Pertunjukan kembang api di sekitar Panggung Budaya saat Festival Malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (1/1/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Daftar Jadwal Konser Musik Tahun Baru 2024 di Jakarta

25 December 2023   |   18:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka menyambut perayaan pergantian tahun 2024, sejumlah konser dan festival musik siap digelar di beberapa tempat di Jakarta. Deretan panggung-panggung hiburan tersebut pun bakal dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi papan atas Indonesia.

Sejumlah promotor musik hingga tempat wisata telah mengumumkan jadwal acara mereka masing-masing. Tampaknya, Jakarta akan mendapatkan banyak titik lokasi acara untuk merayakan pergantian tahun 2024.

Hypeabis.id telah merangkum sejumlah acara musik dan festival yang bakal digelar pada malam tahun baru nanti. Berikut adalah daftarnya.

Baca juga: Fix, Jonas Brothers Bakal Konser di Indonesia pada 24 Februari 2024 di ICE BSD City


1. Konser Musik 12 Hari TMII

Menyambut pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar acara bertajuk Konser Musik 12 Hari. Acara ini dimulai pada 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Setiap harinya, akan ada penampil yang berbeda-beda untuk memeriahkan suasana.

Mulai dari Coldiac, Okaay, Aruma, Ardhito Pramono, GJLS, hingga Aldi Taher. Selain itu, sejumlah hiburan lain juga akan dihadirkan, termasuk festival kuliner, fashion show, stand up comedy, podcast, musik dan tari daerah, hingga wayang kulit.

Untuk menikmati acara, penonton perlu memiliki tiket konser dan tiket masuk ke TMII. Harga tiketnya bervariasi, dari Rp30.000 hingga Rp50.000.


2. Ancol Wonderfest

Ancol Wonderfest digelar pada 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Acara ini akan berlangsung di Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, dan Pantai Festival. Sejumlah artis papan atas dijadwalkan akan manggung di konser ini.

Sejumlah musisi yang akan memeriahkan suasana adalah The Changcuters, Rhoma Irama & Soneta, Jamila, Anna Zanet, Tony Q Rastafara, Serempet Gudal, Neil, Smellsun, Rasya, dan masih banyak lagi.


3. Big Bang Festival

Acara tahunan Big Bang Festival kembali digelar tahun ini. Big Bang Festival sebenarnya adalah pameran cuci gudang besar yang rutin digelar akhir tahun. Namun, dalam pelaksanaannya ada acara musik di sela-selanya.

Tahun ini Big Bang Festival digelar sejak 22 Desember dan akan berakhir pada 1 Januari 2024. Setiap harinya, panggung musik akan diisi oleh penampil berbeda-beda. Khusus pada malam pergantian tahun, musisi yang akan tampil adalah Calliope, Senandung Djiwa, Mr Jono & Joni, dan NDX AKA. Tiket pameran dibanderol Rp15.000, sedangkan tiket konser mulai dari Rp30.000.


4. New Year’s Eve Party Summarecon Mall Kelapa Gading

New Year’s Eve Party Summarecon Mall Kelapa Gading akan digelar pada 31 Desember 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan oleh Project Pop, HIVI!, dan DJ Diony. Di akhir acara juga akan ada pertunjukan kembang api spesial. Tiket presale acara ini dibanderol Rp75 ribu untuk kategori reguler dan Rp100.000 untuk kategori VIP


5. Pesta Tahun Baru JIEXPO Kemayoran

Mengambil tajuk Pesta Tahun Baru, konser musik yang dipromotori Boss Creator ini akan digelar dua hari pada 30 Desember 2023 dan 31 Desember 2023. Konser akan digelar di Hall B3 dan C3.

Untuk acara pada 30 Desember, konser akan diisi oleh penampilan Maliq & D’essentials dan Kahitna. Adapun konser pada 31 Desember bakal dimeriahkan oleh Nadin Amizah, Hindia, dan The Sigit. Tiket harian dijual seharga Rp200.000 untuk area depan dan Rp125.000 untuk area belakang. Sementara itu, tiket 2 day pass dibanderol Rp350.000 untuk area depan dan Rp200.000 untuk area belakang.


6. New Year’s Eve 2024 with Rossa

Tidak mau kalah dari musisi muda, Rossa juga bakal menggelar konser pada malam tahun baru. Konser solois perempuan ini bakal digelar di Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi. Rossa akan menyanyikan sejumlah lagu hitnya dalam konser bertajuk New Year’s Eve with Rossa.

Konser ini juga akan dimeriah Fadil Jaidi, Riri Moeya, dan Aidil Saputra sebagai special performances. Acara yang akan berlangsung pada 31 Desember 2023 ini dibanderol dengan harga tiket Rp600.000 untuk kategori Silver, Rp700.000 kategori Gold, dan Rp800.000 kategori Platinum.


7. A Starry Night New Year Concert with Kla Project

Kla Project bakal menggelar konser juga pada malam tahun baru. Acara bertajuk A Starry Night New Year Concert with Kla Project ini bakal berlangsung di Ballroom Puri Agung Hotel Sahid Jakarta Pusat, pada 31 Desember 2023.

Konser dari grup musik legendaris ini mengambil konsep intimate. Konser juga akan dimeriahkan oleh stand up comedy dari Ari Kriting. Tiket masuk A Starry Night New Year Concert with Kla Project dibanderol dengan harga Rp1,7 juta. 

Baca juga: Meneropong Geliat Konser Musik 2024 di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

8 Film Terbaik Macaulay Culkin, Mantan Aktor Cilik Ikonik di Film Home Alone

BERIKUTNYA

15% Orang Dewasa Usia Pekerja Alami Gangguan Kesehatan Mental, Begini Saran Psikiater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: