Salah satu adegan di film Sehidup Semati (Sumber gambar: Instagram @sehidupsematifilm)

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Sehidup Semati, Laura Basuki hingga Ario Bayu

10 January 2024   |   11:56 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setiap bulannya, para pelaku di industri film Indonesia selalu berlomba-lomba untuk menghadirkan ragam genre dan cerita menarik untuk ditonton, khusunya film horor. Pada awal 2024 ini, para pencinta film horor akan kedatangan satu karya sineas dalam negeri lagi, yaitu film Sehidup Semati.

Bergenre thriller horor yang mengangkat isu perselingkuhan hingga KDRT, film Sehidup Semati menceritakan kisah seorang pasangan suami istri bernama Renata (Laura Basuki) dan pasangannya Edwin (Ario Bayu).

Baca juga: Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda

Cerita bermula ketika Renata dan Edwin yang tampak bahagia setelah mengucap janji suci pernikahan di depan altar. Pada awalnya, hubungan rumah tangga mereka berjalan dengan harmonis, Edwin kerap kali melontarkan kalimat yang terkesan romantis di hadapan Renata.

“Kita udah janji. Susah, senang kita jalanin bareng-bareng,” ucap Edwin di salah satu adegan official trailer film Sehidup Semati.
 

Hingga pada akhirnya, pernikahan mereka tidak berjalan mulus dan cenderung toxic relationship. Renata kerap menerima prilaku kasar (abusive) dari sang suami yang mengakibatkan mental wanita tersebut terusik. Tak hanya korban KDRT, Renata harus menerima kenyataan pahit bahwa suaminya berselingkuh.

Di tengah huru hara di rumah tangga mereka, datanglah sosok wanita misterius bernama Asmara (Asmara Abigail), yang tak lain merupakan tetangga Renata. Meski terkesan misterius, Asmara berusaha untuk membantu Renata untuk menyelesaikan masalah rumah tangganya.

Meski harus menelan kenyataan pahit dari perilaku Edwin, Renata tetap bertekad untuk mempertahankan pernikahannya, sekalipun harus bertaruh nyawa. Terlebih Renata juga memiliki pemikiran bahwa kodrat istri adalah mengabdi pada suaminya. Pemikiran ini sudah Renata tanamkan sejak masih kecil.

Selain berfokus pada isu kekerasan, dalam film tersebut juga diselipkan beberapa serangkaian kejadian horor yang menimpa Renata. Mulai dari pecahnya foto, jatuhnya barang-barang tertentu, sampai munculnya sosok perempuan lain lagi yang tak kasat mata.

Di akhir official trailer film tersebut, diperlihatkan juga adegan di mana sosok misterius yang mencoba untuk membunuh Renata.

Film Sehidup Semati digarap oleh sutradara Sartri Dania Sulfiati atau yang kerap dipanggil Upi dan diproduksi oleh Starvision Plus. Sebelumya, sang sutradara lebih dahulu menggarap beberapa film lainnya seperti, 30 Hari Mencari Cinta (2004), Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006), Radit dan Jani (2008), Serigala Terakhir (2009), My Stupid Boss (2016), My Stupid Boss 2 (2019), Sri Asih (2022) dan lain sebagainya.

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2024

Film tersebut juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternana seperti, Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail dan lain sebagainya. Berikut daftar pemeran dari film Sehidup Semati.


Daftar Pemeran

1. Laura Basuki
2. Ario Bayu
3. Asmara Abigail
4. Lukman Sardi
5. Chantiq Schagerl
6. Mayan Hasan
7. Whani Darmawan
8. Aqeela Dhiya
9. Ivanka Suwandi
10. Verdi Solaiman
11. Patty Angelica Sandya, dan lain sebagainya.


Jadwal Tayang di Bioskop

Film Sehidup Semati dijadwalkan akan tayang pada, Kamis, 11 Januari 2024 di seluruh bioskop Tanah Air.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kolaborasi Mobile Legends x Attack on Titan Resmi Diumumkan, Bakal Ada Skin Baru?

BERIKUTNYA

Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Phone 8

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: