Ilustrasi- topcools tee (Dok. Unsplash)

7 Rekomendasi Tanaman Kaktus Cantik yang Mudah Dirawat

13 August 2021   |   13:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak sedikit orang yang ingin mempercantik tampilan rumah dengan menghadirkan tanaman hias baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, menghadirkan tanaman juga harus diiringi dengan pemahaman dalam merawatnya. Jika kamu ingin merawat tanaman di rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba memulainya dengan tanaman hias yang mudah dirawat seperti kaktus.

Salah satu keunggulan kaktus adalah perawatannya yang mudah dilakukan dan tampilannya yang mampu menghadirkan suasana berbeda di suatu ruangan.

Tanaman yang dikenal tumbuh di daerah gurun pasir ini, seiring berjalannya waktu juga telah tampil dengan berbagai variasi dari segi bentuk hingga warna. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mulai merawat tanaman hias, berikut ini 7 rekomendasi jenis tanaman kaktus yang cantik dan mudah dirawat.

1. Haworthia Cactus Zebra
 

Dok. Savnature

Haworthia Cactus Zebra (Dok. Savnature)

Kaktus mini yang satu ini sangat cocok dimanfaatkan untuk menghias ruangan rumah, karena bisa tumbuh dengan baik meskipun dengan cahaya yang minim. Asalkan tidak terpapar cahaya yang berlebihan, warna uniknya yang seperti zebra akan menghiasi rumah untuk waktu yang lama.

2. Gymnocalycium 
 

g

Gymnocalycium (Dok. AKuptsova/Pixabay)

Tanaman kaktus yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki bunga yang mempesona. Dikenal dengan bentuknya yang mungil, kaktus ini memiliki berbagai macam warna seperti pink dan kuning. Agar terkena sinar matahari, kamu bisa menaruhnya di atas meja atau sudut jendela.

3. Mammillaria 
 

rth

Mammillaria (Dok. valtercirillo/Pixabay)

Kaktus jenis ini biasanya terdiri dari kumpulan batang yang berbentuk lonjong dan sekelilingnya dipenuhi oleh duri halus berwarna kuning. Jika kamu merawatnya dengan benar, tanaman satu ini akan menghasilkan bunga berwarna putih atau pink, tergantung dari jenis kaktus yang kamu tanam. Usahakan meletakkan kaktus di tempat yang teduh dan sedikit sinar matahari.
1
2


SEBELUMNYA

Jung Hae-in & Koo Kyo-hwan Mengejar Tentara Kabur di Trailer Serial D.P

BERIKUTNYA

Run It, Soundtrack Ketiga Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: