Para penyelenggara, sponsor dan pemerintah di acara konferensi pers Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Rabu (20/4/2022)- Hypeabis.id/Luke Andaresta

Siap Digelar Mei, Cek Deretan Line-up Kedua Java Jazz Festival 2022

21 April 2022   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah 2 tahun vakum, akhirnya pergelaran konser musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 akan digelar kembali. Setelah merilis line up pertama, Java Festival Production pun mengumumkan jajaran line up kedua yang akan tampil di panggung musik bergengsi tersebut.

Pada daftar line up kedua ini, ada banyak musisi Tanah Air yang akan tampil di Java Jazz Festival (JJF) 2022 seperti diantaranya Adhitia Sofyan, Andmesh Kamaleng, Bilal Indrajaya, Dewa Budjana, Candra Darusman feat Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi dan Sandy Sondhoro, Dewa Budjana, Endah N Rhesa, dan Nadin Amizah.

Tak ketinggalan, ada juga deretan musisi mancanegara yang akan meramaikan seperti diantaranya Dirty Loops, Gilad Hekselman, Jakob Ogawa, Keyon Harrold, G-Pluck dan Kenny Gabriel “The Playground Live Session”.
 

Digelarnya kembali JJF 2022 menjadi kabar baik bagi industri musik yang selama dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan, dia dan tim berusaha sebaik mungkin bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan gelaran JJF 2022.

“Persiapan tahun ini buat kami durasinya kami coba maksimalkan dengan dukungan para sponsor dan pemerintah yang terus percaya bahwa kita bisa melaksanakan ini, kami bisa menghadirkan musisi asing,” kata Dewi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Tahun ini, JJF 2022 akan digelar secara offline pada 27 sampai 29 Mei 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut, Dewi mengungkapkan bahwa tanggal konser musik JJF 2022 bersamaan dengan tur-tur musik yang sudah dimulai di Amerika dan Eropa. Oleh karena itu, dia dan tim merasa adanya kendala dalam menghadirkan musisi asing.

“Tidak mudah terus terang. Kendala kami adalah beradu dengan tur yang ada di Amerika dan Eropa untuk musisi asingnya,” terangnya.

Meski begitu, sambung Dewi, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin agar gelaran JJF 2022 bisa berjalan sesuai dengan rencana. “Kami berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat menciptakan festival yang aman, nyaman dan berkesan pada era new normal,” kata Dewi.

(Baca juga: Ini Daftar Musisi yang Bakal Tampil di Java Jazz Festival 2022, Ada PJ Morton!)

Sebelumnya, Java Festival Production telah mengumumkan deretan line up pertama yang akan tampil di JJF 2022. Tahun ini, Java Jazz Festival menghadirkan musisi asal Amerika Serikat, PJ Morton, yang dikenal juga sebagai keyboardist dari grup band Maroon 5. Penyanyi pemenang Grammy Awards 2021 ini juga dikenal lewat karya-karya solonya yang mencuri perhatian penggemar musik dunia.

Selain PJ Morton, beberapa artis internasional yang akan tampil yakni Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hablot Brown, Jarrod Lawson dan Saww Henshaw.
Selain itu, sederet musisi lokal juga akan tampil dalam konser tersebut seperti Afgan, Danilla, Adikara Fardy, Gangga, Sivia Aziza, Yefta dan Teman Tidur, Kahitna, Mikha Angelo, Rendy Pandugo, RAN, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Yura Yunita, Jaz dan Oslo Ibrahim.
 


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

10 Destinasi yang Wajib Masuk Bucket List Kalau Liburan ke Kanada

BERIKUTNYA

Mengenang Peran R.A. Kartini, Pembawa Cahaya dalam Kegelapan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: