Super Junior L.S.S (Sumber gambar: Instagram.com/siwonchoi)

Ekspresi Super Junior L.S.S Cicipi Seblak dan Klepon di Indonesia, Ternyata Suka

17 December 2023   |   06:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada momen unik yang terjadi saat Super Junior L.S.S tampil di Indonesia pada Jumat, (15/12/2023) malam. Selain menghibur para E.L.F (sebutan penggemarnya) dengan membawakan lagu-lagu hit, sub-unit Super Junior ini juga berkesempatan mencicipi dua makanan asal Indonesia.

Makanan pertama yang dicicipi Leeteuk, Shindong, dan Siwon adalah seblak. Jajanan khas Sunda ini tampak cocok di lidah para personel Super Junior L.S.S. Sebab, ketiganya begitu lahap mencicipi makanan dengan cita rasa pedas tersebut. 

Baca juga: Ryeowook Super Junior Rilis Lagu Ballad It's Okay & Jadi Bintang Tamu di Konser Rossa

Menurut ketiganya, level pedas seblak yang dimakannya masih terasa pas di lidah orang Korea. Terlebih, bagi Leeteuk yang dikenal sangat menyukai cita rasa makanan pedas.

Para personel Super Junior L.S.S kemudian diperingatkan untuk berhati-hati karena rasa pedas seblak kerap keluar di akhir. Benar saja, setelah beberapa suapan, ketiganya baru merasakan kepedasan dan meminta air minum untuk sedikit meredakannya.

Namun, hal itu sama sekali tak memengaruhi penilaian penyanyi K-Pop ini terhadap masakan Indonesia. Menurutnya, seblak kini menjadi salah satu makanan dari Indonesia versi mereka.

“Ini benar-benar enak banget,” ujar Leeteuk dalam acara HUT Transmedia di Trans Studio Mall Cibubur, dikutip Hypeabis.id dari kanal YouTube Trans7 Official, Sabtu (17/12).

Tidak hanya Leeteuk, Shindong juga tampak menyukai makanan tersebut. Sementara itu, Siwon yang baru pertama mencicipi makanan ini mengaku familiar dengan cita rasa yang dihadirkan. Seblak dirasa punya rasa yang mirip dengan salah satu masakan Korea.

“Jadi, di Korea ada makanan budae Jjigae. Nah, itu mirip-mirip dengan seblak,” terangnya.

Setelah mencicipi seblak, ketiga personel juga mencicipi makanan asal Jawa, yakni klepon. Hanya dari suapan pertama, Leeteuk, Shindong, dan Siwon tampak langsung sepakat bahwa klepon merupakan jajanan yang enak.

Leeteuk mengatakan bahwa klepon memiliki cita rasa manis yang nikmat. Leader grup Super Junior L.S.S merasa senang karena bisa mencicipi makanan khas Indonesia yang lebih beragam malam ini. Sebab, sebelumnya dirinya hanya mengenal nasi goreng, mi goreng, sate, dan bakso saja.

“Selama ini saya tahu makanan Indonesia selalu diwakili nasi goreng dan mi goreng. Namun, setelah mencoba seblak dan klepon, ini juga jadi favorit saya sekarang,” imbuhnya.

Di akhir sesi, ketiganya berjalan ke arah penonton sembari membawa klepon. Rupanya, mereka ingin membagikan klepon tersebut agar bisa dirasakan juga oleh para penggemarnya. Sontak saja, para penonton langsung berteriak histeris dan meneriakkan nama para personel Super Junior L.S.S.

Malam itu, Super Junior L.S.S sukses menghibur para E.L.F yang ada di Indonesia. Mereka membuka penampilan dengan membawakan lagu Sorry, Sorry. Para penonton yang hadir tak kuasa untuk ikut bernyanyi bersama para idolanya.

Setelah itu, lagu Shut Down juga sempat dibawakan. Lagu bernuansa up beat itu membuat suasana di atas panggung begitu meriah. Ketiga idol tersebut tempak menyajikan energi yang luar biasa dengan totalitas nyanyian dan tarian mereka.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Destinasi Wisata Lokal untuk Liburan Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Menilik Kekuatan Gohan Beast dari Bocoran Storyboard Dragon Ball Chapter 100

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: