Potret squad Portugal merayakan kemenangan atas Islandia (Sumber gambar: Official Instagram Timnas Portugal @Portugal)

Kualifikasi Euro 2024: Timnas Portugal Cetak Rekor Tanpa Kekalahan

20 November 2023   |   14:52 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Timnas Portugal dipastikan keluar sebagai juara grup babak penyisihan setelah mampu mengalahkan Timnas Islandia dengan skor 2-0 di laga pamungkas penyisihan Grup J kualifikasi Euro 2024, yang diselenggarakan pada Senin 20 November 2023 dini hari.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Portugal mampu mencatatkan rekor impresif karena berhasil menyapu bersih semua laga pada babak penyisihan Euro 2024 tanpa kekalahan satu pun.

Meski mereka sudah dipastikan lolos ke ajang Euro 2024, sang pelatih Roberto Martinez tetap menurunkan squad terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Mengenal Hector Bellerin, Ikon Pesepak Bola yang Stylish

Dalam laga yang dihelat di Estadio Jose Alvalede, Lisbon. Portugal berhasil membuka keunggulan lewat sepakan kaki kanan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada menit ke-37.
 
Usai turun minum, Timnas Portugal berhasil menambah skor mereka, kali ini giliran Ricardo Horta yang menyambar bola hasil umpan Cristiano Ronaldo pada menit ke-66. Gol winger Braga tersebut menjadi gol terakhir pada laga malam itu dan memastikan kemenangan untuk Timnas Portugal.
 
Berkat kemenangan atas tamunya Islandia, Timnas Portugal berhasil catatkan rekor fantastis dalam kualifikasi Euro 2024. Tim besutan Roberto Marinez itu mampu menyapu bersih 10 laga penyisihan Grup J dengan kemenangan.

Timnas Portugal mampu mengantongi 30 poin dari 10 pertandingan, dengan torehan itu, Portugal begitu kokoh di puncak klasemen Grup J dan mampu lolos ke ajang Euro 2024.

Sang pelatih Roberto Marnitez mengungkapkan, dengan kemenangan 2-0 atas Islandia tersebut merupakan cara yang bagus untuk menutup pertandingan dalam kualifikasi Euro 2024.
 
"Pertandingan melawan Islandia berlangsung secara ketat dan kami memainkan permainan yang lengkap. Dengan kejelasan bola, kami mencetak dua gol bagus, dan itu adalah cara yang bagus untuk menutup pertandingan kualifikasi yang sempurna," ujar Martinez dikutip dari laman resmi Timnas Portugal.
 
Selain meraih kemenangan dalam 10 pertandingan, Portugal juga menjadi tim paling produktif dengan torehan 36 gol dan hanya kebobolan sebanyak 2 gol.

Baca juga: Review Buku 1970 Sebuah Novel: Kelindan Sepak Bola dalam Pusaran Politik Brasil

Cristiano Ronaldo juga menjadi top skor Timnas Portugal dalam ajang tersebut dengan koleksi 10 gol. Sementara untuk top assist diisi oleh gelandang kreatif Manchester United, Bruno Fernandes dengan 8 assist.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Efek Buruk Mengonsumsi Daging Panggang Berlebihan

BERIKUTNYA

5 Cara Membedakan Tas Chanel Asli dan Palsu, Perhatikan Nomor Seri dan Logonya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: