Museum & Factory Chocolate Monggo di Bantul, Yogyakarta. (Dok. Museum & Factory Chocolate Monggo)

5 Destinasi Wisata Ini Bisa Dikunjungi Saat Hari Cokelat Sedunia

07 July 2021   |   16:18 WIB

Sebagian besar Genhype tentu suka dengan cokelat, kudapan yang umum ditemukan dalam berbagai macam makanan dan minuman manis. Tapi pernah enggak terpikir tentang berbagai destinasi wisata yang mengangkat unsur cokelat sebagai konsep wisata?

Berhubung hari ini Hari Cokelat Sedunia, Hypeabis.id mau berbagi beberapa destinasi wisata berkonsep cokelat. Simak yuk!

1. Museum & Factory Chocolate Monggo
Berlokasi di Bantul, Yogyakarta, Museum & Factory Chocolate Monggo merupakan destinasi wisata yang menyediakan museum yang mengajak Genhype untuk menjelajah sejarah cokelat serta pabrik yang bisa dikunjungi untuk mengetahui proses pembuatan cokelat.

Selain itu, destinasi yang hadir sejak Januari 2017 itu juga menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik seperti kelas membuat cokelat, kelas mencicipi cokelat, dan penyewaan kostum suku Maya.

2. Lindt Home of Chocolate
 

Museum Lindt Home of Chocolate, Swiss. (Dok. Lindt Home of Chocolate)

Museum Lindt Home of Chocolate, Swiss. (Dok. Lindt Home of Chocolate)

Museum cokelat dari produsen cokelat Lindt di Swiss ini bisa mengajak Genhype untuk merasakan pengalaman tur seputar cokelat dengan bantuan panduan suara. Panduan ini berisikan tentang sejarah cokelat hingga peran kokoa dalam produksi cokelat. Lebih menariknya lagi, Genhype juga bisa mencicip cokelat buatan Lindt tanpa batas.

3. Cadbury World
 

Museum Cadbury World, Inggris. (Dok. Birmingham Updates)

Museum Cadbury World, Inggris. (Dok. Birmingham Updates)

Hadir sejak tahun 1990, museum cokelat dari Cadbury di Birmingham ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi Genhype ketika berlibur di Inggris. Museum ini hadir dengan tur pameran yang dipandu serta 14 zona yang berbeda-beda secara konsep dan cerita mulai dari sejarah Cadbury hingga menikmati sesi teh sore hari dengan cokelat yang berlimpah.

4. Hershey's Chocolate World
 

Museum Hershey

Museum Hershey's Chocolate World, Amerika Serikat. (Dok. Hershey's Chocolate World)

Berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat, museum milik produsen cokelat dan permen Hershey's ini menawarkan pengalaman menarik bagi anak-anak serta tur museum yang berkesan. 

Selain itu, anak-anak juga bisa melakukan sesi pembuatan permen di dalam museum ini dan bisa bermain di beberapa wahana di dalam museum seperti Trolley Adventure dan Christmas Adventure.

5. Imhoff Chocolate Museum
 

Imhoff Chocolate Museum, Jerman. (Dok. Lukas Schlösser dari Köln Tourismus)

Imhoff Chocolate Museum, Jerman. (Dok. Lukas Schlösser dari Köln Tourismus)

Dibuka sejak tahun 1993, museum di Cologne, Jerman menawarkan pengalaman kunjungan yang menarik dengan berbagai atraksi yang menarik seperti air mancur cokelat setinggi tiga meter yang bisa dinikmati Genhype. Tak lupa juga ada juga tur museum yang juga bisa dinikmati di sana.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Daftar Event yang Meriahkan Ulang Tahun Ke-5 Pokemon Go

BERIKUTNYA

Viralnya Video Susu Beruang, Ketika Konten ‘Receh’ Mampu Dongkrak Penjualan Signifikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: