Rekomendasi wisata akhir tahun (Sumber Foto: Freepik)

3 Rekomendasi Destinasi Wisata Lokal untuk Liburan Akhir Tahun

17 December 2023   |   07:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak momen istimewa yang dirayakan pada momen akhir tahun, tepatnya akhir Desember ini. Mulai dari hari ibu 22 Desember, hari raya Natal 25 Desember, sampai malam pergantian tahun pada 31 Desember. Untuk memeriahkan hari spesial tersebut, kalian dan keluarga bisa traveling ke beberapa destinasi wisata menarik di Indonesia.

Tak perlu jauh-jauh le luar negeri, sekarang banyak destinasi wisata lokal menawarkan pengalaman liburan berkesan. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, sampai staycation di hotel berbintang. 

Baca juga: Kiat Aman Liburan Musim Dingin bagi Pengidap Penyakit Jantung

Nah Genhype, mengutip dari rilis Tiket.com simak rekomendasi wisata akhir tahun di Indonesia.
 

1. Wisata budaya dan kuliner di Medan

Medan merupakan kota metropolitan besar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kota ini menyimpan daya tariknya tersendiri, mulai dari sejarah, budaya, hingga kuliner makanan legendaris yang menggugah selera seperti Ucok Durian, Lontong Kak Lin, Soto Sinar Pagi, dan lainnya.

Setelahnya kamu bisa mengunjungi sejumlah destinasi wisata populer di Medan. Di antaranya ada Istana Maimun, Museum Tjong A Fie Mansion, Masjid Raya Al-Mashun, Tjong Yong Hian Gallery, dan lainnya.

Wisatawan bisa menikmati perjalanan ke Medan dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp1,4 juta dan menggunakan layanan sewa mobil dengan harga mulai dari Rp339 ribu. Apabila ingin beristirahat, nikmati pengalaman bermalam dengan fasilitas lengkap di hotel Medan bintang 4 mulai dari Rp449 ribu dan hotel bintang 5 mulai dari Rp490 ribu.
 

2. Mengenal tradisi membatik di Solo

Solo memiliki batik sebagai ikon wisatanya. Cobalah berkunjung ke Kampung Batik Kauman yang dinobatkan sebagai pusat batik tertua di kota tersebut. Selain mempelajari tradisi membatik khas Solo, kamu juga bisa menyaksikan langsung kegiatan pembuatan batik, mengikuti kursus belajar membatik, hingga membeli pakaian dengan beragam motif batik yang cantik.

Perjalanan dari Jakarta ke Solo dengan pesawat harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp851 ribu, apabila ingin memilih jalur darat menggunakan bus harga tiketnya mulai dari Rp210 ribu. Untuk beristirahat bersama keluarga bisa menginap dengan nyaman di hotel dengan harga mulai dari Rp380 ribu per malam.
 

3. Menyusuri keindahan pantai di Belitung

Apabila kamu dan keluarga lebih menyukai wisata alam dengan panorama yang cantik, berlibur ke Pulau Belitung bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai-pantai di pulau ini memiliki banyak batu granit berukuran besar, sehingga menjadikannya makin eksotis. Di antaranya ada pantai Tanjung Tinggi, pantai Panyabong, pantai Tanjung Pendam, dan lainnya.

Manfaatkan waktu libur panjang untuk menjelajahi keindahan Pantai Belitung bersama keluarga dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp825 ribu dari Jakarta. Manfaatkan juga promo untuk pengalaman menginap di hotel terbaik, mulai dari Rp526 ribu per malam. 

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia Ini Wajib Masuk Daftar Liburan Akhir Tahun

Apabila ingin menyusuri berbagai pulau dalam satu hari, tersedia One Day Belitung Island Hopping Tour dengan harga Rp630 ribu per orang. Wisatawan bisa menyusuri laut dengan perahu nelayan sambil menyaksikan keindahan mercusuar dan matahari terbenam atau berenang bersama hewan-hewan laut dan terumbu karang di air yang jernih. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cha Eun Woo akan Gelar Fancon di Jakarta April 2024

BERIKUTNYA

Ekspresi Super Junior L.S.S Cicipi Seblak dan Klepon di Indonesia, Ternyata Suka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: