Nadia Omara. (Sumber gambar: Nadia Omara Official Instagram)

Profil Nadia Omara, Orang yang Paling Dicari versi Google Trends 2023

20 December 2023   |   20:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki pengujung tahun, Google telah merilis deretan keyword atau kata kunci yang trending di Indonesia sepanjang 2023. Salah satu kategori yang menarik ialah nama orang yang paling banyak dicari oleh masyarakat dalam negeri. Nadia Omara menjadi nama yang paling populer versi Google Trends 2023.

Berada pada urutan kedua, ada nama Willie Salim, diikuti dengan Molen Kasetra, Putri Ariani, Tessa Mariska, Karni Ilyas, Pak Muh, Rocky Gerung, Otto Hasibuan, dan Aaliyah Massaid. Mereka adalah nama-nama pesohor yang belakangan memang menjadi perbincangan warganet di jagat maya. 

Baca juga: 10 Atlet Terpopuler 2023 Versi Google Trends, Bukan Kylian Mbappé di Posisi Awal

Mulai dari penyanyi muda Putri Ariani yang mencuri perhatian publik berkat prestasinya di ajang America's Got Talent 2023, pengacara kondang Otto Hasibuan yang menjadi perbincangan lantaran keterlibatannya di film dokumenter fenomenal Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, dan Molen Kasetra yang baru saja menikah dengan artis Enzy Storia.

Namun, yang berada di posisi puncak paling dicari oleh warganet di situs pencarian Google yakni Nadia Omara. Siapakah dia?

Nama Nadia Omara belakangan sering muncul di kolom komentar TikTok. Banyak warganet yang menuliskan komentar "langsung cerita ke Nadia Omara" di setiap video yang lewat FYP mereka. Setelah ditelusuri, ternyata Nadia Omara adalah seorang TikToker sekaligus YouTuber terkenal Indonesia.

Nadia Fairuz Omara atau lebih dikenal dengan nama Nadia Omara adalah seorang kreator konten di YouTube dan TikTok. Perempuan kelahiran Banda Aceh, 27 Oktober 1992 ini mengawali kariernya sebagai kreator konten pada 2019. Dia rutin mengunggah konten-konten seputar sejarah, cerita misteri dan kejahatan, hingga kisah-kisah horor.
 

Konten Nadia Omara mulai booming pada 2022 dan terus diikuti oleh warganet hingga sekarang. Pada 2023, Nadia Omara semakin menarik banyak penggemar dengan konten "Curhat ke Nadia Omara"di media sosial, termasuk konten Kisah Horror Wawak.

Sepanjang aktif di YouTube selama hampir 5 tahun, Nadia sudah mengunggah sebanyak 697 video. Setelah sukses di YouTube, Nadia melebarkan sayapnya ke TikTok. Di platform ini, dia sering membuat konten-konten video berdurasi singkat berkisar antara 3-10 menit.

Seperti di YouTube, Nadia juga berhasil menggaet para audiens TikTok berkat kontennya yang menarik. Videonya banyak ditonton oleh warganet hingga mencapai  jutaan views. Konten yang dibuat Nadia bukan hanya berasal dari ide ataupun pengalaman pribadinya. Namun, dia juga memberikan kesempatan kepada pengikutnya untuk membagikan kisah mereka melalui email.

Setelah mendapatkan kiriman cerita, Nadia biasanya akan mengisahkan ulang cerita tersebut di TikTok dan YouTube dan mengemasnya menjadi konten menarik. Inilah yang menjadi alasan kenapa komentar “langsung cerita ke Nadia Omaratrending di media sosial.
 

Konten-konten yang terbilang tak biasa ditambah dengan cara penyampaiannya yang informatif, menarik atensi warganet Indonesia hingga nama Nadia Omara makin dikenal publik. Tak heran, jika sejumlah akun media sosial perempuan lulusan Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu diikuti oleh jutaan followers.

Di akun YouTube-nya, Nadia telah memiliki lebih dari 8,8 juta pengikut. Tak ayal, jika banyak videonya yang ditonton oleh jutaan orang hanya dalam waktu yang relatif sebentar pasca penayangannya. Sementara di TikTok, dia memiliki 3 juta lebih pengikut, dan lebih dari 725.000 pengikut di Instagram.

Sebelum lebih dikenal sebagai kreator konten, Nadia Omara diketahui bekerja sebagai creative designer di salah satu bank swasta di Indonesia. Dia mengisi posisi itu sejak 2016 dan masif aktif hingga saat ini. Profesinya berkutat pada mendesain konten menarik, hingga membuat video dari program-program yang dibuat.

Sebelum bekerja di posisi tersebut, Nadia juga diketahui pernah bekerja sebagai Financial Advisor di salah satu perusahaan asuransi, tepatnya pada 2015-2016. Termasuk, pernah menjadi Marketing Executive di salah satu perusahaan produk kesehatan pada 2014-2015. 

Baca juga: Resep Bibimbap, Makanan Korea Paling Populer versi Google Trends 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bocoran Spesifikasi Pengontrol Gim ASUS ROG Tessen Mobile Controller

BERIKUTNYA

3 Fakta Menarik Lagu Bunga Hati dari Salma Salsabil yang Viral di TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: