Jonas Brothers. (Sumber gambar: Jonas Brothers Official Instagram)

Fix, Jonas Brothers Bakal Konser di Indonesia pada 24 Februari 2024 di ICE BSD City

22 December 2023   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Band pop rock asal Amerika Jonas Brothers akan menggelar konser di Indonesia pada 2024. Informasi ini diumumkan oleh promotor Color Asia Live pada Jumat (22/12/2023). Konser bagian dari rangkaian tur dunia The Tour itu akan berlangsung pada 24 Februari 2024 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Tur ini telah dimulai sejak 12 Agustus 2023. Rangkaian turnya dimulai di Yankee Stadium, Kota New York, AS, dan berlanjut di 32 titik lain di seluruh benua Amerika. Sepanjang 2024, barulah trio Nick, Kevin, dan Joe akan bertandang ke beberapa negara untuk melanjutkan turnya.

Baca juga: Jonas Brothers Akan Saling Kritik dalam Acara Komedi Terbaru

Mereka akan memulai turnya di Manila, Filipina, pada 22 Februari 2024 lalu ke Indonesia pada 24 Februari 2024. Dari Indonesia, band yang terbentuk pada 2005 itu akan menyambangi sejumlah negara seperti Australia, Selandia Baru, Polandia, Austria, Republik Ceko, Irlandia Utara, Jerman, Italia, Prancis, Inggris, Brasil, Denmark, dan Norwegia

Konser ini akan menjadi kali pertama bagi Jonas Brothers menggelar pertunjukan solo di Indonesia. Adapun, promotor Color Asia Live mengumumkan bahwa penjualan tiket konser Jonas Brothers di Indonesia mulai dibuka pada 6 Januari 2024 hanya melalui situs www.jonasbrothersjakarta.com pukul 10.00 WIB.

Meski demikian, pihak promotor belum memberikan informasi lebih detail mengenai seat plan, kategori tiket, dan harga tiket. Mereka memastikan bahwa semua informasi penting lainnya akan segera diumumkan melalui akun media sosial Color Asia Live.

"Kami sangat bersemangat untuk menambahkan lebih banyak tanggal untuk The Tour pada tahun 2024, dan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertama kalinya,” tulis Jonas Brothers dikutip dari laman resminya.
 

The Tour akan menjadi rangkaian tur terbesar dan terluas bagi Jonas Brothers sepanjang karier musik mereka. Tur ini merupakan rangkaian promosi album terbaru Jonas Brothers, The Album, yang dirilis pada 12 Mei 2023. Album keenam mereka ini terdiri dari 13 lagu dengan beberapa single hit seperti Wings, Waffle House, dan Summer Baby.

The Album merupakan lanjutan dari album Jonas Brothers sebelumnya, Happiness Begin yang dirilis pada 2019. Lagu-lagunya mengusung materi musik pop dengan inspirasi sentuhan funk. Adapun, album tersebut diproduseri oleh Jon Bellion melalui label Republic Records.

Album tersebut mendapatkan ulasan positif dari beberapa kritikus musik yang menggambarkannya sebagai album menyenangkan dan abadi. Majalah RetroPop misalnya, menyebut The Album sebagai karya abadi berkat musiknya yang banyak mendapatkan pengaruh dari perkembangan industri beberapa dekade. 

Di Amerika Serikat, The Album debut di nomor tiga tangga lagu Billboard 200, dan terjual sebanyak 52.000 kopi pada minggu pertama perilisannya. Ini menjadi album sepuluh besar ketujuh bagi Jonas Brothers yang bertengger di tangga lagu. Album ini juga mengumpulkan total 20,5 juta streaming dari lagu-lagunya.

Meski demikian, dalam turnya nanti, Jonas Brothers tak hanya akan membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka. Mereka juga akan kembali mendendangkan lagu-lagu hit dari album-album sebelumnya mulai dari dari Jonas Brothers (2007), A Little Bit Longer (2008), Lines, Vines, dan Trying Times (2009), dan Happiness Begins (2019).
 

Profil Jonas Brothers

Jonas Brothers merupakan ikon pop rock asal Amerika yang dibentuk pada 2005. Band ini digawangi oleh tiga bersaudara Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas. Itulah mengapa grup mereka dinamai Jonas Brothers.

Sebagai salah satu grup paling sukses di abad ke-21, Jonas Brothers telah menjual lebih dari 20 juta album, termasuk telah meraih dua nominasi Grammy Award, mencatatkan 26 hit lagu di Billboard Hot 100, meraih tiga kali berturut-turut posisi 1 di Billboard 200, dan mencatatkan miliaran streaming.

Di antara banyak penghargaan, mereka baru-baru ini mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame. Pada 2019, mereka secara khusus memicu kembalinya dekade ini dengan debut album bersertifikasi Platinum dari Republic Records, untuk album Happiness Begins.

Album ini menghasilkan single lagu Sucker yang meraih 5 kali Platinum, dan menjadikan mereka sebagai grup pertama di abad ke-21 yang memulai debutnya di posisi 1 di Hot 100, melejit sebagai Single Pop Airplay #1 terlama pada 2019, dan menerima nominasi Penghargaan Grammy dalam kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik.

Berada di posisi 1 di Billboard 200, album Happiness Begins juga mencetak rekor yakni minggu penjualan terbesar pada 2019. Pada saat yang sama, lagu Only Human dan Cool dari album tersebut masing-masing mendapatkan Double-Platinum dan Platinum.

Setelah perilisan album itu, Jonas Brothers pun menggelar tur konser bertajuk Happiness Begins Tour dan tercatat menjual lebih dari 1,2 juta tiket di sejumlah negara. Selain itu, dirilis pula film dokumenter dari Amazon Original berjudul Chasing Happiness dan Happiness Continues yang merekam momen-momen tur tersebut.

Di samping berkarier sebagai musisi, para personel Jonas Brothers juga secara bersamaan menekuni karier solo yang meluas ke ranah televisi, film, dan usaha bisnis. 

Baca juga: Tips Diet ala Nick Jonas untuk Bangun Massa Otot Ideal

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Prediksi Setlist Konser TWICE 5th World Tour Ready To Be di Jakarta

BERIKUTNYA

Lagu Ikonik Pada Hari Ibu, Simak Makna Lagu Ibu yang Dirilis Iwan Fals

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: