Java Jazz Festival 2024 akan diselenggarakan dari 24 sampai 26 Mei 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Java Jazz Festival)

Java Jazz Festival Hadir Lagi Tahun Depan, Digelar 24-26 Mei 2024

20 December 2023   |   12:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta musik dengan genre jaz di dalam negeri. Ajang musik tahunan Java Jazz Festival akan diselenggarakan lagi tahun depan, tepatnya pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Kabar tentang jadwal penyelenggaraan itu disampaikan dalam laman resmi festival tersebut. “Selamat datang di Jakarta International Java Jazz Festival edisi ke-19 tahun 2024! Festival ini akan diselenggarakan dari 24 Mei hingga 26 Mei, di JIExpo-Kemayoran di Jakarta, Indonesia,” demikian pernyataan tertulis yang tertera. 

Baca juga: Mimpi Besar Dewi Gontha untuk Java Jazz Festival

Penyelenggara menyatakan bahwa mereka berjanji melanjutkan tradisi dengan meninggalkan jejak yang signifikan pada kalender acara nasional. Festival ini juga akan menampilkan pertunjukan beberapa musisi top dunia di lebih dari sepuluh panggung, dan akan menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia. 

Jakarta International Java Jazz Festival juga memiliki komitmen membangun platform yang membuat musik bertindak sebagai permadani keragaman yang indah.

“Di sini, berbagai instrumen, genre musik, dan pengaruh budaya bersatu, menenun sebuah mahakarya yang merayakan kekayaan budaya kolektif kita. Terlepas dari latar belakang atau keyakinan, ketika musik naik panggung, itu bergema di hati kita, mengingatkan kita akan pengalaman manusia kita bersama,” tulis penyelenggara. 
 

Dalam laman instagram, penyelenggara juga telah membuka periode pembelian tiket early bird mulai dari 5 sampai 10 Desember 2023. “Jadilah orang pertama yang menangkap irama. Ini untuk kalian yang menghargai irama waktu. Jangan hanya menunggu musik; jadilah yang pertama untuk alur dengan harga yang terlalu bagus untuk ditolak,” demikian tertulis.

Setelah mengadakan pemesanan early bird ticket, penyelenggara juga membuka penjualan tiket harian, tiga hari, dan spesial show. Penyelenggara membanderol tiket ajang tersebut beragam dari Rp275.000 sampai Rp1,5 juta. Tidak hanya itu, mereka juga telah menampilkan sejumlah musisi yang akan tampil di ajang Java Jazz Festival pada tahun depan. Salah satu di antaranya adalah October London.

Untuk diketahui, Java Jazz Festival adalah ajang musik yang diselenggarakan setiap tahun. Festival musik ini pertama kali diselenggarakan pada 2005, yakni pada 5-7 Maret di Jakarta Convention Center, Senayan dengan tema Bringing the World to Indonesia.

Pada saat itu, sejumlah musisi yang menjadi special show adalah Earth, Wind & Fire Experience (feat. Al McKay's L.A. All Stars), George Duke, Incognito, dan James Brown. Festival ini sempat tidak diselenggarakan pada 2021 akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Pada tahun lalu, setelah absen karena Covid-19, penyelenggara kembali mengadakan Java Jazz Festival. Penyelenggaraan festival musik jaz ini berlangsung dari 27 sampai 29 Mei 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Pada saat itu, musisi yang menjadi special show adalah Jojo, PJ Morton, dan The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard. Adapun, tema ajang itu adalah Rising Through A Music Event.

Baca juga: Pengamat Musik Sebut Java Jazz Festival Punya Penonton yang Loyal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Kantung Parkir di Sekitar Jakarta International Stadium, Hindari Macet dengan Shuttle

BERIKUTNYA

Kaleidoskop 2023: Deretan Festival dan Konser Musik Top di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: