Ilustrasi pesta kembang api (Sumber gambar: Hong Kong Tourism Board)

Tahun Baru, Hong Kong Sajikan Pertunjukan Kembang Api Musikal 12 Menit

27 December 2023   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Hong Kong dapat menjadi alternatif pilihan untuk berlibur merayakan liburan Natal dan Tahun Baru. Berbagai jenis destinasi wisata  mulai dar kuliner hingga tradisi dapat ditemui dan dinikmati oleh para pelancong, termasuk dari Indonesia.

Ya, selain dikenal lewat destinasi wisata alam dan budayanya, Hong Kong juga populer dengan hiburan malamnya. Terutama dalam menikmati kemegahan kota di malam hari dengan gemerlap lampu dan berbagai pertunjukan di luar ruangan.

Baca juga: Jadwal Perayaan Puncak Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

Saat dunia dengan penuh semangat menyambut tahun 2024, Hong Kong juga tak ketinggalan untuk menggelar pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru terbesar pada Minggu, 31 Desember 2023, bersama para pelancong. 

Uniknya, para penonton akan disuguhi pertunjukan kembang api musikal berdurasi 12 menit bertema New Year New Legend. Pesta ini akan membentang sepanjang 1.300 meter, dari Central hingga Causeway, dan menerangi gedung di tepi pelabuhan Hong Kong.
 
 

Dihelat oleh Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB), pesta ini juga akan diramaikan dengan sesi pembuatan harapan setiap 15 menit mulai pukul 11 malam. Selain itu, pertunjukan akan diiringi aransemen musik baru yang akan dimulai tepat pada tengah malam.

Perpaduan artistik musik ini juga merepresentasikan perpaduan unik Hong Kong antara nuansa lawas dan kekinian, yang menjembatani budaya Timur dan Barat dalam sebuah pertunjukan yang menawan. Hitung mundur yang megah juga akan memicu pengalaman audio visual, dengan irama elektronik yang energik dan melodi klasik yang khas.

Selain dengan durasi yang cukup panjang, pesta kembang api ini juga akan memiliki empat warna yang melambangkan cinta, kekayaan, kesehatan, dan kemakmuran. Nantinya kembang api tersebut akan ditembakkan dari atap tiga gedung tinggi di tepi pelabuhan di Pulau Hong Kong.

Kembang api ini juga akan mengajak penonton seolah melewati empat musim, yakni musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Pertunjukan megah ini juga menjanjikan audio-visual yang unik, mulai dari kepingan salju musim dingin berwarna perak hingga musim panas yang penuh warna.

Pertunjukan hitung mundur Tahun Baru ini juga akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, untuk memperluas jangkauan global. Oleh karena itu, memungkinkan mereka yang berada di luar Hong Kong untuk dapat merayakan kegembiraan, perayaan, dan energi unik kota ini bersama-sama.

Sebelumnya, Hong Kong juga telah menggelar festival musik dan seni outdoor internasional dengan menghadirkan hiburan malam yang tak terlupakan. Berlangsung pada 1-3 Desember 2023 acara outdoor internasional terbesar ini dihelat di Central Harbourfront.

Keunikan acara ini dibanding perhelatan lain adalah akan menampilkan deretan pertunjukan musik yang spektakuler. Salah satunya dengan menghadirkan deretan artis internasional hingga artis regional atau lokal, seperti PULP, Joji, Yoasobi, Caroline Polachek, dan IDLES. 

Baca juga: Tahun Baru di Jakarta, Cek Rangkaian Acara Malam Muda Mudi 31 Desember 2023

Adapun, selain menikmati tahun baru, pengunjung juga dapat mengeksplorasi lebih banyak kejutan karena berbagai tempat wisata di Hong Kong. Termasuk Hong Kong Disneyland Resort, Sky100,LEGOLAND® Discovery Centre Hong Kong, dan acara lain di sana yang penuh dengan petualangan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Langkah Terhindar dari Kejahatan Siber

BERIKUTNYA

Serial Pokemon Concierge Siap Tayang di Netflix 28 Desember 2023, Cek Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: