Festival IFFR akan berlangsung pada 25 Januari hingga 4 Februari 2024 itu. (sumber gambar Visinema Pictures)

Keren, Film 13 Bom di Jakarta Bakal Tayang di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2024

13 December 2023   |   20:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat dan insan film Indonesia sepertinya siap berbangga hati. Sebab, film besutan sutradara tersohor, Angga Dwimas Sasongko itu diumumkan terpilih untuk ditayangkan dalam International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2024.

Pengumuman mengenai pemilihan film 13 Bom di Jakarta secara resmi diunggah melalui website International Film Festival Rotterdam (IFFR). Nantinya, di IFFR 2024, film 13 Bom di Jakarta masuk dalam program Limelight pada festival yang berlangsung pada 25 Januari hingga 4 Februari 2024 itu.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Film Siksa Kubur Garapan Joko Anwar, Siap Tayang 2024

Adapun, program Limelight merupakan salah satu kategori festival yang menyoroti film-film terbaru yang akan ditayangkan secara perdana. Tak hanya itu, kategori dalam film ini juga sekaligus berpotensi paling ditunggu penonton dan memenangkan penghargaan Internasional. 

Menanggapi berita tersebut, Angga sebagai sang sutradara sekaligus Founder & CEO Visinema menyampaikan antusiasmenya atas kesempatan yang diberikan. Menurutnya, hadirnya film 13 Bom di Jakarta di festival itu juga menjadi rekam jejak baru baginya sebagai sineas, sekaligus rumah produksi yang didirikan.

Lebih lanjut, diputarnya film bergenre laga di salah satu festival film Internasional itu, merupakan milestone yang signifikan bagi Visinema. Terutama dalam memperkenalkan karya mereka ke audiens yang lebih luas, terutama di skala internasional.

"Senang sekali film 13 Bom di Jakarta berkesempatan ditayangin di Belanda. Kami melihatnya sebagai pencapaian yang menandai pertumbuhan dan perkembangan potensi film-film Visinema," katanya dalam siaran resmi.
 
 


Antusiasme serupa juga disampaikan oleh salah satu pemain 13 Bom di Jakarta, yakni Chicco Kurniawan. Aktor muda yang memerankan karakter Oscar dalam film berdurasi 2 jam 23 menit itu mengaku berbangga hati karena hasil kerja keras dari para kru dan pemain.

"Ini semua berkat kerja keras temen-temen cast, crew dan tim yang terlibat di film ini. Ini juga jadi bukti nyata bahwa perfilman Indonesia punya potensi besar untuk menjangkau audiens level global,” paparnya.

Sesuai judulnya, film 13 Bom di Jakarta akan menggambarkan situasi kelam kota Jakarta ketika sekumpulan teroris melancarkan serangan dengan ancaman bom yang disebar di seantero Jakarta. 

Arkian, penelusuran Badan Intelijen Negara dan agen rahasia atas teror tersebut lalu mengarah pada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), dua orang pengusaha muda di bidang mata uang digital yang dianggap terlibat.

Namun, misi tim agen rahasia pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup dalam tim. Terlebih, Arok, pemimpin kelompok teroris yang mereka buru juga terus menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Keselamatan seluruh warga Jakarta dipertaruhkan selama komplotan teroris ini belum mendapatkan imbalan senilai keinginan mereka.

Film 13 Bom di Jakarta juga dimeriahkan oleh aktor papan atas Tanah Air. Beberapa di antaranya termasuk Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Putri Ayudya dan Ganindra Bimo. Selain itu, ada juga aktor dan aktris populer seperti Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, Muhammad Khan, dan Aksara Dena. 

Baca juga: 6 Fakta Film Past Lives yang Borong 5 Nominasi di Golden Globe 2024

Adapun, IFFR merupakan salah satu festival film bergengsi di Eropa yang digelar sejak 1972. Secara umum festival ini bakal menayangkan rangkaian film fiksi dan dokumenter, film pendek, serta seni media berkualitas tinggi yang dikurasi dengan cermat dari tiap negara di seluruh dunia. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sehun EXO Umumkan Wajib Militer 21 Desember 2023, Ini Isi Suratnya untuk Penggemar

BERIKUTNYA

Marvel Studios Tengah Siapkan Proyek Eksplorasi Baru berjudul Eyes of Wakanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: