Jann Mardenborough (Sumber Gambar : Sony Entertainment)

Debut Streaming Gran Turismo Langsung Melesat ke Top 5 Netflix

18 December 2023   |   21:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Debut film Gran Turismo di Platfform streaming Netflix pada pekan ini langsung menduduki tangga film peringkat teratas yang sedang populer. Dikutip dari Comicbook, posisi itu merupakan salah satu keberhasilan lain dari kerja sama Sony Entertainment dan Netflix yang berjalan sejak 2022.

Spiderman Across the Spider Verse, The Pope's Excorcist, dan No Hard Feelings adalah beberapa judul yang turut sukses setelah debut streamingnya di Netflix. Sepertinya Gran Turismo ini akan mengikuti jejak kesuksesan film-film tersebut.

Grand Turismo yang dirilis pada pertengahan tahun ini mendapatkan respons positif dalam pendapatannya yang mencapai US$121 juta di box office, pada Jumat (15/12/2023). Film balap yang diangkat dari kisah nyata ini masuk Netflix dan langsung menempati tangga film teratas.

Baca juga: 5 Film Natal Paling Laris Sepanjang Masa, Ada Home Alone & The Grinch

Daftar Netflix Top 5 Movies edisi Minggu (17/12/2023) menampilkan Gran Turismo di tempat ketiga secara keseluruhan, mengikuti film thriller baru Sam Esmail Leave the World Behind dan hit box office terbesar kedua tahun ini, The Super Mario Bros. Movie.

Berikut daftar Top 5 Netflix per Minggu (17/12) di bawah ini.


1. Leave the World Behind

Leave the World Behind (Sumber Gambar : Netflix)

Leave the World Behind (Sumber Gambar : Netflix)


Rilis pada 8 Desember kemarin, film berdurasi 2 jam 19 menit ini menceritakan dua keluarga yang berjuang di tengah fenomena misterius. Keluarga yang sedang menjalani masa liburannya ini harus mampu bertahan hidup dari serangan-serangan aneh di rumah sewaan yang sedang mereka tempati.


2. The Super Mario Bros. Movie

Marioi dan Luigi Super Mario Bros Movie (Sumber Gambar: Iluminati)

Marioi dan Luigi Super Mario Bros Movie (Sumber Gambar: Iluminati)


The Super Mario Bros Movie merupakan salah satu film box office pada 2023 yang juga adaptasi dari salah satu gim waralaba Nintendo terbesar. Film ini melakukan debut pada 3 Desember di Platfform streaming Netflix. Menceritakan tentang Mario dan Luigi 2 bersaudara yang berprofesi sebagai tukang ledeng, memasuki dunia lain, di mana berakhir dengan kisah petualangan Mario untuk menyelamatkan Luigi.


3. Grand Turismo Based on True Story 

Jann Mardenborough (Sumber Gambar:Sony Entertainment)

Jann Mardenborough (Sumber Gambar:Sony Entertainment)


Film kolaborasi PlayStasion Production, Colombia Picture, Trigger Street Production, dan 2.0 Entertainment yang rilis pada Agustus lalu ini bercerita tentang remaja muda Jahn Mardenborough yang menggunakan keterampilan video gimnya untuk mengejar kesempatan sekali seumur hidup, menjadi pembalap profesional. Film ini diangkat dari kisah nyata.


4. Chicken Run: Dawn of The Nugget 

Ginger dan Rocky (Sumber Gambar : Netflix)

Ginger dan Rocky (Sumber Gambar : Netflix)


Merupakan kelanjutan dari film Chicken Run yang rilis pada tahun 2000, Netflix selaku rumah produksi resmi pada seri kedua ini akan melanjutkan cerita dari Ginger dan Rocky. Film ini akan menceritakan sekelompok ayam yang tak kenal takut menghadapi bahaya baru yang mengancam.


5. Family Switch 

Family Switch (Sumber Gambar : Netflix)

Family Switch (Sumber Gambar : Netflix)


Bercerita tentang satu keluarga yang jatuh dalam kekacauan beberapa hari sebelum Natal disebabkan terjadinya peristiwa kosmik langka, sehingga jiwa anak-anak remaja dan orang tua mereka saling tertukar. Film ini rilis secara resmi di Netflix pada 30 November lalu dan sampai saat ini mampu bertahan di 10 tangga film teratas versi Netflix. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Keluarga Bertema Natal di Netflix, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Itulah 5 film teratas Netflix edisi Minggu 17 Desember 2023 yang dapat dijadikan rekomendasi tontonan untuk menikmati liburan pada akhir tahun.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

10 Film dan Serial Paling Dicari Orang Indonesia, Ada Gadis Kretek hingga Dokumenter Ice Cold

BERIKUTNYA

Pola Asuh Tepat Turut Membentuk Konsep Diri pada Remaja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: