Poster Black Panther Wakanda Forever (Sumber gambar: Instagram.com/Marvel Studios)

Marvel Studios Tengah Siapkan Proyek Eksplorasi Baru berjudul Eyes of Wakanda

14 December 2023   |   07:08 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Marvel Studios kini tengah mempersiapkan sebuah proyek animasi baru berjudul Eyes of Wakanda. Proyek ini kemungkinan besar merupakan sebuah pengembangan baru dari IP Black Panther. Namun, belum ada informasi lebih lanjut apakah akan berbentuk film, serial, atau lainnya.

Sejauh ini, pihak Marvel memang masih irit bicara mengenai proyek terbarunya. Pengumuman soal Eyes of Wakanda juga dilakukan di sela-sela promosi musim kedia serial animasi perdana studio mereka bertajuk What If.

Dalam acara tersebut, eksekutif Marvel Brad Winderbaum menunjukkan beberapa proyek baru yang sedang digarap studio animasinya. Salah satu yang menjadi sorotan ialah soal eksplorasi baru cerita Black Panther ini.

Baca juga:  Indonesia Penyumbang Pendapatan Terbesar Ketiga Film Black Panther: Wakanda Forever di Asia Pasifik

Eyes of Wakanda terungkap untuk pertama kalinya malam ini,” bunyi keterangan tertulis Marvel yang dikutip Hypeabis.id dari laman resminya, Rabu (14/12).

Belum ada informasi yang terlalu banyak yang bisa digali. Namun, ada sebuah premis atau sedikit bocoran tentang gambaran kisah seperti apa yang akan terjadi di film Eyes of Wakanda tersebut.

“Sepanjang sejarah Wakanda, para pejuang pemberani ditugaskan berkeliling dunia untuk mengambil artefak vibranium yang berbahaya. Ini adalah kisah mereka,” imbuhnya.

Melansir dari Variety, Marvel memang tengah mengembangkan beberapa serial berlatar di Wakanda dengan sutradara Black Panther Ryan Coogler. Dia juga disebut akan masih terlibat dalam proyek animasi mendatang.

Namun, Coogler sekarang berada di bawah perjanjian dengan TV multi-tahun dengan Walt Disney Company. Hingga Mei, juga belum ada proyek live-action berlatar di Wakanda yang dipesan untuk dibuat seri.

Selain itu, masih di acara yang sama, Marvel juga menggoda para penggemarnya dengan dua proyek terbarunya yang lain. Acara mengungkapkan X-Men 97 yang diharapkan bakal debut pada 2024. Selain itu, Your Friendly Neighbourhood Spider-Man yang sebelumnya berjudul Spider-Man: Freshman Year juga demikian.

Sayangnya, sejauh ini Marvel Zombies, judul animasi ketiga yang sebelumnya diumumkan oleh departemen animasi internal Marvel tidak disinggung dalam acara tersebut.

Kini, Marvel Studios tampaknya sedang berfokus pada serial terdekat mereka yang akan dirilis 22 Desember 2023 di Disney+. Mengambil tajuk What If…? Serial ini akan menjadi tontonan akhir tahun yang diandalkan Marvel tahun ini.

Mereka juga telah melakukan pemutaran khusus dengan dua episode langsung. Dua episode itu berjudul What If… Nebula Joined the Nova Corps? Dan What If Happy Hogan Saved Christmas?.

Pada bagian pertama, cerita akan yang disajikan berputar soal dunia ketika Ronan menggulingkan Thanos jauh sebelum peristiwa Infinity War. Nebula direkrut untuk bergabung dengan Nova Corps. Putus asa untuk melarikan diri dari bayang-bayang ayahnya, dia lalu berangkat untuk membuktikan kemampuan detektifnya.

Pada bagian kedua yang ditayangkan, episode ini akan menyuguhkan cerita saat Justin Hammer mengepung Menara Avengers ketika pesta liburan tahunan tiba. Saat itu, hanya tersisa satu orang yang di lokasi untuk menghentikannya, yakni Happy Hogan. Namun, dalam upaya membuktikan kepahlawanannya, pesuruh Iran Man akan mengubah dirinya menjadi lebih dari satu cara.

Baca juga:   Marvel Rilis Trailer Pertama What If...? Season 2, Tampilkan Superhero MCU Orisinal Kahhori

Editor : Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Keren, Film 13 Bom di Jakarta Bakal Tayang di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2024

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Daftar Nominasi Critics Choise Awards 2024 Film Barbie Mendominasi Penghargaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: