Sehun EXO (Sumber Foto: Twitter/@sehun)

Sehun EXO Umumkan Wajib Militer 21 Desember 2023, Ini Isi Suratnya untuk Penggemar

13 December 2023   |   22:20 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sehun EXO akan menjalankan tugas wajib militer terhitung mulai 21 Desember 2023. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pria kelahiran 1994 tersebut melalui unggahannya di Weverse pada hari ini, Rabu (13/12/2023). Tak ketinggalan Sehun juga menuliskan surat untuk para EXO-L, yakni sebutan untuk para penggemar boy group EXO.

“Halo, ini Sehun. Apakah semuanya sedang baik-baik saja dan dalam kondisi sehat? Aku menulis ini karena ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada kalian,” tulis Sehun, mengutip dari Soompi.

Sehun mengumumkan tanggal keberangkatan wamilnya pada minggu depan, yakni 21 Desember 2023. Lebih lanjut dia mengungkapkan rasa bersalahnya karena terlambat menyampaikan kabar ini kepada EXO-L.

“Hasilnya, aku menyapamu seperti ini [melalui surat] tanpa berdiri secara langsung di depanmu,” kata dia. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Oh Sehun, Pemeran Goo Yoo dalam Drama All That We Loved

Sehun berharap para penggemarnya bisa mengerti mengapa dia tidak bisa mengumumkan hal penting tersebut secara langsung. Mengingat waktu keberangkatannya sebentar lagi, tentu banyak hal yang harus persiapkan olehnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang peduli pada saya, kuharap semuanya tetap sehat sampai hari kita bertemu lagi. Aku juga akan kembali dalam keadaan sehat, terima kasih.” tutupnya.

Rekan satu grupnya di EXO, yakni Baekhyun juga merespons pengumuman wamil Sehun yang mendadak tersebut. Melalui Weverse dia menghibur para penggemar yang bersedih. Baekhyun memahami mereka mungkin frustrasi, tapi dia mengingatkan kembali bahwa semua anggota EXO sangat memikirkan EXO-L.

"Surat militer Sehun sudah dipublikasikan… Aku tahu EXO-L frustrasi, tapi Sehun dan semua anggota lainnya memikirkan EXO dan EXO-L. Mari kita semua mengadakan pesta besar saat kita bertemu lagi. Silakan tinggalkan banyak pesan dukungan untuk Sehun!" tulisnya.

Dengan demikian, Sehun menjadi anggota terakhir EXO yang berangkat wajib militer. Sebelumnya, Kai sudah berangkat lebih dulu pada Mei 2023 lalu sebagai petugas layanan sosial. Sementara anggota lainnya, yaknu Xumin, D.O., Baekhyun, Chanyeol, Suho dan Chen telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Adapun Sehun sendiri memiliki nama asli Oh Se-hun. Pria kelahiran 12 April 1994 tersebut dikenal sebagai penyanyi, rapper, model, dan aktor asal Korea Selatan. Kariernya dimulai sebagai anggota dari boy grup EXO yang debut pada 2012 lalu.

Sehun ditemukan oleh agen casting SM Entertainment saat umurnya masih 12 tahun. Secara resmi dia bergabung dengan agensi tersebut melalui SM Casting System pada 2008 setelah melewati 4 kali audisi dalam 2 tahun. Akhirnya Sehun diperkenalkan sebagai anggota kelima EXO pada 10 Januari 2012 dan merilis album mini bertajuk MAMA pada April 2012. 

Selain sebagai penyanyi, Sehun juga melebarkan sayapnya ke bidang akting. Sejumlah film dan drama yang pernah dibintanginya mulai dari To the Beautiful You (2012), Royal Villa (2013) EXO Next Door (2015), Dear Archimedes (2017), Secret Queen Makers (2018). 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Review Film The Animal Kingdom, Kisah Misteri saat Manusia Bertransformasi Jadi Mutan

BERIKUTNYA

Keren, Film 13 Bom di Jakarta Bakal Tayang di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: