Kembang api kerap memeriahkan malam tahun baru (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ annalouise)

Jadwal Perayaan Puncak Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

27 December 2023   |   19:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Malam pergantian tahun menjadi waktu yang banyak ditunggu oleh masyarakat untuk merayakan tahun baru bersama keluarga, orang terkasih, atau kawan. Selain pergi ke luar kota, kamu yang tinggal di Jakarta juga dapat pergi ke acara car free night yang menjanjikan penuh keseruan.

Dikutip dari akun media sosial Instagram DKI Jakarta, berbagai acara hiburan akan disediakan bagi masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di Jakarta.

Baca juga: Tahun Baru di Jakarta, Cek Rangkaian Acara Malam Muda Mudi 31 Desember 2023

Dengan begitu, Genhype yang tidak memiliki cuti liburan akhir tahun dapat memanfaatkannya untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarga, orang terdekat, dan kawan. Kalian tidak perlu pergi ke luar kota yang membutuhkan waktu panjang.

Diselenggarakan dari Jl. MH. Thamrin sampai Jl. Sudirman, puncak perayaan malam tahun baru di DKI Jakarta mengusung tema Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global.

Selain itu, acara yang menggunakan konser car free night itu juga akan menyajikan panggung hiburan dengan menampilkan berbagai artis ibu kota, parade Jakarnaval, Kirana Jakarta, Gemilang Silang Monas, sampai video mapping.

Acara malam puncak tahun baru akan berlangsung sampai pukul 01.30 WIB. Sementara itu, panggung yang akan tersedia pada malam puncak tahun baru berada di 11 titik sepanjang Jl. MH. Thamrin sampai Jl. Sudirman.

Titik keberadaan panggung itu adalah Monumen Nasional (Monas), Bank Indonesia, Sarinah, Bunderan Hotel Indonesia, Depan UOB, ORIX, sekitar Mid Plaza, Depan Mori Tower, Pintu 7 Senayan, SCBD, dan FX Sudirman.

Dalam laman Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, sejumlah artis ibu kota yang akan tampil dalam puncak malam tahun baru adalah Wulan KDI, Titiek Puspa, Cakra Khan, Albert Fakdawer, Jordan Basa, Raina Gumay, Sinyorita & Kemal.

Selain di sepanjang Jl. MH. Thamrin - Jl. Sudirman, sejumlah acara juga akan tersedia pada malam puncak tahun baru di beberapa tempat, yakni Taman Mini Indonesia Indah, Pantai Indah Kapuk, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Kantor Walikota Jakarta Utara, Old Shanghai Jakarta timur, Pulau Seribu di Pulau Untung Jawa, Kantor Walikota Jakarta Barat, dan Setu Babakan di Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Genhype yang hendak menikmati malam puncak tahun baru di Jl. MH. Thamrin - Jl. Sudirman dapat memarkirkan kendaraa yang dibawa di sejumlah kantong parkir yang telah disediakan.

Kendaraan tidak akan boleh memasuki jalan tersebut mengingat acara yang berlangsug mengusung konserp car free night. Tercatat ada 24 kantong parkir yang dapat dimanfaatkan oleh Genhype untuk meletakkan kendaraan.

Contoh kantong parkir itu adalah pelataran IRTI Monas, TPE Sabang, Kantor Pertamina Pusat, Wisma Nusantara & Hotel Nikko, Wisma Mandiri, Djakarta Teater/ Sky Line Building, Gedung Sarinah Thamrin, Plaza Indonesia, Hotel Grand Indonesia, Mandarin Oriental Hotel, dan sebagainya.

Baca juga: City Tour Jadi Alternatif Wisata Libur Tahun Baru, Cek 5 Ikon Menarik di Jakarta

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Game Siap Rilis Januari 2024: Tekken 8 hingga Palworld

BERIKUTNYA

Teknologi Face Recognition Boarding Gate Kini ada di 11 Stasiun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: