Ilustrasi kawasan Phuket, Thailand. (Dok. Tan Nguyen dari Unsplash)

Phuket akan Dibuka untuk Umum, Siapa yang Bisa Datang?

01 June 2021   |   16:32 WIB

Like
Bagi Genhype yang sudah mulai jenuh dan punya rencana untuk bepergian ke luar negeri, ada kabar baik buat kalian karena kawasan Phuket, Thailand akan dibuka mulai bulan Juli 2021.

Otoritas Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand atau TAT) mengonfirmasi kabar ini kepada CNN bahwa pembukaan ini akan dilakukan bagi wisatawan dari negara dengan risiko Covid-19 yang rendah yang sudah melaksanakan vaksinasi penuh.

Kelebihan yang ditawarkan otoritas tersebut adalah mereka akan diperbolehkan terbang ke destinasi wisata di sebuah pulau di Thailand tersebut tanpa harus melaksakan karantina. Kebijakan ini mulai berlaku per 1 Juli sebagai bagian dari program perdana Phuket Sandbox.

Pejabat TAT, Yuthasak Supasorn, mengatakan pihaknya berharap setidaknya 129.000 wisatawan yang berkunjung ke Phuket selama periode Juli hingga September 2021.

Dia merincikan bahwa turis mancanegara yang datang ke kawasan ini bisa berlibur dengan bebas dengan menginap minimal tujuh hari sebelum mereka bepergian ke kawasan lain. Akan tetapi, kebijakan ini akan kembali disesuaikan tergantung dari situasi Covid-19 di Thailand.

"Untuk tahap awal, hanya turis yang menerima vaksin penuh yang diperbolehkan," ujarnya ketika menjawab pertanyaan tentang izin anak-anak di bawah umur yang pergi dengan orangtuanya.

Yuthasak menambahkan belum ada konfirmasi untuk data rincian negara-negara yang dikategorikan memiliki risiko rendah, tetapi informasi ini akan diperbaharui melalui laman resminya secara reguler ketika sudah dipublikasi.

Rencana pembukaan ini bergantung pada upaya vaksinasi dari 70% warga di kawasan Phuket dan saat ini beberapa media melaporkan bahwa vaksinasi masih sedang berjalan dan kini sudah tercatat 50% populasi di provinsi tersebut telah divaksin.

Setidaknya 1,6 persen dari 70 juta warga Thailand sudah menjalankan vaksinasi penuh. Akan tetapi, hal ini mengundang berbagai kritik dari media dan di media sosial dengan mempertanyakan prioritas dari pemerintah Phuket ketika warga lain belum menerima vaksin.

Vaksinasi tingkat nasional di Thailand akan dilakukan mulai 7 Juni 2021.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Wah! Boygroup EXO Luncurkan Mini-Gim EXO Ship Saga Jelang Comeback

BERIKUTNYA

Atasi Rasa Kesepian dengan 7 Hal Positif Ini Yuk!

Komentar

Erick TroyudaN

Erick TroyudaN

26 Oct 2021 - 10:32

PantaiPhuket yg eksotis bak lombok.??????????????????????????????????..Thaygov ktnya mau bukabisnis paruhwaktu turisme+perikanan dgn bangRojali772.jd kaga..lamasekali tak main2ksna..??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: