Konferensi pers kedua Jakarta International BNI Java Jazz Festival di Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful)

Simak Persiapan hingga Bocoran Line-Up Utama Java Jazz Festival 2022

25 May 2022   |   19:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pergelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival kembali diadakan setelah vakum pada tahun lalu akibat pandemi virus corona. Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan bahwa persiapan gelaran festival musik jazz terbesar di dunia itu sudah berjalan dan hampir rampung. 

"Area acara sudah loading dari tanggal 20 [Mei], konstruksi juga sudah dilakukan dan terlihat akan menarik. Senang sekali melihat semuanya berjalan, seperti temu kangen lagi dengan para insan musik," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5). 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini mendatangkan total sebanyak 542 penampil dengan 69 grup musik dari Indonesia dan 22 grup dari internasional. 

Selama tiga hari penyelenggaraan, setiap malamnya akan menampilkan bintang utama dalam panggung Special Show. Malam pertama akan diisi oleh JOJO, malam kedua dari PJ Morton,  dan malam ketiga dengan penampilan The Temptations

Selain itu, daftar musisi yang akan tampil pada ajang ini akan sangat beragam. Yang menarik, Dewi mengatakan bahwa bakal ada banyak penampilan istimewa dari para musisi baik dari sisi aransemen hingga kolaborasi. 

Dia juga menyebut line up Java Jazz Festival 2022 mencakup para pemain musik dari kalangan yang beragam, mulai dari generasi muda hingga kelompok yang lebih tua. 

"Kami menantikan kembalinya penonton yang lebih setia Java Jazz untuk menghabiskan akhir pekan di 3 hari festival," katanya. 
 

Fasilitas 

Dewi menjabarkan, pihaknya berupaya untuk mempersiapkan semua hak terkait penyelenggaraan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung festival, ini termasuk protokol kesehatan yang disesuaikan dengan aturan pemerintah. 

Selain itu, penyelenggara juga menghadirkan sejumlah fasilitas seperti booth exhibitor, art installation, hingga area food court dan food truck yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang. 

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan bahwa dukungan perusahaan untuk Java Jazz yang telah berlangsung sejak 2005 merupakan  bentuk komitmen mendorong industri kreatif. 

Selain itu, ini juga menjadi upaya dari BNI untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat luas, khususnya para pencinta Java Jazz. Untuk itu, BNI menyediakan ragam fasilitas pada venue selama gelaran berlangsung. 

"Kita akan banyak memberikan digital experience. Termasuk aktivitas bermain game Mobile Legends dengan RRQ hingga pengenalan metaverse dari BNI, dan masih banyak yang lainnya," katanya dalam konferensi. 

Corina berharap bahwa penyelenggaraan Java Jazz 2022 akan menjadi momentum kebangkitan industri musik dan kreatif di dalam negeri, setelah mengalami tahun yang berat akibat pandemi. 

Sebagai informasi, Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ke-17 Ini diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-28 Mei besok! 

Edito: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Akhirnya Comeback, Ini Penyebab Hunter x Hunter Hiatus 4 Tahun

BERIKUTNYA

5 Kiat Ciptakan Smart Home yang Ramah Kantong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: