Ilustrasi menabung. (Foto: Towfiqu Barbhuiya/Unsplash)

Begini Cara Menabung di Bank Agar Bisa Langsung Cuan

18 December 2023   |   16:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Like
Menabung merupakan salah satu pendidikan dasar dalam perencanaan keuangan. Meski ada asumsi menyebut bahwa menabung bakal kalah cepat dengan laju inflasi, tetapi pada banyak pengalaman menunjukkan bahwa menabung tetap menjadi cara yang paling efektif dalam menjaga ketahanan finansial individu maupun keluarga.

Untuk itu, menabung menjadi sebuah keniscayaan yang akan memberi banyak manfaat dalam membangun fondasi keuangan, serta memberi jaminan rasa nyaman atas kondisi keuangan di masa depan.

Menabung juga sangat penting yang dimaksudkan sebagai dana cadangan, guna mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika menabung dipercayakan pada lembaga kredibel yang akan menambah jaminan keuangan yang aman dan pasti.

Baca juga: Sejarah dan Tujuan Dicanangkan Hari Bank Internasional Setiap 4 Desember

Menariknya, menabung juga akan menambah nilai uang yang kalian miliki. Saat ini, ada banyak program tabungan yang menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabahnya, seperti halnya yang ditawarkan Bank BJB.

Bank beraset Rp179,31 triliun ini (per September 2023), memiliki program promo akhir tahun khusus bagi nasabah tabungan. Nasabah berkesempatan membawa pulang cashback menarik dengan nilainya pun tak tanggung-tanggung sangat menggiurkan.

Mengutip keterangan tertulisnya, saat ini Bank BJB menggulirkan program promosi terbaru BJB Gebyar Tandamata 2023. Program ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh hadiah langsung dalam bentuk cashback dengan nilai hingga 5,75 persen dari jumlah simpanan.

Program BJB Gebyar Tandamata ditujukan bagi nasabah perorangan dan institusi yang bersedia menempatkan dana dalam produk tabungan dengan nominal dan jangka waktu tertentu. Adapun hadiah dalam program promosi ini akan diberikan dalam bentuk cashback dengan tingkat persentase yang berbeda-beda, sesuai dengan nilai uang yang ditabungkan.

Baca juga: Hari Tabungan Sedunia, Yuk Simak 4 Tips Menabung Efektif di Usia 20-an

Syaratnya pun cukup mudah, dana yang ditempatkan harus termasuk ke dalam kategori fresh fund atau dana baru. Minimal penempatan awal adalah sebesar Rp100 juta hingga di atas Rp5 miliar, dengan jangka waktu penempatan 3 bulan yang akan mendapatkan cashback sekitar 4,25 persen hingga 5,75 persen.

Tabel Tabungan Tandamata Bank BJB

Tabel Tabungan Tandamata Bank BJB


Selama periode tersebut, nasabah tidak diperkenankan untuk menarik atau memindahkan sebagian atau seluruh dana sebelum berakhirnya jangka waktu yang ditentukan. Dengan cashback yang hampir setara dengan deposito tersebut, tentunya program tabungan tersebut dapat menjadi opsi untuk menyimpan dana lebih agar tidak hanya mengendap di bawah bantal.  

Sementara itu, program BJB Gebyar Tandamata 2023 berlangsung mulai dari 11 Oktober hingga 31 Desember 2023. Saat ini masih ada kesempatan yang sangat baik bagi nasabah untuk memanfaatkan program promosi tersebut dan meraih cashback yang menarik.

BJB Gebyar Tandamata sendiri merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang bersedia menempatkan sejumlah dana pada produk tabungan dengan nominal dan jangka waktu tertentu.

Baca juga: Tips & Trik Mengajukan KPR agar Disetujui Bank

Untuk mendapatkan cuan dari program ini, berikut sejumlah ersyaratan yang harus dipenuhi:
  • Merupakan nasabah perorangan dan institusi.
  • Dana yang ditempatkan/diblokir merupakan fresh fund/dana baru.
  • Minimal penempatan pada program ini sebesar Rp50 juta dan penempatan selanjutnya setiap kelipatan Rp50 juta.
  • Tabungan Tandamata Program tidak diberikan fasilitas kartu ATM, maupun e-channel.
  • Nasabah tidak dapat menarik atau memindahkan sebagian atau seluruhnya dana yang diblokir sebelum berakhirnya jangka waktu blokir sebagaimana perjanjian.
  • Apabila nasabah peserta progam meninggal dunia, kepesertaan program dapat dilanjutkan oleh ahli waris dengan ketentuan perjanjian kepesertaan program yang sama.
  • Pajak atas hadiah ditanggung oleh peserta program.
  • Periode Program: 7-31 Desember 2023.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Dataran Tinggi Buat Liburan Akhir Tahun, dari Mendaki hingga Relaksasi

BERIKUTNYA

Cek Lineup Presenter Golden Disc Awards di Jakarta, Ada Lee Jun-ho & Tiffany Young

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: