Ilustrasi (Photo by Yasmina H on Unsplash)

10 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Selama PPKM Mikro

27 June 2021   |   17:55 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, terutama bagi kalian yang mulai bekerja dari rumah atau yang telah lebih dulu mengikuti kebijakan pemerintah terkait penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro per  22 Juni lalu, mungkin perlu mengatur agenda harian agar tidak cepat bosan saat berada di rumah sepanjang pekan.

Kondisi ini memang akan membuat banyak orang yang sudah biasa berkegiatan di luar selama beberapa bulan terakhir akan merasa lelah, dan boleh jadi stres.

Akan tetapi dari segi positifnya, tambahan waktu bebas karena bekerja di rumah ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan.

Sebagian orang dewasa lainnya mungkin memberi tahu kamu untuk menghargai waktu karena ini adalah jumlah jam terbanyak yang dapat kamu manfaatkan untuk melakukan apa pun yang kalian inginkan.

Kita enggak bakal menahan kamu untuk binge watch drama Korea terbaru di Netflix. Silakan saja jika kamu ingin push rank dengan waktu lebih di rumah.

Berikut ini adalah 10 cara produktif untuk menghilangkan kebosanan selama setidaknya dua pekan ke depan.

1. Berkumpul bersama keluarga dan teman.
 

Ilustrasi (Photo by Surface on Unsplash)

Ilustrasi (Photo by Surface on Unsplash)
 

Genhype yang kesibukannya sempat berubah karena Covid-19 mungkin merasa sudah lama tidak saling bertegur sapa dengan keluarga jauh atau teman-teman lama.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menghubungi orang-orang yang sudah lama tidak kamu ajak bicara. 

Selain ngobrol panjang tentang hidup atau sekadar bertanya kabar, beberapa kegiatan yang menyenangkan adalah menonton film Netflix bersama atau bermain gim online. 

2. Ikut magang online.
Di tengah pandemi, mendapatkan pekerjaan menjadi tantangan yang cukup berat, tetapi magang virtual dapat membantu kita mendapatkan kesempatan. Pandemi telah membuat segalanya menjadi mungkin, termasuk magang jarak jauh. 

Sekarang, perusahaan bahkan dapat mempekerjakan pekerja magang dari zona waktu yang sama sekali berbeda dan mengerjakan proyek secara bersamaan!

Magang online akan memberi kamu rutinitas yang lebih terstruktur, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan semua waktu luang yang dimiliki di rumah. 

Ini akan memungkinkan kamu untuk menerapkan keterampilan di tempat kerja, terhubung dengan rekan tim virtual, dan menerima bimbingan dalam proyek kerja.

3. Bersih-bersih rumah.
Kemungkinan besar beberapa bulan terakhir kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tugas yang menumpuk sehingga belum sempat membersihkan kamar dengan menyeluruh. Ini adalah waktu yang tepat!'

Penelitian menunjukkan bahwa kekacauan fisik dapat mewakili kekacauan mental. Jadi, jika Genhype merasa sedikit tidak produktif atau terpuruk, bersih-bersih kamar atau rumah secara menyeluruh mungkin bermanfaat.

Kamu tidak perlu membereskan semuanya dalam waktu sehari. Bersih-bersih bisa dilakukan secara bertahap dimulai dari tempat tidur, lemari pakaian, meja kerja, hingga kamar mandi dan dapur kalau kamu punya waktu lebih.

4. Hiasi ruangan atau sudut kerja.
 

Ilustrasi (Photo by Patrick Perkins on Unsplash)

Ilustrasi (Photo by Patrick Perkins on Unsplash)


Banyak perubahan kecil yang dapat membuat ruangan lebih nyaman, seperti permadani, selimut, bantal, dan tanaman dalam ruangan. 

Menyalakan lilin dan perubahan pencahayaan membuat perbedaan besar pada suasana rumah. Kamu bahkan dapat menggunakan ruang dinding vertikal untuk menggantung pernak-pernik kecil!

Mulailah dengan mengumpulkan ide Pinterest untuk ruang di rumah (dapur, kamar tidur, sudut baca. 

Apalagi sudah banyak toko furnitur yang melayani pembelian online.


 
1
2
3


SEBELUMNYA

Ed Sheeran Akan Kembali Ikut Kolaborasi dalam Lagu Baru BTS

BERIKUTNYA

Asyik, Posting Instagram Sudah Bisa Dari Desktop Lho! Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: