Ilustrasi- topcools tee (Dok. Unsplash)

7 Rekomendasi Tanaman Kaktus Cantik yang Mudah Dirawat

13 August 2021   |   13:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Ariocarpus 
 

erg

Ariocarpus (Dok. Cactus Kingdom)

Ariocarpus disebut sebagai rajanya kaktus. Tidak seperti kebanyakan kaktus yang berduri pada batangnya, jenis kaktus ini tidak memiliki duri sama sekali. Dikenal juga sebagai jenis kaktus yang memiliki bunga, Ariocarpus memiliki warna yang cukup beragam seperti pink, putih, ungu, merah, dan kuning. Salah satu yang unik dari kaktus ini adalah ragam bentuk daunnya mulai dari tumpul, runcing, melengkung, bahkan berbentuk menyerupai prisma.

5. Astrophytum
 

rg

Astrophytum (Dok. AKuptsova/Pixabay)

Kaktus jenis ini memiliki bentuk seperti labu, dan di bagian tengahnya tumbuh bunga dengan tampilan yang menarik. Terdiri dari jenis yang berduri dan tidak berduri, kaktus ini memiliki berbagai warna seperti merah dan pink. Jika kamu lebih menyukai kaktus yang tidak berduri, kamu bisa memilih Astrophytum asterias yang menghasilkan bunga berwarna kuning.

6. Echinocactus grusonii 
 

fg

Echinocactus grusonii (Dok. hans/Pixabay)

Bagi kamu yang ingin merawat kaktus endemik dan langka, kaktus Echinocactus grusonii adalah pilihan yang tepat. Tanaman endemik dari Meksiko ini juga disebut sebagai tanaman golden barrel atau gentong emas. Kaktus ini umumnya memiliki ukuran yang bulat dan besar, serta dikelilingi duri panjang berwarna kuning. Meskipun begitu, kaktus Echinocactus grusonii dengan varietas albispinus memiliki ukuran yang kecil dan cocok disimpan di dalam ruangan.

7. Parodia 
 

rgr

Parodia (Dok. WikiImages/Pixabay)

Jenis kaktus satu ini cukup populer di Indonesia karena penampilannya yang cantik dan unik. Dikenal juga dengan sebutan ball cactus, Parodia memiliki bentuk yang menyerupai bola dengan duri di sekelilingnya. Jika memelihara kaktus ini, sebaiknya letakkan di ruangan yang teduh. Tinggi kaktus ini bisa mencapai 7-15 cm dan menghasilkan bunga berwarna kuning agak pucat.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Jung Hae-in & Koo Kyo-hwan Mengejar Tentara Kabur di Trailer Serial D.P

BERIKUTNYA

Run It, Soundtrack Ketiga Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: