Drakor The Story of Park's Marriage Contract (Sumber Foto: Imdb)

5 Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan, Terbaru Ada The Story of Park's Marriage Contract

21 December 2023   |   07:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea seringkali mengangkat beragam tema yang menarik dalam ceritanya, salah satunya kehidupan pernikahan. Kalau biasanya pernikahan menjadi ending yang bahagia untuk tokoh utamanya, kini justru menjadi pemicu berbagai konflik yang bisa menyatukan bahkan memisahkan pasangan.

Berbagai cerita lucu, romantis, sedih, mengiringi perjalanan pasangan yang menjalani kehidupan pernikahan mereka seperti dalam drama berikut ini. Nah Genhype, berikut adalah beberapa drama Korea tentang pernikahan yang menarik untuk ditonton.
 

1. Full House

Para penggemar drama Korea jaman dulu pasti ingat dengan drama Full house yang tayang pada 2004 lalu. Tayangan ini dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain. Beda dari beberapa karakter yang dimainkannya dalam drama beberapa tahun belakangan ini, Song Hye-kyo dulu memerankan karakter yang ceria dan tingkahnya mengundang tawa.  

Baca juga:   https://hypeabis.id/read/32202/5-fakta-menarik-film-layangan-putus-the-movie-tayang-di-bioskop-21-desember-2023

Full House mengisahkan tentang Han Ji-eun (Song Hye-kyo), seorang penulis naskah yang tengah naik daun yang tinggal di sebuah rumah yang disebutnya 'Full House'. Rumah tersebut dibangun oleh mendiang ayahnya. Suatu hari, Ji-eun ditipu oleh temannya yang diam-diam menjual rumahnya.

Kemudian Ji-eun menemukan kalau rumahnya  telah dibeli oleh Lee Young-jae (Rain), seorang aktor terkenal yang sempat dia temui saat pergi berlibur. Keadaan tersebut membuat keduanya akhirnya menandatangani kontrak perkawinan selama enam bulan. Meski Ji-eun dan Young-jae tak pernah akur dan memiliki dua sifat berbeda, mereka sepakat untuk tinggal bersama.

Ji-eun berusaha mendapatkan kembali rumahnya, tapi lama kelamaan dia malah jatuh cinta pada Young-jae. Young-jae yang semula hanya bermaksud menyelamatkan citranya sebagai selebritas dengan melakukan perkawinan kontrak tersebut, akhirnya malah jatuh hati pada Ji-eun.
 

2. Marriage Contract

Drama yang tayang pada 2016 lalu tersebut dibintangi oleh Lee Seo-jin sebagai Han Ji-hoon dan Uee sebagai Kang Hye-soo. Hye-soo diceritakan sebagai ibu tunggal yang berjuang membesarkan putrinya sambil melunasi utang-utang mendiang suaminya. Sementara  Han Ji-hoon adalah putra keluarga konglomerat mencari donor untuk ibunya yang harus menjalani transplantasi hati.

Hye-soo mengetahui dirinya menderita tumor otak yang tidak dapat dioperasi, akhirnya dia memutuskan untuk menikahi Ji-hoon dan menjadi donor untuk ibunya. Dia rela melakukannya demi mendapatkan imbalan uang yang cukup besar untuk menghidupi putrinya hingga dewasa.

Pernikahan yang dilakukan dengan keterpaksaan tersebut akhirnya membuat mereka jatuh cinta. Drama penuh air mata ini dikemas dengan apik, Hye-soo akhirnya tidak perlu mendonorkan hatinya.
 

3. Because This is My First Life

Jung So-min (Yoon Ji-ho) adalah seorang penulis yang kesulitan mencari tempat tinggal. Dia kemudian bertemu dengan Lee Min-ki (Nam Se-hee) yang menyewakan kamar untuk membantunya membayar hipotek rumah yang mahal. Untuk mencapai tujuan masing-masing, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan pernikahan kontrak. 

Ji-ho dan Se-hee meyakinkan keluarga masing-masing supaya direstui untuk menikah. Walaupun awalnya tidak ada perasaan cinta, keduanya akhirnya mengembangkan ketertarikan untuk satu sama lain. Drama ini punya banyak pesan menarik untuk orang-orang yang sedang menjalani kehidupan pernikahan.
 

4. Love in Contract

Bercerita tentang Choi Sang-eun (Park Min-young) yang berprofesi menjual jasa sebagai istri kontrak. Perkawinan sementara yang dia tawarkan bertujuan untuk membantu kliennya mengatasi berbagai masalah terkait pernikahan, mulai dari memenuhi harapan orang tua, memberi perasaan nyaman pada anak setelah bercerai, hingga melancarkan pekerjaan.  

Dari sekian banyak kliennya ada dua oranh yang istimewa. Dia adalah Jung Ji-ho (diperankan oleh Go Kyung-pyo), hakim di pengadilan keluarga yang pendiam dan misterius.  Mereka sudah menjalani pernikahan kontrak selama 5 tahun. Satu lagi Kim Jae-yong, aktor terkenal yang ternyata memiliki hubungan dengan masa lalu Sang-eun. Saat hendak mengakhiri kontrak pernikahan dan pensiun dari profesinya, Sang-eun malah terjebak dalam cinta segitiga dengan kedua kliennya itu.
 

5. The Story of Park’s Marriage Contract

Pada era Joseon, Park Yeon-woo kehilangan suaminya Kang Tae-ha yang meninggal dunia pada malam pernikahan mereka. Dalam keadaan terpukul, Yeon-woo malah diculik dan dilempar ke dalam sumur. Ajaibnya dia tidak mati, saat membuka mata, Yeon-woo terdampar di Seoul pada era modern.

Dia melihat orang yang menolongnya ternyata adalah suaminya di masa lalu. Nama dan wajahnya di zaman Joseon dan masa kini sama. Bahkan ibu tiri Tae-ha juga juga sama dengan ibunya yang hidup pada zaman dulu. Kang Tae-ha yang sekarang adalah seorang penerus perusahaan dari keluarga konglomerat. 

Uniknya Kang Tae-ha di masa kini juga punya penyakit jantung sehingga membuatnya enggan menikah. Kakeknya yang sedang sakit bilang bahwa dia ingin melihat pernikahan Kang Tae-ha selagi masih hidup. Untuk mewujudkan keinginan kakeknya, Kang Tae-ha meminta Park Yeon-woo untuk menikah dengannya.

Baca juga:   6 Serial dan Film Korea yang Bikin Bapak-Bapak Tambah Sayang sama Anaknya

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Gege Akutami Ungkap Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat Pada 2024

BERIKUTNYA

Jimin BTS Akan Rilis Single Baru Closer Than This pada 22 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: