Cuplikan film A Brush with Christmas (simber gambar Netflix)

Rekomendasi 5 Film Keluarga Bertema Natal di Netflix, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

16 December 2023   |   22:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Umat Kristiani di sekujur dunia akan segera menyambut Natal 2023. Perayaan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus itu selalu disambut meriah dengan berbagai acara. Salah satunya dengan berkumpul bersama keluarga di rumah, sambil menikmati jamuan Natal.

Namun selain berkumpul, berbagai kegiatan seru seperti menonton film bareng juga kerap dilakukan saat Natal. Tahun ini, OTT Netflix juga menyajikan sederet film dan serial bertema Natal yang siap menghibur Genhype bersama keluarga di rumah.

Baca juga: Cek Film Indonesia yang Tayang di Netflix Desember 2023, Dari Suzzanna hingga Mendadak Dangdut

Beberapa judul film dan serial yang ada, merupakan konten original, lanjutan atau sekuel dari serial populer, hingga serial anime. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut rekomendasi film dan serial tersebut.


1. A Brush with Christmas

 

A Brush with Christmas adalah film romansa tentang seorang chef bernama Charlotte (Murray) yang memiliki ketertarikan terhadap seni rupa. Namun, karena kurang percaya diri, dia akhirnya membuang lukisannya ke tempat sampah.

Syahdan, Wyatt (Cannata) menemukan karya tersebut dan jatuh cinta terhadap lukisan tersebut. Dia pun bertekad untuk mencari tahu siapa sosok di balik karya itu, dan mengirimkannya ke festival seni Natal. Lantas, keduanya bisa bertemu dan saling memadu kasih?


2. Fall into Winter

 


Disutradarai oleh T.W. Peacocke, Fall into Winter berkisah tentang Kerrie, yang harus bekerjasama dengan musuh bebuyutannya, Brooks, saat SMA. Adapun, hal ini bermula saat saudara laki-lakinya menjual separuh toko permen milik keluarga mereka.

Arkian, dari sinilah mereka harus menemukan cara untuk mengesampingkan perbedaan sebagai mitra bisnis. Hingga suatu ketika keduanya pun mulai jatuh cinta satu sama lain, dan menjadikan Winterfest yang mereka lalui sebagai hari termanis yang pernah ada.


3. I’m Glad It’s Christmas 

 


Film komedi romansa ini berkisah tentang seorang calon penyanyi Broadway yang berpartisipasi dalam sebuah produksi skala kecil untuk perayaan Natal. Arkian, dia bertemu dengan penulis jingle dan memulai kolaborasi baru untuk dipersembahkan pada para penonton.

Syahdan, mereka berdua pun menemukan harapan dan bimbingan tak terduga menuju karier impian yang selama ini dicita-citakan. Namun, apakah kesuksesan profesional tersebut, akan mengorbankan peluang cinta yang tumbuh dari setiap pertemuan tersebut?


4. Chicken Run: Dawn of the Nugget 

 


Film animasi ini berkisah tentang keluarga ayam, yakni pasangan Ginger dan Rocky yang memiliki anak bernama Molly. Syahdan, kelimun keluarga tersebut telah berhasil melarikan diri dari peternakan Tweedy.

Namun suatu hari, mereka harus bersatu padu demi menyelamatkan para unggas dari ancaman baru yang meresahkan. Sebuah peternakan baru  diketahui sedang menyiapkan sesuatu yang mencurigakan, dan mengancam komplotan dari para ayam-ayam pemberani ini.


5. Gyeongseong Creature: Season 1 Part 1 (22 Desember)

 

Drama Korea karya sutradara Chung Dong-yoon ini mengambil latar kota Seoul saat masa pendudukan Jepang. Sesuai judulnya, serial ini akan mengikuti pertarungan dua agen dalam melawan sebuah makhluk ganjil, yang lahir dari ketamakan manusia dengan latar berbagai intrik sejarah Korea.

Serial ini menggambarkan kisah orang-orang yang bertarung sengit antara hidup dan mati, kala Gyeongseong (nama lama untuk Seoul) berada di era tergelapnya. Salah satunya, lewat narasi drama berlatar sejarah, dan genre makhluk ganjil laiknya monster yang mengancam manusia.

Baca juga: Netflix Hadirkan Gim Grand Theft Auto: The Trilogy 14 Desember 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Kreasi Busana dengan Kain Wastra Karya Mahasiswa LaSsale College

BERIKUTNYA

Karya Seni Digital Unjuk Gigi di Ajang ArtPrized Moments 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: