Salma Salsabil. (Sumber gambar: Salma Salsabil Official Instagram)

3 Fakta Menarik Lagu Bunga Hati dari Salma Salsabil yang Viral di TikTok

20 December 2023   |   21:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Telah lama kumenunggu dirimu, tuk coba hubungiku, salah hatiku berharap padamu. Mencari yang tak pasti, wahai kau bunga hati kumenanti dirimu. Penggalan lirik lagu tersebut mungkin belakangan sering Genhype dengarkan di sejumlah platform media sosial seperti TikTok. Kalimat tersebut merupakan potongan lirik dari lagu Bunga Hati milik penyanyi Salma Salsabil.

Ya, lagu Bunga Hati belakangan tengah viral di media sosial. Di TikTok, banyak warganet yang membuat konten video pendek menari menggunakan lagu tersebut. Lagu Bunga Hati mengusung musik pop-R&B dengan lirik ceria dan romantis, sehingga menjadikannya sebagai salah satu single yang tergolong easy-listening

Baca juga: D’Cinnamons Rilis Single Spesial Hari Ibu

Sejak viral di TikTok, banyak orang yang akhirnya tertarik untuk mendengarkan lagu tersebut. Di YouTube misalnya, video klip lagu Bunga Hati telah ditonton 4,4 juta lebih views sejak dirilis pada 16 November 2023. Sementara di Spotify, lagu tersebut sudah diputar lebih dari 6,8 juta kali.
 


Kalian mungkin bertanya-tanya, apa yang membuat lagu ini menjadi viral dan didengarkan banyak orang. Berikut adalah beberapa fakta menarik lagu Bunga Hati yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.

1. Single Keempat
Bunga Hati merupakan single keempat yang dirilis oleh Salma Salsabil. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, itu telah merilis tiga lagu solo yakni Ayah, Merindukanmu, dan Menghargai Kata Rindu. Meski demikian, Bunga Hati bisa dibilang menjadi karya solo kedua yang dirilis Salma sejak resmi memulai karier profesionalnya di industri musik.

Sebelumnya, dia lebih dulu dikenal sebagai peserta Indonesian Idol musim ke-12 dan keluar sebagai pemenang. Di babak final, penyanyi yang tengah menempuh studi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta itu mengalahkan  Nabila Taqiyyah melalui hasil perhitungan suara pada babak Result & Reunion yang berlangsung pada 22 Mei 2023.

2. Makna Lirik Bunga Hati
Lirik lagu Bunga Hati mengisahkan tentang perempuan yang mengalami cinta sepihak. Kisah lagu itu diawali dengan pertemuan kembali perempuan tersebut dengan orang yang pernah dia sukai.

Saat keduanya saling bertatapan, si perempuan sadar bahwa dia masih menyukai orang yang sama meski telah lama berpisah. Namun, dia tidak mendapat respons karena orang tersebut tidak menaruh perasaan yang sama dengannya. Pada akhirnya, perempuan itu kecewa dan menyalahkan dirinya sendiri.

Melalui Bunga Hati, Salma Salsabil sepertinya ingin mengajak penggemar untuk tidak terlalu berharap dan menanti seseorang yang tak pasti. Pesan tersebut disampaikan melalui lirik sederhana. Meski liriknya berisi tentang kekecewaan, sang penyanyi memadukannya dengan irama R&B yang easy listening dan riang.
 

3. Video Klip Bertema Lawas
Belakangan, hal-hal yang berbau vintage atau lawas memang menjadi tren kembali di banyak bidang gaya hidup. Begitupun video klip lagu Bunga Hati yang kental dengan nuansa lawas. Selaras dengan lirik lagunya yang ceria, Salma juga menyuguhkan klip yang riang khas anak muda.

Videonya menampilkan sang solois yang tengah berkumpul bersama teman-temannya di sebuah skate park di tengah kota. Di sana, Salma mengobrol, bercanda, bermain skate, bermain sepeda, hingga menari riang gembira dengan teman-temannya. Klip juga tampak mengambil lokasi syuting di sebuah kamar yang banyak dihiasi oleh barang-barang lawas seperti piringan hitam, poster film, dan televisi tabung. 

Baca juga: Penyebab dan Gejala Stiff Person Syndrome yang Diderita Celine Dion

Selain dari perabotan, kesan lawas juga kental terasa dari wardrobe atau busana dan aksesoris yang digunakan oleh Salma dan teman-temannya dalam klip tersebut. Begitupun dari segi penyajian visual klip yang ditampilkan seperti menggunakan format video handycam khas zaman dulu. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil Nadia Omara, Orang yang Paling Dicari versi Google Trends 2023

BERIKUTNYA

Gege Akutami Ungkap Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat Pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: