TWICE. (Sumber gambar: TWICE Official X)

Serba-serbi Konser TWICE di Jakarta, Cek Info Penukaran Tiket hingga Rundown Acara

19 December 2023   |   19:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebentar lagi, penantian ONCE di Indonesia akan berakhir. Idola mereka, TWICE, akan menggelar konser bertajuk TWICE 5th World Tour Ready To Be pada 23 Desember 2023 di Jakarta International Stadium (JIS). Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu siap menghibur penggemarnya di Tanah Air.

Rangkaian konser ini merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari rangkaian tur dunia kelima TWICE yang telah dimulai sejak April 2023. Sebelumnya, grup yang terbentuk pada 2015 ini telah menggelar konser di 14 kota di sejumlah negara yakni Korea Selatan, Australia, Amerika Utara, dan Jepang.

Baca juga: Siap Nonton JISPHORIA? Cek 5 Hotel Terdekat dari Jakarta International Stadium

Lima bulan berselang, TWICE melanjutkan bagian kedua tur dunia kelimanya yang berlangsung pada 2-30 September 2023. Pada bagian keduanya, mereka menggelar konser di enam kota di berbagai negara yakni Singapura, Inggris, Prancis, Jerman, Thailand, dan Filipina.
 


Dalam bagian ketiga tur dunia kelimanya ini, TWICE menggelar konser di empat kota dari berbagai negara. Perjalanan mereka dimulai di Marvel Stadium, Melbourne, Australia pada 4 November 2023 dan dilanjutkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 23 Desember 2023.

Dari Jakarta, mereka akan menggelar konser di Foro Sol, Kota Meksiko, Meksiko, pada 3 Februari 2024, dan berakhir pada 6 Februari 2024 di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil.

Adapun, tur dunia ini dibuat oleh TWICE pascaperilisan mini album terbaru mereka, Ready To Be, yang diluncurkan pada 10 Maret 2023. Album ini terdiri dari 10 lagu termasuk single bahasa Inggris kedua mereka berjudul Moonlight Sunrise dan Set Me Free sebagai single utama.  

Musik yang diusung dalam album ini sebagian besar menampilkan genre pop dan retro, dengan lagu-lagunya yang menggabungkan gaya eklektik mulai dari disko dan pop-rock hingga bass Miami dan ketukan balearic. Sementara secara lirik, album ini membahas tema-tema seputar kedewasaan, kepercayaan diri, cinta, dan patah hati.

Album ini mendapatkan ulasan yang umumnya baik dari para kritikus. Kebanyakan dari mereka memuji dari segi musik yang diusung dan tema yang dinilai matang dalam album ini.

Jelang acaranya, Mecimapro selaku promotor konser TWICE di Jakarta pun telah mengumumkan beberapa informasi yang patut diketahui oleh para penonton. Mulai dari jadwal dan tata cara penukaran tiket, jadwal acara (rundown), hingga informasi aturan yang harus dipatuhi penonton selama acara berlangsung.


Jadwal & Tata Cara Penukaran Tiket

Sebelum menyaksikan konser TWICE, penonton diminta untuk melakukan penukaran tiket terlebih dahulu oleh promotor. Adapun, jadwal penukaran tiket akan dimulai besok, Rabu (20/12/2023), dan berlangsung selama empat hari hingga 23 Desember 2023.

Untuk penukaran tiket pada 20-22 Desember 2023 akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB-20.00 WIB yang berlaku untuk seluruh kategori tiket. Sedangkan penukaran tiket pada 23 Desember 2023 akan berlangsung pukul 10.00 WIB-18.00 WIB yang berlaku untuk seluruh kategori tiket. Adapun, tempat penukaran tiket dilakukan di Taman BMW, Jakarta International Stadium (JIS).

Ada beberapa berkas yang perlu kalian siapkan untuk menukarkan tiket konser TWICE yakni e-voucher atau bukti pembelian tiket tercetak dan fotokopi kartu identitas pemilik tiket. Jika penukaran tiket diwakilkan oleh pihak ketiga, kalian juga harus menyertakan surat kuasa yang ditandatangani di atas materai, dan fotokopi kartu identitas penukar tiket.
 
 

Rundown Konser TWICE di Jakarta

Pihak promotor juga telah mengumumkan jadwal acara atau rundwon dari konser TWICE di Jakarta. Acara akan dimulai dengan proses penukaran tiket yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB-18.00 WIB, dilanjutkan dengan scan tiket dan pemeriksaan tas di pintu masuk pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, khusus bagi pembeli tiket MCP Package, bisa lebih dulu memasuki venue sejak pukul 12.00 WIB, yang dilanjutkan dengan sesi soundcheck. Pintu masuk ke venue baru akan dibuka untuk semua kategori pada pukul 16.00 WIB. Adapun, pertunjukan dari TWICE baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Berikut adalah susunan acara lengkapnya.
  • 10.00 WIB-18.00 WIB: Penukaran tiket
  • 11.00 WIB: Scan tiket, pemeriksaan tas, dan pintu masuk dibuka
  • 12.00 WIB-13.30 WIB: Check in khusus untuk penonton MCP Package
  • 15.30 WIB: Pintu dibuka untuk sesi soundcheck
  • 16.00 WIB: Sesi soundcheck berlangsung
  • 16.00 WIB: Penonton semua kategori standby
  • 16.30 WIB: Pintu venue dibuka
  • 19.00 WIB: Pertunjukan dimulai


Aturan Konser TWICE di Jakarta

Selain penukaran tiket dan rundown, promotor juga mengumumkan sejumlah aturan yang harus dipatuhi penotnon selama konser TWICE di Jakarta. Beberapa diantaranya yakni hanya diperbolehkan membawa tas yang terbuat dari bahan PVC atau material transparan lainnya, dilarang mengambil gambar atau video dengan kamera profesional, dan dilarang melakukan live streaming.

Selain itu, penonton juga dilarang untuk membawa sejumlah barang seperti kursi lipat, tongkat selfie, monopod, senjata dan benda tajam, obat-obatan terlarang, rokok, banner lebih dari 30 sentimeter, tablet atau iPad, senter atau laser, headband, kostum berlebihan, high heels, terompet, dan bahan-bahan mudah terbakar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Daftar Pemeran Film Munkar, Safira Ratu Sofya Sampai Adhisty Zara

BERIKUTNYA

Jadi Harapan DC Universe, Aquaman and The Lost Kingdom Akhirnya Tayang 20 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: