Personel D’Cinnamons. (Sumber gambar : D’Cinnamons)

D’Cinnamons Rilis Single Spesial Hari Ibu

20 December 2023   |   20:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember 2023. Salah satunya dengan membuat lagu manis seperti yang dilakukan D’Cinnamons. Trio pop akustik asal Bandung ini baru saja merilis single berjudul “Ma..” dan sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik. 

Dirilis dua hari sebelum peringatan Hari Ibu, D’Cinnamons berharap single ini menjadi penutup manis pada 2023. Lead vocals, Diana Widoera alias Dodo berharap lagu ini juga bisa menjadi persembahan yang khidmat sebagai introspeksi, untuk merenungi apa yang telah terjadi di masa sebelumnya. 

Baca juga: Direkam pada 1968, Single Selassie is the Chapel karya Bob Marley Dirilis Tahun Ini

Dengan lagu “Ma..” , D'Cinnamons mengajak pendengar serta para penggemarnya untuk mengingat sosok ibu atau mama ketika kita kecil, remaja, dewasa dan telah hidup mandiri. “Pengalaman kehilangan mama dialami banyak orang. Untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya,” ujar Dodo yang kehilangan sang mama tercinta pada Mei 2022 lalu.

Sepanjang karier bermusiknya, dia beruntung berada di band yang selalu memeluknya dalam berkarya. Proses kehilangan dilalui Dodo dengan lebih baik karena dikelilingi sahabat yang sangat mengerti kondisinya.

Lirik dan musik “Ma..” ternyata ditulis Dodo di masa dia kehilangan sang mama. Namun, terus dikembangkan hingga menemukan komposisi serta momentum yang tepat untuk perilisannya. 

Proses produksinya pun dilakukan di rumah yang menjadi markas utama D’Cinnamons di Bandung. Lagu ini direkam secara live untuk memperkuat penghayatan, sekaligus untuk mempertahankan kesederhanaannya. 

“Bisa dibilang, musiknya lebih minimalis dan intimate dibanding karya-karya kami sebelumnya,” ucap Riana Mayasari (Nana), sang basis.

Saat workshop terakhir membuat bait terakhir di lagu ini, semua personel berlinang air mata. Air mata katanya tidak tertahankan karena saat itu mengenang sosok mama Dodo.

Sementara itu, Ismail Bonaventura selaku gitaris utama D’Cinnamons menyebut lagu “Ma..” menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda. Pertama, D’Cinnamons seakan sedang berbincang dengan pendengar. Mengajak untuk membayangkan bagaimana mesranya hubungan antara anak dan ibunya dulu. 

Terlepas dari sosok ibu yang masih ada maupun sudah tiada, menurut Bona perjumpaan dengan orang tua akan selalu bermakna dan mengharukan.

Baca juga: Ungkapan Rasa Sayang Agatha Pricilla kepada Ibunda Tercurah dalam Single Sampai Nanti

“Masa kedua, ada di penghujung lagu, yang merupakan part mengharukan, karena D’Cinnamons seakan sedang berbicara dengan sosok Ibu,” sebut pria yang karib disapa Bona itu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hotel Ini Hadirkan Menu Christmas Terinspirasi dari Hidangan Asia Berkonsep Tropical Breeze

BERIKUTNYA

Taman Safari Bali Hadirkan Pertunjukan Teatrikal Bawah Air Pertama di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: