Itadori Yuji, karakter Jujutsu Kaisen (Sumber gambar: X.com/Jujutsu_kaisen_)

Gege Akutami Ungkap Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat Pada 2024

20 December 2023   |   22:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mangaka Jujutsu Kaisen, Gege Akutami membeberkan pernyataan mengejutkan dalam agenda Jump Festa 2024 yang berlangsung pada 16-17 Desember 2023. Dalam sebuah diskusi panel di atas panggung, otak di balik jalan cerita Itadori Yuji dkk itu menyebutkan akan mengakhiri seri manga Jujutsu Kaisen pada 2024.

Kabar ini cukup mengejutkan penggemar Jujutsu Kaisen mengingat versi anime Shonen ini masih berjalan untuk musim kedua. Namun dari sisi pembaca manga, kabar ini tampaknya sudah mulai tercium setelah alur manga Jujutsu Kaisen terlihat memasuki babak akhir. 

Baca juga: Hajime Isayama Bocorkan Proyek Manga Attack On Titan “Bad Boy”

Akutami mengumumkan langsung di depan penggemar Jujutsu Kaisen yang hadir di Jump Festa 2024, bahwa kemungkinan  tahun ini merupakan terakhir kalinya bagi seri Jujutsu Kaisen ikut serta dalam Jump Festa. Itu mengisyaratkan jika Jujutsu Kaisen mungkin akan berakhir sebelum perhelatan Jump Festa 2025 pada Desember 2024 mendatang.

Manga bergenre fantasi gelap dan fiksi supranatural ini  pertama kali terbit pada 5 Maret 2018 di Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha. Hingga Oktober 2023, mangaka kelahiran Prefektur Iwate, Jepang ini telah merampungkan total 24 volume manga. Karya meledak yang mengisahkan perjalanan Satoru Gojo mendidik anak buahnya tersebut pun secara keseluruhan sudah menyelesaikan total 227 chapter dengan rangkaian 11 arc.

Salah satu arc populernya adalah Shibuya Incident Arc yang kini tengah menjadi akar cerita dalam versi anime musim kedua dari Jujutsu Kaisen. Di tengah kabar akan berakhirnya manga Jujutsu Kaisen, karya yang telah terjual lebih dari 90 juta kopi ini memang masih menserialkan animenya yang digarap oleh Studio MAPPA. Memasuki daftar episode ke 45, tayangan saling bantai antara Mahito dan Itadori Yuji ini masih terus dinantikan oleh penggemar.

Di atas panggung Jump Festa 2024, Akutami juga mengumumkan bahwa gelaran pameran Jujutsu Kaisen di area Shibuya akan segera menemui penggemar di musim panas 2024. Pameran itu digagas Akutami bersama rekannya. Akutami berharap pameran ini dapat memuaskan hasrat penggemar melalui hadirnya barang-barang unik dari jagat Jujutsu Kaisen.

Sebagai informasi, Jujustu Kaisen menceritakan tentang perjalanan Itadori Yuji, seorang anggota klub peneliti hal gaib di sekolahnya. Meski tak memiliki dasar kemampuan gaib yang kuat, Itadori diuntungkan karena bekal fisik yang tangguh dan kuat. Suatu hari, segel benda terkutuk yang tersimpan di sekolahnya terlepas. Benda itu mengundang para monster berupa makhluk terkutuk berkeliaran. 

Baca juga: Jadi Mangaka Terkaya di Dunia, Intip Pendapatan Eiichiro Oda dari Komik One Piece

Itadori bertemu dengan teman-teman barunya yang mahir dengan kekuatan energi kutukan masing-masing. Suatu hari, Itadori membuat kontrak melalui alam bawah sadar dengan Ryomen Sukuna, raja kutukan dengan kekuatan hampir tak berbatas yang kerap mengambil alih kesadaran Itadori karena remaja tersebut telah memakan jari Sukuna.  Dari sanalah perjalanan Itadori dimulai.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

3 Fakta Menarik Lagu Bunga Hati dari Salma Salsabil yang Viral di TikTok

BERIKUTNYA

5 Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan, Terbaru Ada The Story of Park's Marriage Contract

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: