awal)


Palworld adalah gim tentang menjalani kehidupan yang lambat dengan makhluk misterius Pals atau yang lebih dikenal dengan Pokemon. Genhype akan diminta masuk ke dalam pertempuran hidup dan mati dengan pemburu liar.

Genhype juga dapat membuat Pals berkelahi, berkembang biak, membantu pertanian, atau bekerja di pabrik. Menariknya juga dapat menjualnya atau bahkan menyembelihnya untuk dimakan! Namun, itu dilarang oleh hukum.

Itulah daftar 10 gim yang akan menemani awal tahun Genhype, jangan sampai ketinggalan ya!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil Hayao Miyazaki, Maestro Animasi di Balik Studio Ghibli

BERIKUTNYA

Jadwal Perayaan Puncak Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: