Penampilan Andmes Kamaleng dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Jumat (27/5/2022). (Sumber gambar: Hypeabis/Suselo Jati)

Penampilan Andmesh Kamaleng Sihir Penonton BNI Java Jazz Festival 2022

27 May 2022   |   19:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Suara tinggi nan lembut Andmesh Kamaleng seakan menyihir seluruh penonton BNI Java Jazz Festival 2022 di Tehbotol Sosro Hall di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (27/5/2022). Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur itu membawakan beberapa single hit-nya dengan totalitas.

Andmesh membuka penampilannya dengan single Kumau Dia. Ruangan yang semula hening perlahan meriah dengan riuh penonton yang sudah mulai ikut menyanyi sejak single pembuka. 

Bagi Andmesh, Kumau Dia adalah salah satu lagu spesial yang menjadi single pembuka album Cinta Luar Biasa (2019). 

Baca juga: Syahdu Lagu-lagu Monita Tahalea di Java Jazz 2022 

"Halo semuanya. Saya Andmesh Kamaleng. Kumau Dia adalah lagu yang sangat luar biasa, karena jadi pembuka album Cinta Luar Biasa. Semoga bisa menginspirasi teman-teman," katanya di sela-sela penampilannya.

Andmesh melanjutkan penampilannya dengan lagu Jangan Rubah Takdirku. Lagu ini, kata Andmesh, diperuntukkan bagi mereka yang tengah memperjuangkan cinta sejatinya.

"Apapun rintangannya sama orang yang disayang, enggak peduli karena yang dimau hanya bersamanya," kata Andmesh diiringi teriakan dari penonton.

Di sela-sela penampilannya, komposer kenamaan Erwin Gutawa tiba-tiba hadir dari sudut kanan panggung. Mereka membawakan single kolaborasi mereka berjudul Jangan Semudah Ini, recycle dari single Ruth Sahanaya yang dirilis pada 1996.

Dentingan piano manis dari Erwin terdengar harmonis dan kuat dengan suara Andmesh yang tinggi nan lembut. Penampilan mereka pun dilanjutkan dengan membawakan lagu asal NTT berjudul Bolelebo. Andmesh bercerita, berkat lagu itu, dia bertemu dengan Erwin Gutawa di New Zealand pada 2018 lalu.

"Emang Andmesh itu jadi keren karena Erwin Gutawa," kata Andmesh

Penampilan Andmesh pun ditutup dengan tiga single andalannya, yakni Hanya Rindu, Cinta Biasa dan Tiba-tiba. Para penonton pun setia ikut bernyanyi dengan Andmesh sampai pertunjukan selesai.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Syahdu Lagu-lagu Monita Tahalea di BNI Java Jazz Festival 2022 

BERIKUTNYA

Biar Lebih Enak di Telinga, Kenali 4 Jenis True Wireless Stereo Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: