Film Siksa Neraka (Sumber gambar: Instagram.com/siksanerakamovie)

Film Horor Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023 di Bioskop

14 December 2023   |   09:39 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta genre horor kedatangan satu lagi film yang mengeksplorasi cerita seram. Bertajuk Siksa Neraka, film yang dibintangi Safira Ratu Sofya, Keisha Alvaro, dan Ariyo Wahab tersebut dijadwalkan tayang di bioskop hari ini, Kamis 14 Desember 2023.

Film dengan trailer yang cukup menjanjikan ini merupakan garapan dari sutradara Anggy Umbara yang ahli dalam membuat horor thriller. Beberapa adegan mengerikan dan sadis tampak dieksplorasi sang sutradara untuk menonjolkan sisi horornya.

Cerita film Siksa Neraka diadptasi dari komik dengan judul yang sama karangan M.B Rahimsyah yang populer pada 1980-an. Seperti komiknya, film ini juga akan menggambarkan siksaan neraka yang didapat dari orang-orang yang berdosa selama hidup di dunia.
 

Kisahnya akan mengikuti empat orang kakak beradik bernama Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama). Sejak kecil, mereka selalu mendapatkan pencerahan mengenai kisah-kisah surga dan neraka.

Baca juga:   Pemain dan Sinopsis Film Siksa Neraka yang Rilis 14 Desember 2023

Didikan keras ayahnya (Ariyo Wahab) yang juga ustaz muda membuat hidup mereka teratur. Namun, suatu malam, mereka pergi ke desa seberang tanpa sepengetahuan ayahnya. Petaka terjadi ketika Saleh dan adik-adiknya terseret sungai.

Mereka pun hilang. Saleh yang masih sadar kemudian terbangun. Akan tetapi, dia menyadari sedang berada di alam lain, yakni neraka yang selalu dikisahkan orang tuanya. Di tengah ketakutan, Saleh pun mulai mencari adik-adiknya.

Di sisi lain, orang tua di dunia nyata juga mulai mencari anak-anaknya. Selama pencarian, sang orang tua mempertanyakan perihal pola didik yang dijalaninya, utamanya bekal bagi sang anak ketika telah tiada.

Pada akhirnya, satu per satu rahasia akan terungkap. Sebuah kisah tersembunyi mengantarkan mereka pada situasi yang serba sulit. Mampukah mereka selamat? Tentu jawabannya ada ketika selesai menonton film ini di bioskop.

Dalam trailer, eksplorasi yang dilakukan Anggy Umbara memang cukup menarik. Terlebih, film ini mendapatkan dukungan modal yang besar. Merujuk laman IMDb, rumah produksi mengeluarkan bujet Rp5 miliar untuk pembuatan film.
 
Selain itu, fim yang ceritanya hasil adaptasi dari komik legendaris juga memberikan harapan lain. Sebab, ada memori kolektif yang telah ada pada diri penonton, utamanya yang familiar dengan komik Siksa Neraka.

Dengan demikian, para penonton yang telah membaca komik mungkin akan lebih merasa relate. Sebab, apa yang tergambarkan dalam komik, kini akan disajikan dalam tayangan audio video di dalam film.

Selain itu, beberapa bintang utama yang turut menampilkan kemampuan akting mereka di film Siksa Neraka. Karya bergenre horor itu diperankan oleh para pemain muda dan senior di dalam negeri,
sehingga menyuguhkan penampilan yang menarik,  antara lain adalah Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Slamet Rahardjo, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, Rizky Fachrel, Nayla D. Purnama serta beberapa pemeran pembantu lainnya. 

Baca juga :Daftar Lengkap Daftar Nominasi Critics Choise Awards 2024 Film Barbie Mendominasi Penghargaan

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Daftar Nominasi Critics Choise Awards 2024 Film Barbie Mendominasi Penghargaan

BERIKUTNYA

Bawa Semangat Kolaborasi dan Menginspirasi, Bisnis Indonesia Rayakan HUT ke-38 Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: