Pokemon Concierge (Sumber Foto: Netflix)

Serial Pokemon Concierge Siap Tayang di Netflix 28 Desember 2023, Cek Sinopsisnya

28 December 2023   |   08:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Siap-siap para penggemar pokemon, animasi stop motion Pokemon Concierge akan hadir di Netflix pada 28 Desember 2023. Tayangan tersebut dikemas dalam format serial sebanyak empat episode yang masing-masing berdurasi 14-20 menit.

Sebelumnya Netflix juga telah memutar beberapa film dan serial tentang Pokemon, seperti Pokemon: Mewtwo Strikes Back (2019), Pokémon: The Movie: Secret of the Jungle (2021), dan Pokémon Journey: The Series ( 2021). Kali ini Pokemon Concierge menyuguhkan tampilan segar dengan grafis stop motion, dari yang sebelumnya menggunakan grafis 2D.

Adapun Pokemon Concierge sendiri dikembangkan oleh Dwarf Studios, perusahaan yang juga menggarap sejumlah animasi stop-motion Netflix populer, salah satunya Rilakkuma and Kaoru. Iku Ogawa didapuk sebagai sutradara, sebelumnya dia juga pernah mengarahkan pembuatan film pendek stop motion berjudul I Wanna Be Your Friend.

Baca juga:   Begini Cara Kerja Pokemon Sleep, Aplikasi Pengubah Tidur Jadi Kegiatan Seru

Sementara penulis naskahnya, Harumi Doki yang sebelumnya pernah mengerjakan skrip untuk serial animasi 3D Ghost in the Shell: SAC_2045 (2020) dan Ultraman (2019). Sejumlah nama lainnya yang bergabung dalam tim produksi ada Tadahiro Uesugi yang bertanggung jawab atas seni konsep dan desain karakternya. 

Pokemon Concierge juga akan diiringi oleh soundtrack merdu berjudul Have a Good Time Here yang dinyanyikan oleh penyanyi-penulis lagu terkenal Mariya Takeuchi.

Trailer Pokemon Concierge dirilis pada 15 November 2023 kemarin, memperlihatkan beragam Pokemon populer seperti Psyduck, Pikachu, Eevee, Dragonite, dan Magikarp. Penonton akan dibawa ke dunia lain para Pokemon yang lebih santai dan ceria.

Sinopsis Pokemon Concierge mengisahkan tentang Haru, seorang gadis periang yang memulai pekerjaan barunya di sebuah Resort Pokemon sebagai concierge atau orang yang memberikan layananan pramutamu. Haru akan banyak berinteraksi dengan Pokemon dan pemilik mereka yang datang sebagai tamu.

Sebagai seorang concierge dia mulai mencari tahu apa bisa yang membuat para tamu bahagia selama mereka menginap di resort. Namun, Haru agak kesulitan memahami keinginan para Pokemon karena dia tak memahami bahasa mereka.

Supaya bisa memberikan pelayanan maksimal untuk para tamunya, Haru terus belajar berkomunikasi dengan setiap Pokemon yang ditemuinya di resort. Selama itu juga dia jadi lebih memahami tentang dirinya sendiri dan lingkungan di sekitarnya. 

Pokemon Concierge tayang perdana pada 28 Desember 2023 di Netflix. Serial ini akan menjadi tontonan ringan yang menghibur para penggemar Pokemon menjelang tahun baru 2024. Yuk, ikuti petualangan Haru dan para Pokemon yang penuh kejutan dan keceriaan. Pokémon Concierge juga menghadirkan pengisi suara bertabur bintang untuk versi bahasa Inggris dan Jepang, berikut nama-namanya!

Pengisi Suara Bahasa Inggris
• Haru: Karen Fukuhara 
• Alisa: Imani Hakim 
• Tyler: Josh Keaton
• Watanabe: Lori Alan

Pengisi suara Bahasa Jepang
• Haru: Non
• Alisa: Fairouz Ai
• Tyler: Eita Okuno
• Watanabe: Yoshiko Takemura
 

Baca juga Kota-kota di Indonesia Ini Punya Komunitas Pokemon GO Terbanyak, Mana Saja?

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tahun Baru, Hong Kong Sajikan Pertunjukan Kembang Api Musikal 12 Menit

BERIKUTNYA

5 Provinsi yang Jadi Tujuan Utama Wisata saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: