Sejumlah tempat parkir tersedia di sekitar JIS untuk menyaksikan Twice (Sumber gambar: pexels/ Stephan Müller)

5 Kantung Parkir di Sekitar Jakarta International Stadium, Hindari Macet dengan Shuttle

20 December 2023   |   11:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konser Twice bertajuk TWICE 5th World Tour Ready To Be akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada 23 Desember 2023. Bagi Genhype yang hendak menggunakan kendaraan pribadi, parkir mungkin akan menjadi bagian yang harus dipikirkan.

Dikutip dari laman media sosial instagram Mecimapro, penyelenggara konser telah menyediakan titik parkir terdekat dari venue untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Genhype yang berencana menyaksikan konser Twice dapat memarkirkan kendaraannya di Jakarta International Expo, Kemayoran dan Ancol Parking.

Dari kedua titik itu, Genhype bisa menggunakan fasilitas shuttle bus yang disediakan oleh penyelenggara menuju Jakarta International Stadium.

Baca juga: 6 Pilihan Penginapan di Sekitar Jakarta International Stadium

Selain dua titik itu, saat ini, kalian juga bisa menyimpan kendaraan di sejumlah tempat parkir yang ada di daerah tersebut. Kemudian, Genhype bisa memanfaatkan shuttle bus untuk mencapai Jakarta International Stadium.
Berikut kantong-kantong parkir itu dirangkum oleh Hypeabis.id dari berbagai sumber.


1. Graha YKI

Kantong parkir pertama yang dapat menjadi pilihan untuk menonton konser Twice di Jakarta Internatonal Stadium adalah Graha YKI. Di tempat ini, kalian bisa memarkirkan mobil dan motor. Setelah itu, Genhype bisa memanfaatkan shuttle bus untuk menuju JIS dan menikmati penampilan dari girl group asal Korea Selatan tersebut. Tempat ini disebut-sebut memiliki kapasitas 20 mobil dan 50 sepeda motor.


2. D’Arcici Hotel

Genhype juga bisa memarkirkan sepeda motor dan mobil di D’Arcici Hotel. Dari tempat ini, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta International Stadium dengan transportasi umum shuttle bus  yang tersedia. D’Arcici Hotel memiliki kapasitas tempat parkir sebanyak 50 mobil dan 100 unit sepeda motor. Jarak dari tempat menginap ini ke Jakarta International Stadium sekitar 800 meter. Jadi, pastikan untuk mengatur waktu kedatangan agar tidak telat ya Genhype.


3. Ruko Sunter Nirwana

Ruko Sunter Nirwana bisa menjadi pilihan lain untuk memarkirkan kendaraan ketika hendak ke Jakarta International Stadium dan menyaksikan konser Twice. Tempat ini cukup dekat untuk mencapai venue konser JIS. Tempat parkir ini juga memiliki kapasitas 50 mobil dan 150 sepeda motor. Genhype bisa memanfaatkan shuttle bus yang tersedia di dekat tempar parkir ini


4. RSPI Soeroso

Tempat parkir lain yang dapat menjadi tujuan memarkirkan kendaraan di sekitar Jakarta International Stadium adalah RSPI Soeroso.  Daya tampung kendaraan RSPI Soeroso sebanyak 50 unit mobil dan 150 unit motor. Dari tempat ini, Genhype bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan shuttle bus atau naik kendaraan transportasi umum lainnya seperti ojek.


5. Universitas 17 Agustus

Universitas 17 Agustus juga bisa menjadi tempat bagi Genhype untuk memarkirkan kendaraannya saat hendak menyaksikan Twice di atas panggung di Jakarta International Stadium. Area ini memiliki daya tampung sebanyak 80 mobil. Sementara itu, daya tampung untuk kendaraan roda dua mencapai 200 unit. Dari tempat ini, Genhype juga bisa melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum menuju Jakarta International Stadium.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

6 Pilihan Penginapan di Sekitar Jakarta International Stadium

BERIKUTNYA

Java Jazz Festival Hadir Lagi Tahun Depan, Digelar 24-26 Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: