Diproduksi Visinema Pictures film 13 Bom di Jakarta siap mengguncang bioskop Tanah Air pada 28 Desember 2023. (Sumber gambar Visinema)

Simak Cerita Aktor Rio Dewanto Perankan Sosok Teroris di Film 13 Bom di Jakarta

10 November 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta film laga Indonesia sepertinya siap semringah. Sebab film 13 Bom di Jakarta karya dari sutradara tersohor Angga Dwimas Sasongko siap menyapa moviegoers. Diproduksi Visinema Pictures film ini siap mengguncang bioskop Tanah Air pada 28 Desember 2023.

Bakal memberi warna baru dalam industri sinema Indonesia, film ini memang terinspirasi dari kisah nyata mengenai teror bom di Kota Tangerang pada 2015. Oleh karena itu film 13 Bom di Jakarta akan menghadirkan laga spektakuler lewat genre aksi-spionase yang dimeriahkan oleh aktor papan atas Tanah Air.

Baca juga: Siap Rilis Akhir Tahun, Simak Cerita Angga Dwimas Sasongko Garap Film Aksi 13 Bom di Jakarta

Salah satu yang menarik perhatian adalah aktor berbakat Rio Dewanto yang bakal memerankan karakter seorang teroris bernama Arok. Hal itu terlihat dari cuplikan behind the scene film yang diunggah di Youtube Visinema Pictures, di mana karakternya jauh berbeda dari peran-perannya terdahulu. 

Bukan hanya tampil garang dengan kumis dan jenggot, Rio pun terlihat bengis dan piawai saat menggunakan senjata api, seperti shotgun dan bazooka. Rio pun banyak terlibat dalam adegan baku tembak dan perkelahian.
 
 

Tak hanya itu, suasana mencekam juga terasa kental pada adegan saat dia bersama kelimunnya melakukan rapat di sebuah gudang. Kala itu Arok menembakkan senjatanya ke atas dan dielu-elukan oleh para pengikutnya yang juga mengacungkan senjata mereka.

Kengerian karakter yang dimainkan Rio pun nampak dipengaruhi latar belakang kompleks hingga menjadikan Arok seorang teroris. “Karakter Arok agak sedikit abu-abu, ya. Tergantung dari perspektif mana lo melihat Arok ini,” ungkap Rio Dewanto. 

Selain itu, sosok Arok semakin terlihat misterius di balik topeng teroris yang dikenakannya. Penggunaan topeng ini telah dipikirkan matang-matang oleh tim produksi film 13 Bom di Jakarta agar identitas sang teroris sulit diidentifikasi.

Berdasarkan kesepakatan tim produksi, pemilihan topeng memang dibuat serealistis mungkin karena karakter Arok sudah dominan dan kuat. Terutama untuk menghadirkan rasa takut yang tercipta di antara penonton karena kejadian tersebut dapat terjadi di mana saja.

“Akhirnya sepakat kami memilih untuk menggunakan pendekatan yang lebih realistis. Harapannya ketika penonton melihat Arok, rasanya lebih mencekam. Ada rasa takut yang tercipta di sana," kata sutradara 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko. 

Sesuai judulnya, film 13 Bom di Jakarta akan menggambarkan situasi kelam kota Jakarta ketika sekumpulan teroris melancarkan serangan dengan ancaman bom yang disebar di seantero Jakarta. 

Pemimpin kelompok teroris, Arok, yang diperankan oleh Rio Dewanto, juga terus menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Keselamatan seluruh warga Jakarta dipertaruhkan selama komplotan teroris ini belum mendapatkan imbalan senilai keinginan mereka.

Keunikan lain dari film ini adalah bakal memberi sudut pandang unik baik dari sudut pandang cerita atau konflik yang dihadirkan. Tak hanya itu, film ini juga akan memaksimalkan teknik pembuatan film yang belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia dan dipastikan bakal memberi pengalaman baru bagi movigoers

Selain Rio Dewanto, film 13 Bom di Jakarta juga dimeriahkan oleh aktor papan atas Tanah Air. Beberapa di antaranya termasuk Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Putri Ayudya dan Ganindra Bimo. Selain itu, ada juga aktor dan aktris populer seperti Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, Muhammad Khan, dan Aksara Dena. 

Baca juga: 4 Fakta Unik Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Besutan Angga Dwimas Sasongko
 


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

BABYMONSTER Akhirnya Debut Akhir November dengan 7 Member

BERIKUTNYA

Gamers Merapat, Garena CODM Hadirkan Segudang Event Seru, Ada Mabar & Jack’s Club

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: