MV Born to Be memperoleh lebih dari 2,9 juta penayangan (Sumber gambar: JYP Entertainment)

MV Born to Be Disambut Antusias Penggemar Itzy

18 December 2023   |   20:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Girl group asal Korea Selatan, ITZY merilis video musik (Music video/MV) Born to Be yang merupakan lagu pertama dalam album yang tengah dipersiapkannya dengan judul yang sama. Video musik tersebut mendapatkan sambutan antusias dari para penggemarnya.

Video musik yang menampilkan konsep dengan nuansa serba hitam itu telah disukai hingga lebih dari 400.000 pengguna dalam platform YouTube dan mendapatkan penayangan lebih dari 2,9 juta kali sejak rilis dalam 21 jam saat artikel ini ditulis. 

Baca juga: Direkam pada 1968, Single Selassie is the Chapel karya Bob Marley Dirilis Tahun Ini

Video dengan durasi 3 menit 11 detik itu juga menjadi trending nomor 3 untuk kategori musik di YouTube. Berbagai komentar positif diberikan oleh para pengguna YouTube di kolom komentar video tersebut.

Salah satu pengguna YouTube menuliskan bahwa grup ini mengalami perkembangan pesat dengan karakter vokalnya yang khas. Baginya, lantunan vokal para anggota tersebut terdengar sangat berbeda dan bagus.

Sementara itu, pengguna lainnya menilai bahwa segala sesuatu tentang girl group ini terlihat luar biasa. Koreografi, vokal, dan ekspresi wajah mereka dalam video berjudul Born to Be itu luar biasa.

Selain mengunggah video Born to Be, akun resmi YouTube JYP Entertainment juga memberikan informasi jadwal peluncuran album pada 8 Januari 2024 pukul 18.00 waktu setempat.  

Dikutip dari laman JYP Entertainment, kemunculan video musik dilakukan setelah grup tersebut merilis berbagai konsep foto Born to Be dalam sepekan dari 11 sampai 15 Desember 2023.

Setelah meluncurkan video musik Born to Be, mereka juga akan merilis video musik Crown On My Head (Yeji) pada 20 Desember 2023. Dua hari berselang atau pada bulan yang sama, video musik Run Away (Ryujin) akan diluncurkan.

Kemudian pada 25 Desember 2023, mereka juga akan meluncurkan MV Mine (Chaeryeong), dan MV Yet, But (Yuna) 27 Desember 2023.

Grup ini juga akan merilis foto konsep dan teaser video musik untuk karya berjudul Mr. Vampire pada 29 Desember 2023. Video musik Mr. Vampire baru akan rilis pada 2 Januari 2024.

Mereka juga akan mengeluarkan video musik teaser satu dan dua dari judul Untouchable pada 4 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, peluncuran album Born to Be memasuki penghitungan mundur secara langsung pada 8 Januari 2024.

Untuk diketahui, girl grup ITZY terdiri dari lima dara cantik, yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Sejauh ini, mereka tercatat telah mengeluarkan beberapa album, seperti Kill My Doubt pada 31 Juli 2023.

Kemudian, Cheshire pada 30 November 2022, Boys Like You pada 21 Oktober 2022, Checkmate pada 15 Juli 2022, Cray In Love pada 24 September 2021, In The Morning (English version) pada 14 Mei 2021, dan sebagainya. 

Baca juga: TVXQ Rilis Single 'Down' Jelang Comeback

Mereka juga telah menerima sejumlah penghargaan. Terbaru mereka meraih Asia Artist Awards 2023 yang  berhasil membawa pulang piala kategori Best Artist (Singer) bersama dengan AKMU, IVE, Le Sserafim, SB19, dan The Boyz.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pola Asuh Tepat Turut Membentuk Konsep Diri pada Remaja

BERIKUTNYA

Cek Update Jadwal Perilisan Film Anyar dari Marvel Studios

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: