Ilustrasi Poster film 13 Bom di Jakarta (sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung Ginanjar)

Siap Rilis Akhir Tahun, Simak Cerita Angga Dwimas Sasongko Garap Film Aksi 13 Bom di Jakarta

26 October 2023   |   19:43 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Reporter Hypeabis.id

Rumah produksi Visinema Pictures akhirnya mengumumkan karya film terbarunya 13 Bom di Jakarta. Menjadi karya teranyar dari sutradara tersohor Angga Dwimas Sasongko, film laga ini digadang bakal menjadi salah satu film laga terbesar yang tayang di bioskop Indonesia.

Bakal memberi warna baru dalam industri sinema Indonesia, film  13 Bom di Jakarta terinspirasi dari teror bom di Kota Tangerang pada 2015. Oleh karena itu film ini akan menghadirkan laga spektakuler lewat genre aksi-spionase yang dimeriahkan oleh aktor papan atas Tanah Air.

Beberapa di antaranya adalah aktor berbakat seperti Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Putri Ayudya dan Ganindra Bimo. Selain itu, ada juga aktor dan aktris populer seperti Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, Muhammad Khan, dan Aksara Dena. 

Baca juga:  3 Film Indonesia Tayang Hari Ini di Bioskop, Ada Saranjana: Kota Ghaib

Angga menuturkan, film terbarunya tersebut merupakan bentuk eksplorasi Visinema yang ingin terus mengetahui batas limit dari para filmmaker di Tanah Air. Selain itu, visi dari dibuatnya film tersebut adalah agar karya para sineas Indonesia mampu bersaing dengan film-film global.
 
 

Menurut nominator Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2010 itu, genre film aksi juga masih memiliki banyak kemungkinan untuk dieksplorasi. Maka dari itu dia ingin menghadirkan tontonan yang penuh kejutan dan orisinil yang siap menghibur penonton di pengujung 2023.

Keunikan lain dari film ini adalah bakal memberi sudut pandang unik baik dari sudut pandang cerita atau konflik yang dihadirkan. Tak hanya itu, film ini juga akan memaksimalkan teknik pembuatan film yang belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia dan dipastikan bakal memberi pengalaman moviegoers.

"Skala produksi film ini juga sangat besar, punya banyak ledakan, action, tembak-tembakan, dan car chase yang akan sangat seru disaksikan di layar bioskop," kata inisiator Pondok Cerdas Indonesia itu.

Mengenai produksi, dia menjelaskan bahwa proses syuting film 13 Bom di Jakarta berlangsung selama 41 hari. Untuk memberi gambaran yang nyata mengenai keadaan Jakarta saat kisah tersebut terjadi, kru film melakukan pengambilan gambar di Jakarta hingga Klaten, Jawa Tengah.

Hal itu pun terlihat dari teaser yang diluncurkan Visinema di laman media sosial mereka pada Kamis (26/10/23). Lewat cuplikan pendek berdurasi kurang lebih dua menit itu digambarkan sekilas mengenai adegan laga dan dibomnya sebuah mobil saat berada di jalan raya.
 
 


Dalam cuplikan juga dihadirkan seorang narator yang memakai topi penutup wajah yang bercerita tentang sudah disebarnya 13 bom di berbagai titik di Jakarta. Tak hanya itu, dia pun memberi berbagai petunjuk dan pertanyaan mengenai siapa dalang dari peristiwa tersebut yang membuat penonton semakin penasaran.

Film  13 Bom di Jakarta berkisah tentang kota metropolitan dengan segala hingar bingarnya, yang seketika menjadi kelam akibat teror. Arkian penelusuran Badan Intelijen Negara dan agen rahasia atas teror tersebut lalu mengarah pada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), dua orang pengusaha muda di bidang mata uang digital yang dianggap terlibat.

Misi tim agen rahasia pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup dalam tim. Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto) tak henti menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam dan siap meluluhlantakan ibu kota. 

Adapun satu-satunya cara menghentikan serangan teror tersebut adalah menyerahkan imbalan bernilai fantastis atau keselamatan seluruh warga Jakarta terancam. Akankah para penjinak bom dan dan badan intelijen itu berhasil membendung teror tersebut? Film 13 Bom di Jakarta akan diputar secara serentak di bioskop pada 28 Desember 2023.

Baca juga:  5 Film Horor Lokal yang Cocok Ditonton saat Halloween

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

BigHit Music Bantah Rumor BTS Terseret Kasus Narkoba

BERIKUTNYA

Rilis di Indonesia, Cek Keunggulan dan Harga Infinix Zero Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: