Rancangan dari bangunan Nintendo Gallery. (Sumber: Dok. Nintendo)

Nintendo Alihkan Pabrik Ini Jadi Galeri Publik, di Mana?

02 June 2021   |   12:22 WIB

Like
Penggemar gim Nintendo, beberapa tahun lagi kalian akan bisa menikmati galeri publik terbaru yang sedang dalam proses renovasi dan alih fungsi. Galeri ini akan menjadi tempat pameran berbagai produk Nintendo sejak awal berdirinya, lho!

Dikutip dari The Verge, sebuah pabrik Nintendo di kawasan distrik Ogura, Uji, akan menjadi pabrik yang dialihkan untuk proyek perusahaan tersebut selama kurang lebih tiga hingga empat tahun ke depan. 

Pabrik yang dibangun pada 1969 ini merupakan pabrik pertama Nintendo yang ditujukan untuk produksi kartu mainan dan kartu hanafuda (kartu permainan khas Jepang dengan gambar bunga). Namun, seiring berjalannya waktu perusahaan kemudian membuat keputuan untuk mengalihkannya menjadi galeri publik.

"Nintendo telah mendiskusikan kemungkinan pembangunan sebuah galeri sebagai upaya untuk membagikan sejarah dan filosofi perkembangan produk Nintendo kepada masyarakat. Akhirnya, Pabrik Nintendo Uji Ogura akan direnovasi untuk mengakomodasi galeri," tulis perwakilan Nintendo dalam rilis resmi melalui situsnya.

Selain itu, proyek renovasi galeri ini juga merupakan keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan rencana pengembangan kawasan di sekitar Stasiun Ogura oleh Pemerintah Kota Uji.

Galeri ini diperkirakan akan selesai pada periode 1 April 2023 sampai 31 Maret 2024. Dengan judul pengerjaan Galeri Nintendo, fasilitas ini akan mengundang sejumlah wisatawan saat berkunjung ke Kyoto terutama mereka yang ingin bermain ke kantor pusat Nintendo meski kantornya tertutup untuk umum.

Destinasi wisata terkait Nintendo yang sudah ada sebelumnya adalah kawasan Super Nintendo World yang berlokasi di Universal Studios Japan yang berdekatan dengan kota Osaka.

Sudah siap menantikan galeri umum terbaru dari Nintendo? Jangan sampai informasi terbarunya terlewat ya!

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Yuk Belajar tentang Krisis Iklim Lewat Karya Seni Heartbeat of the Earth

BERIKUTNYA

Xiaomi Patenkan Kamera Selfie Unik & Umumkan Pengisian Daya Super Cepat 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: